alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015553143/ini-alasan-gaji-bankir-di-ri-039selangit
Ini Alasan Gaji Bankir di RI 'Selangit
Quote:Gaji para bankir di RI memang bisa dikatakan 'Wah' alias tinggi. Apa faktor yang menyebabkan hal tersebut?

Kepala Ekonom Bank Mandiri, Desti Damayanti mengungkapkan pada dasarnya gaji tinggi diberikan seiring dengan terus meningkatnya karir sang bankir tersebut.

Ditambah, Destri mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perbankan di RI bisa dibilang cukup sedikit.

"Pegawai profesional kita kurang. Kembali lagi ke struktur pegawai, apalagi untuk level direksi dibutuhkan orang-orang yang profesional pada bidangnya. Satu sisi, bank lagi growing," ungkap Destri di Gedung BI, Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Menurut Destri, suplai para bankir bisa dibilang terbatas. "Jadi artinya apa ini? Ya membuat gaji semakin tinggi makin naik dan makin naik. Hal ini dikarenakan perputaran bankir ya itu-itu saja," kata Destri.

Oleh karena itu, Destri mengatakan lembaga 'pencetak' profesi bankir alias perbankan ini yang harus ditambah. Karena, sambung Destri, jika suplai bertambah maka semakin banyak bankir-bankir dan otomatis gajinya bisa terdistribusi ke banyak SDM.

"Kalau kita lihat itu jumlah tenaga kerja di sektor perbankan itu mencapai 0,7% dari total tenaga kerja. Sementara di negara lain itu sudah 1-2% dari total bahkan 2-3% dari total tenaga kerja," tegas Destri.



[URL="http://finance.detik..com/read/2012/07/19/170806/1969808/5/ini-alasan-gaji-bankir-di-ri-selangit?991101mainnews"]sumber[/URL]
Quote:saya setuju dengan pernyataan ini : "Oleh karena itu, Destri mengatakan lembaga 'pencetak' profesi bankir alias perbankan ini yang harus ditambah. Karena, sambung Destri, jika suplai bertambah maka semakin banyak bankir-bankir dan otomatis gajinya bisa terdistribusi ke banyak SDM.
orang muslim haram hukumnya jadi bankir yg hidup dari uang riba. mumpung udah mau puasa ane cuman mau ingatkan aja.
Quote:Original Posted By bonjing
orang muslim haram hukumnya jadi bankir yg hidup dari uang riba. mumpung udah mau puasa ane cuman mau ingatkan aja.


nunggu fatwa MUI juga nih akhir nya......jika emang haram, banyak yang antri menggantikan nya jika ada yang mengundurkan diri.....
Quote:Original Posted By heruspetnazz
nunggu fatwa MUI juga nih akhir nya......jika emang haram, banyak yang antri menggantikan nya jika ada yang mengundurkan diri.....


mengundurkan diri hanya karena fatwa MUI? masih ada orang yang selugu itu? emoticon-Ngakak
mungkin karyawan outsourcingnya gak masuk hitungan kali yah ?? bwaahahah

emang seharusnya kecil biar BoPo-nya juga kecil

jgn dibandingkan dengan industri lain emoticon-Cape d... (S)

tp bandingkan dengan industri perbankan di negara lain !!

industri perbankan di indo emang udah gak effisien jikalau dibandingkan dengan LN
Quote:Original Posted By heruspetnazz
nunggu fatwa MUI juga nih akhir nya......jika emang haram, banyak yang antri menggantikan nya jika ada yang mengundurkan diri.....


fatwa MUI tentang bunga bank Haram emang udah keluar dari dulu

tp klu masalah kerja di Bank ane belum tahu ada atau tidak ??

klu bisnisnya haram lalu gajinya ??
Quote:Original Posted By bonjing
orang muslim haram hukumnya jadi bankir yg hidup dari uang riba. mumpung udah mau puasa ane cuman mau ingatkan aja.


walaupun dengan berat hati (karena msh ada sodara yg kerja di perbankan) tapi ane sepakat ama agan...

klo anda muslim dan sekarang menjadi bankir, ada baiknya memikirikan profesi lain gan..

selamat menunaikan ibadah ramadhan
Khoontol kepingin jadi bang bokir.

Apa ya bisa ..... ya ... emoticon-Amazed

Quote:Original Posted By bonjing
orang muslim haram hukumnya jadi bankir yg hidup dari uang riba. mumpung udah mau puasa ane cuman mau ingatkan aja.


kakak ane kerja di bank, rencana mau resign gan kalau masa denda 2 tahun sudah lewat, ga enak duit haram. berat hati rasanya
enak jadi banker bank pemerintah, mesti aman banknya.
secara umum bankir2 itu berengsek.

uang nasabah belum dapat untung udah diembat buat gaji dan bonus2 tinggi. nanti ngeles high profit high risk.hidup foya2, bangkrut minta bailout pake uang rakyat.

sekarang kasus HSBC yang memutar uang teroris dan bandar narkoba.

emang perlu batasan moral di perbankan dunia.
bang bankir...

mmmmmmm..... jadi anggota DPR aja ah, magabut terus
Quote:Original Posted By nauseavomit
mengundurkan diri hanya karena fatwa MUI? masih ada orang yang selugu itu? emoticon-Ngakak


berarti ane salah satu orang lugu ya gan? emoticon-Smilie
(in real life emoticon-Smilie )
Quote:Original Posted By cavaliers
secara umum bankir2 itu berengsek.

uang nasabah belum dapat untung udah diembat buat gaji dan bonus2 tinggi. nanti ngeles high profit high risk.hidup foya2, bangkrut minta bailout pake uang rakyat.

sekarang kasus HSBC yang memutar uang teroris dan bandar narkoba.

emang perlu batasan moral di perbankan dunia.


ente ngomong moral di sistem riba? ngimpi? emoticon-Big Grin
gimana enaknya pake duit orang lain buat merampok duit orang yg lainnya
wajah kotor nyatanya liat aja kelakuan debt kolektor emoticon-Big Grin
kasus hsbc iitu yg mana y tannte?

Quote:Original Posted By cavaliers
secara umum bankir2 itu berengsek.

uang nasabah belum dapat untung udah diembat buat gaji dan bonus2 tinggi. nanti ngeles high profit high risk.hidup foya2, bangkrut minta bailout pake uang rakyat.

sekarang kasus HSBC yang memutar uang teroris dan bandar narkoba.

emang perlu batasan moral di perbankan dunia.
Kalau ampe kebijakan salah bisa jadi inflasi juga. Jadi tanggung jawabnya besar tuh. Gaji gede buat saya gapapa asal bisa cegah inflasi di indo emoticon-I Love Indonesia (S)
iini terkaiit berita himbauan bi bwat penurunan gaji direksi y? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

kallu gak salah bi himbau daripada naikkin gaji direksi mending bwat naikkin gaji pegawenya emoticon-Embarrassment
waw pantastis sekali ya kalau gejinya gede cepat kaya
Quote:Original Posted By heruspetnazz
nunggu fatwa MUI juga nih akhir nya......jika emang haram, banyak yang antri menggantikan nya jika ada yang mengundurkan diri.....

emoticon-shakehand:

emnag spesifikasi bankir apa aja sih? apa cuma bertahun2 gawe di bank
Quote:Original Posted By bonjing
orang muslim haram hukumnya jadi bankir yg hidup dari uang riba. mumpung udah mau puasa ane cuman mau ingatkan aja.


kan ada bank syariah. lagipula karir di bank udah populer di negara Muslim ini karena dianggap prospektif