Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015558688/nyalakan-petasan-siap-siap-dipenjara
Peringatan! Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara
Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara



Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara


TEMPO.CO, Jakarta -Kepala Polisi Daerah Metro Jaya, Untung S Rajab, melarang masyarakat menbunyikan dan menjual petasan s. Menurutnya, siapapun yang melanggar akan diproses dan ditindak pidana. "Membunyikan mercon dilarang dan geng-geng apapun namanya harus ditiadakan," ujar Untung kepada wartawan di kantornya, Kamis 19 Juli 2012.

Menurutnya, petasan (mercon) sudah membuktikan memakan banyak korban. Sering kali akibat menyalakan petasan ada yang tangannya putus, masuk rumah sakit, dan dari sisi ekonomi ini pemborosan. "Kalau ada yang terbukti akan kami proses sampai tindak pidana, agar aman," ujarnya.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Rikwanto menambahkan, petasan tetap dilarang dan masyarakat hanya boleh menyalahkan kembang api yang berdiameter di bawah dua inci. "Apabila ada yang terbukti menyalakan petasan bisa dipidanakan," ujarnya.

Sejak 17 Juli lalu, kepolisian sudah melakukan razia senjata api dan bahan peledak (sendak) diseluruh wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang, dan Bekasi. "Anggota kami masih melakukan survei, kalau ada ditemukan maka akan diamankan," ujar Rikwanto.

SUMBER

-----------------------------

Komen : "Kalau ada yang terbukti akan kami proses sampai tindak pidana, agar aman," kalau memang mengganggu keamanan sekitar gapapa deh mau di berantas juga, tapi yang korupsi jangan lupa di tindak juga ya pa polisi
Spoiler for ALHAMDULILLAH HT:


KLIK
BERBAGI BERKAH RAMADHAN




THANKS KASKUS



[QUOTE=]

[CENTER]Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara
\t
Jasa Dekorasi Bunga BERPENGALAMAN : Pelaminan Pernikahan, Krans Duka Cita DLL, (SINCE 1980)


[/QUOTE][/CENTER]
Setuju deh, di daerah anne sering kejadian nyalain petawan sembarangan yang menganggu

[QUOTE=]

[CENTER]Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara
\t
Jasa Dekorasi Bunga BERPENGALAMAN : Pelaminan Pernikahan, Krans Duka Cita DLL, (SINCE 1980)
[/CENTER]

[/QUOTE]
semoga ramadhan kali ini bisa ibadah dengan khusu tanpa banyak petasan yang mengganggu , setuju anne pa polisi
berantas aja semua pa polisi, penjarakan biar jera, apalagi yang mengganggu ketertiban di bulan ramadhan
Alhamdulillah...semoga peraturan ini dibakukan oleh pemerintah.
Tidak ada senangnya bikin orang kaget.
jadi inget waktu kecil main petasan sampe hampir ngebakar gardu

semoga peraturan ini terlaksana secepatnya
sudah banyak korban berjatuhan gara2 petasan.. semoga peraturan tetap tegak diterapkan..
wahhhh di kampung ane sebagian besar suka petasan,,, bisa2 bulan puasa nanti kampung ane sepi,,,, gara2 warganya ketangkep semua wkwkwkwk
Quote:Original Posted By criscres
Spoiler for Bonus Petasan Terbesar:


buset dahh nih,manteb banget nih petasan
perasaan ini slogan dari tahun ke tahun. tuh di kompleks saya, nyalakan petasan hampir tiap malam dan di seberangnya kantor polisi. tidak ditangkap.
Quote:Original Posted By criscres
Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara



Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara


TEMPO.CO, Jakarta -Kepala Polisi Daerah Metro Jaya, Untung S Rajab, melarang masyarakat menbunyikan dan menjual petasan s. Menurutnya, siapapun yang melanggar akan diproses dan ditindak pidana. "Membunyikan mercon dilarang dan geng-geng apapun namanya harus ditiadakan," ujar Untung kepada wartawan di kantornya, Kamis 19 Juli 2012.

Menurutnya, petasan (mercon) sudah membuktikan memakan banyak korban. Sering kali akibat menyalakan petasan ada yang tangannya putus, masuk rumah sakit, dan dari sisi ekonomi ini pemborosan. "Kalau ada yang terbukti akan kami proses sampai tindak pidana, agar aman," ujarnya.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Rikwanto menambahkan, petasan tetap dilarang dan masyarakat hanya boleh menyalahkan kembang api yang berdiameter di bawah dua inci. "Apabila ada yang terbukti menyalakan petasan bisa dipidanakan," ujarnya.

Sejak 17 Juli lalu, kepolisian sudah melakukan razia senjata api dan bahan peledak (sendak) diseluruh wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang, dan Bekasi. "Anggota kami masih melakukan survei, kalau ada ditemukan maka akan diamankan," ujar Rikwanto.

SUMBER

-----------------------------

Komen : "Kalau ada yang terbukti akan kami proses sampai tindak pidana, agar aman," kalau memang mengganggu keamanan sekitar gapapa deh mau di berantas juga, tapi yang korupsi jangan lupa di tindak juga ya pa polisi


Spoiler for Bonus Petasan Terbesar:


wah ini bagus nih , buat tetangga gw yang hobby nyalain petasan abis maghrib..
yoi ni nyalain petasannya suka ga tepat waktu lg ganggu orng mau tidur
Emang udah sepantasnya kalau petasan dilarang. Gak ada manfaatnya selain berisik & ngeganggu orang sekitar
semoga ngga omdo, deket rumah ane biasanya banyak tuh anak kecil maen petasan kira2 mau dipenjara juga ?
klo warga ekampung nyalakan/maen petasan semua, hodel prodeo bakalan penuh tuh
jadi salah satu solusi buat "mudik", warga semuanya (yang maen petasan) dipaksa mudik dan merayakan lebaran bersama di hotel prodeo bersama-sama
kalo petasan nya kaya gini bakala d penjara ga yah gan ?

Nyalakan Petasan, Siap-Siap Dipenjara
kalo menutrut ane nyalain petasan itu hak orang yang beli, tapi kalo sampek nyelakain orang baru deh di tindak lanjuti
hobi yang aneh kalo menurut saya...
sama aja bakar duit. mending buat beli makan.
aduh gan kalau kita nyalakan petasan melukai orang lain atau sampe menbunuh oarang lainbaru gan tindak lanjuti.........................
×