Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015548825/kominfo-blokir-835-ribu-situs-porno
Kominfo Blokir 835 Ribu Situs Porno
maaf sebelumnya klo nubie salah alamat,, sekedar share aja,,
jangan lupa di rate ya, n klo berkenan buat TS.


Pengecekan filtering konten pornografi terhadap 12 ISP

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama 12 perusahaan penyedia layanan internet (ISP), terus menertibkan dan menutup situs-situs yang berisi konten porno.

Sejak awal 2010 hingga Juni 2012, sebanyak 835 ribu situs porno dari luar negeri telah diblokir.

“Jumlah tersebut yang kami dapat dari pencarian berdasarkan kata kunci, dan kami akan terus melakukan update. Kami sangat berharap bantuan masyarakat untuk melaporkan ke kami, jika ada temuan situs-situs berisi konten pornografi agar bisa dilakukan tindakan blocking,” kata Dirjen Aplikasi dan Telematika Kominfo Ashwin Sasongko usai per temuan dengan 12 penyedia jasa layanan internet (ISP) di Kantor Kominfo di Jakarta.

Untuk memastikan situs porno tidak dapat diakses, lanjut Aswin, Kominfo melakukan pengecekan filtering konten pornografi terhadap 12 penyedia ISP.

Daftar penyedia jasa layanan internet tersebut yaitu Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Telkom, Axis, Hutchison CP Telecom, Bakrie Telekom, Smar tfren, Sampoerna, Centrin Online, Linknet, dan Supra Primatama Nusantara.

“Kami tadi mengundang 12 ISP untuk mendemokan filtering pornografi dan memastikan mereka memblokir situs-situs porno. Hasil demo tadi menunjukkan seluruh operator telah melakukan blocking, sehingga tidak bisa diakses oleh pelanggan mereka,” ujarnya.

Situs pornografi, menurut Ashwin, sangat dinamis, mengingat setiap hari muncul konten pornografi baru di seluruh dunia. Untuk itu, tindakan pemfilteran dilakukan secara terus menerus setiap hari.

“Yang tidak terblokir itu yang baru. Kalau ada konten baru kami filter, terus blokir dan dimasukkan data, kemudian kami komunikasikan kepada semua ISP,” ujarnya.

Kasubdit Cyber Crime Direktorat II Mabes Polri Kombes (Pol) Tommy Watuliu menyambut baik upaya yang dilakukan Kominfo, dengan memanggil 12 ISP tersebut.

Meski tidak dapat menghapuskan secara total pornografi di Indonesia, tindakan tersebut membantu mencegah akses masyarakat terhadap situs-situs porno melalui tindakan filtering yang dilakukan ISP.

“Pemanggilan ISP ini merupakan salah satu dari upaya preventif hingga tingkat akses ke situs-situs itu bisa diminimalisasi. Hal ini berkontribusi menghindari pengaksesan konten porno terutama oleh generasi muda kita,” ujarnya.

Tommy mengatakan, kejahatan cyber berbeda dengan kejahatan konvensional. Sebab, penyidikannya lebih sulit, karena melibatkan pihak asing.

Karena itu, peran masyarakat cukup penting dengan bersikap waspada, terhadap segala kejahatan di dunia maya, dan melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan tindakan kejahatan.

“Persoalan di Indonesia jauh lebih kompleks. Kalau mau dibandingkan dengan negara lain seperti di China, ISP-nya hanya ada lima dan semuanya dikontrol pemerintah, sehingga lebih cepat untuk ditangani,” jelasnya Menkominfo Tifatul Sembiring

Tifatul mengatakan, Kominfo bekerja keras untuk memblokir situs-situs berisi konten pornografi, yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Hal ini sesuai dengan amanat UU Telekomunikasi dan UU Anti Pornografi. Namun, diakuinya masih ada situs- situs porno baru belum diblokir.

“Pornografi itu sudah menjadi industri jadi kalau misalnya situs nya di blokir, kemudian pemiliknya melakukan perubahan nama, karena kaitannya bisnis untuk kesinambungan menjual produk-produk mereka,” kata Tifatul.

Pada kesempatan itu, Tifatul juga mengajak masyarakat untuk pro aktif melaporkan ke Kominfo jika menemukan situs-situs porno.

“Jumlah situs di dunia ini sekitar 2 miliar, karena itu masyarakat perlu proaktif melaporkan ke kami. Situs-situs porno dari luar kebanyakan berhasil kami blokir, kalau yang dari dalam itu lebih gampang penangannya, bahkan pelakunya bisa langsung ditangkap,” ujarnya.

Direktur Bisnis Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Azhar Hasyim mengatakan, Kominfo berencana melakukan koordinasi dengan perusahaan situs pencari di internet, Google, terkait penggunaan kata-kata kunci yang umum dipakai situs-situs pornografi.

“Kalau Google memang sedang dalam proses, tetapi dengan Youtube sudah kami lakukan pembicaraan,” kata Azhar.

Azhar mengatakan, jumlah 835 ribu situs pornografi itu merupakan data hingga Juni 2012, dengan rata- rata situs yang diblokir sebanyak 100 situs per hari, dan tidak terdapat situs pornografi berdomain .id.

“Dari jumlah itu, situs-situs porno yang masuk aduan dan dinyatakan tidak aktif kami hapus. Tetapi kami mengakui tidak bisa sepenuhnya berkapasitas menutup situs-situs mengandung pornografi berdomain .com karena tidak terdaftar di Indonesia,” jelasnya.


Penulis: ID/Imam Suhartadi/ Entin Supriati
Sumber :http://www.beritasatu.com/nasional/6...tus-porno.html

Ngakak 



berita ini bikin ane pengen...

bagus banget gan,segera brantas tuh situs porno. agar semua orang kagak terjun ke dalam dunia sesat.
untung udah ada list proxy luar negri

kagak mempan blocknya
wah pemerintah kita sudah setara iran china dong.. sekalian aja tambang2 dinasionalisasi ya. trus pejabat yg neoliberal di sensor aja dari negara ini.

ps: ane barusan coba akses situs xxx dengan metode yg sedikit unorthodox. bisa tuh.
situs favorit ane kok ga terblokir ya

tube8
meskipun udah ada pemberitaan seperti ini ane juga masih punya cara supaya bisa lihat
Quote:Original Posted By maspenewu
meskipun udah ada pemberitaan seperti ini ane juga masih punya cara supaya bisa lihat


wkwkwkkwkwk....ane juga tuh
blokir aja tul..prkara gampang ngakalin yg beginian sih
ane keblokir semua gan sueerrr dah

Dukung HAP Menjadi Kiper TIMNAS Indonesia
ah udah dari taun kemaren emang udah biasa menjelang bulan puasa situs2 praktek keturunan diblokir semua. nanti habis bulan puasa nggak lagi
Bagus, kasian kalo sampai sampai anak indonesia buka2 situs porno
dimana ada kemauan disitu ada jalan menuju cara buka bokep
gpp dhe... lanjutkan!!!! niat nya bagus kok :


walaupun toh gwa juga masih bisa buka2 itu situs kok
di warnet sebelah rumah ane, kata OP nya malah bisa blokir 1 juta lebih gan, dia pake shalalist gan.....
pantesan kok gak bisa dibuka di warnet yang dia jaga......



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By avanza1.5
Bagus, kasian kalo sampai sampai anak indonesia buka2 situs porno


iya tapi masa yang udah dewasa gak boleh juga

bukannya masuk ranah HAM ya? haha


tapi tenang, banyak jalan menuju roma
Quote:Original Posted By RyuKnightly
untung udah ada list proxy luar negri

kagak mempan blocknya





Quote:Original Posted By 0t0
di warnet sebelah rumah ane, kata OP nya malah bisa blokir 1 juta lebih gan, dia pake shalalist gan.....
pantesan kok gak bisa dibuka di warnet yang dia jaga......



Posted with kaskusBetaQR


g ngerti deh. banyak cara klo mau.
bokep mulu, kapan inet bisa standar 10 mbps murah tanpa kuota
Quote:Original Posted By RyuKnightly
untung udah ada list proxy luar negri

kagak mempan blocknya


jgn bongkar rahasia gan,ck kc kkck

ntar bocah2 ngikut gimane ntar?
masih bisa juga kok sebagian gan






INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
×