alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015528845/yang-punya-penyakit-eksim---pernah-punya-pengalaman-sakit-eksim-masuk
Yang punya Penyakit Eksim / Pernah punya pengalaman sakit eksim masuk
gan ane mau cerita nih, ane kena eksim kelas 6 sd , awalnya dulu suka renang dimulai dari situ ane kena eksim, kedua setiap mau tidur ane cuci kaki, pasti celana basah di muali dari situ ane kena eksim emoticon-Frown
3 tahun berlalu eksim ane sembuh , tp kambuh lg malah parah . dan 6 tahun pun berlalu ane sekrang udah sembuh , tp 1 minggu ini kumat gan ,eksimnya kaya jerawat kecil gtu emoticon-Frown
ane mau tanya eksim bsa di sembuhin total g sih ?
tolong untuk agan -agan yang mungkin pernah kena penyakit ini ,boleh di share ceritannya ! emoticon-Big Grin

Penyakit Eksim ane, eksim kering
bokap gw punya riwayat eksim noh..
setau gw ye.. *gw bukan mahasiswa FK.. >> eksim itu terjadi gara2 kelainan kulit.. bukan gara2 bakteri n iritasi bla bla bla..
biasanya eksim tuh kambuh kalo pikiran stres.. kontaminasi sama bahan2 woll..

so.. u/ mengurangi intensitas kambuh ny..
dokter ny yg dlu saranin bapak gw mandi pake sabun bayi..
menghindari bahan2 dari woll.. n kalo gatel.. emang ada salap khusus ny mamen...
Quote:Original Posted By Momogu
bokap gw punya riwayat eksim noh..
setau gw ye.. *gw bukan mahasiswa FK.. >> eksim itu terjadi gara2 kelainan kulit.. bukan gara2 bakteri n iritasi bla bla bla..
biasanya eksim tuh kambuh kalo pikiran stres.. kontaminasi sama bahan2 woll..

so.. u/ mengurangi intensitas kambuh ny..
dokter ny yg dlu saranin bapak gw mandi pake sabun bayi..
menghindari bahan2 dari woll.. n kalo gatel.. emang ada salap khusus ny mamen...


makasih inphonya, gan bokap ente sekarang masih kena eksim ?
udah brp tahun penyakitnya ?
Quote:Original Posted By Momogu
bokap gw punya riwayat eksim noh..
setau gw ye.. *gw bukan mahasiswa FK.. >> eksim itu terjadi gara2 kelainan kulit.. bukan gara2 bakteri n iritasi bla bla bla..
biasanya eksim tuh kambuh kalo pikiran stres.. kontaminasi sama bahan2 woll..

so.. u/ mengurangi intensitas kambuh ny..
dokter ny yg dlu saranin bapak gw mandi pake sabun bayi..
menghindari bahan2 dari woll.. n kalo gatel.. emang ada salap khusus ny mamen...


gak bahan woll ngefek ya??? wah pants, ane jga kena exsim gan, tapi ane prediksi ini gara2 keringet eh gan, di belakang dengkul, lempitan kaki gan..

itu eksim jga gak ya???
Eksim itu biasanya penyebabnya alergi gan.. karena imunitas tubuh kita terlalu over reacted sama penyebabnya.

Untuk mengetahui kita alergi apa aja, bagusnya dicek gan menggunakan metode skin prick test. Nanti di situ kita akan tahu, kita alergi terhadap apa aja.ane juga sekarang lagi kena alergi dan eksim, baru rencana mau periksa.

Yang belum tahu alerginya terhadap apa aja, untuk sementara hindari makanan yang berlemak, telur, susu, seafood,kacang-kacangan, coklat. Tahu tempe termasuk gan.

Mandi juga usahakan pake sabun yang non alkali dan mengandung pelembab.

Bagi yang sudah terlanjur terkena eksim basah, kompres gan pake rivanol, kalo yang eksim kering olesin salep untuk eksim, biasanya dg resep dokter.

Pakaian hindari yang terbuat dari wol karena akan memancing reaksi, gunakan katun.

Alergi emang gak bisa sembuh 100% gan, yang bisa dilakukan cuma mengindari pencetusnya.
Quote:Original Posted By odi730
Eksim itu biasanya penyebabnya alergi gan.. karena imunitas tubuh kita terlalu over reacted sama penyebabnya.

Untuk mengetahui kita alergi apa aja, bagusnya dicek gan menggunakan metode skin prick test. Nanti di situ kita akan tahu, kita alergi terhadap apa aja.ane juga sekarang lagi kena alergi dan eksim, baru rencana mau periksa.

Yang belum tahu alerginya terhadap apa aja, untuk sementara hindari makanan yang berlemak, telur, susu, seafood,kacang-kacangan, coklat. Tahu tempe termasuk gan.

Mandi juga usahakan pake sabun yang non alkali dan mengandung pelembab.

Bagi yang sudah terlanjur terkena eksim basah, kompres gan pake rivanol, kalo yang eksim kering olesin salep untuk eksim, biasanya dg resep dokter.

Pakaian hindari yang terbuat dari wol karena akan memancing reaksi, gunakan katun.

Alergi emang gak bisa sembuh 100% gan, yang bisa dilakukan cuma mengindari pencetusnya.


wih,skin prick test mahal kah gan ? ane eksim kering gan, tp cuma kecil kaya jerawat tp banyak emoticon-Frown .
Quote:Original Posted By odi730
Eksim itu biasanya penyebabnya alergi gan.. karena imunitas tubuh kita terlalu over reacted sama penyebabnya.

Untuk mengetahui kita alergi apa aja, bagusnya dicek gan menggunakan metode skin prick test. Nanti di situ kita akan tahu, kita alergi terhadap apa aja.ane juga sekarang lagi kena alergi dan eksim, baru rencana mau periksa.

Yang belum tahu alerginya terhadap apa aja, untuk sementara hindari makanan yang berlemak, telur, susu, seafood,kacang-kacangan, coklat. Tahu tempe termasuk gan.

Mandi juga usahakan pake sabun yang non alkali dan mengandung pelembab.

Bagi yang sudah terlanjur terkena eksim basah, kompres gan pake rivanol, kalo yang eksim kering olesin salep untuk eksim, biasanya dg resep dokter.

Pakaian hindari yang terbuat dari wol karena akan memancing reaksi, gunakan katun.

Alergi emang gak bisa sembuh 100% gan, yang bisa dilakukan cuma mengindari pencetusnya.


metode skin prick ? akurat g gan ?
Gan untuk menstabilkan eksim agan silahkan aja pakai produk ane dr UK, anggep ajja handbody gan pakai abis mandi emoticon-Smilie http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15041542

Agan kalo rumahnya deket ciputat, mampir aja ke kantor ane nt ane kasih produk gratisssss ukuran 10ml
hai gan.
Wah ada nih thread tentang eksim, saya baru liat. Saya udah lama bgt ngalamin eksi, dari sd kelas 5 sampe skrg kuliah smt 2. Saya ngalamin eksim basah terus, dari dulu udah pindah2 dokter tp tetep ga sembuh total, kambuhan terus. Ga ngerti kenapa bisa gini, kata dokter gaboleh makan ayam, tapi itu makanan sehari2 jadi mau di hindarin tuh susah bgt. Apa mungkin ya eksim gara2 makan ayam? Katanya stress juga ngaruh, entah apa yg saya pikirin dari dulu sampe skrg ga sembuh2 eksimnya. Ada obatnya yg mujarab ga sih? emoticon-Frown
ane sah smbuh.
2 thun muter" dokter g ad yg cocok.
akhirnya ad jg d Bandung obat nya.
tpi klo jrng mandi kdang sk gtel" dkit, tpi diolesin obatnya dah sembuh lgi.

skrng tnggl mnghilngkn bkas luka nya kyk koreng...hadeh.
Quote:Original Posted By winnyshelvy1
hai gan.
Wah ada nih thread tentang eksim, saya baru liat. Saya udah lama bgt ngalamin eksi, dari sd kelas 5 sampe skrg kuliah smt 2. Saya ngalamin eksim basah terus, dari dulu udah pindah2 dokter tp tetep ga sembuh total, kambuhan terus. Ga ngerti kenapa bisa gini, kata dokter gaboleh makan ayam, tapi itu makanan sehari2 jadi mau di hindarin tuh susah bgt. Apa mungkin ya eksim gara2 makan ayam? Katanya stress juga ngaruh, entah apa yg saya pikirin dari dulu sampe skrg ga sembuh2 eksimnya. Ada obatnya yg mujarab ga sih? emoticon-Frown


Bisa jadi gan karna ayam, tapi mending cek aja deh ente alergi apa karna ada kok tes yg untuk mengetahui kita alergi apa. ane juga ada eksim basah, ane alergi seafood sama kondisi kaki ane yg lembab jadi penyebannya. Akhirnya ane di kasih salep sama obat sama dokter ane alhmdulilah skr eksimnya udah sembuh, tp kalo ane bandel makan seafood suka langsung merah2, dan butuh waktu berminggu2 untuk ngilangin merah2 eksim itu. Eksim susah buat ilang total, secara itu penyakit alergi pasti sering kumat. Jaga makanan dan kebersihan aja gan, moga cepet sembuh ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By missutoo
ane sah smbuh.
2 thun muter" dokter g ad yg cocok.
akhirnya ad jg d Bandung obat nya.
tpi klo jrng mandi kdang sk gtel" dkit, tpi diolesin obatnya dah sembuh lgi.

skrng tnggl mnghilngkn bkas luka nya kyk koreng...hadeh.


apa nama obatnya gan?

Kalo eksim kering ya ga ....
Coba deh resep saya ini.....wktu itu tmn kena wksim kering make 2 macam salp..
Coba aja cari sinapotik atau toko obat,,,,
Nama nya dermaral cream and bevallex...
Pemakaian nya 2 mcm salp di campur dgn perbandingan 1 banding 1 gan.....
Smoga bisa membantu gan,,,,
kebetulan nih ada trit ginian..
saya kena penyakit eksim kering nih.. sekarang sedang nyoba pakai salep KL (yang dari cina itu), memang pas awal-awal pake mulai ada perubahan kulit yang merah mulai memudar. Tapi pas 2 mingguan saya pake kulit saya malah jadi putih kayak melepuh kmudian gejala kulit terasa kering dan bersisik masih ada dan kadang kulit jadi merah lagi.

Adakah obat yang bagus untuk penyakit eksim ini?? kalo bisa yang dijual bebas biar gampang nyarinya..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cekihan
kebetulan nih ada trit ginian..
saya kena penyakit eksim kering nih.. sekarang sedang nyoba pakai salep KL (yang dari cina itu), memang pas awal-awal pake mulai ada perubahan kulit yang merah mulai memudar. Tapi pas 2 mingguan saya pake kulit saya malah jadi putih kayak melepuh kmudian gejala kulit terasa kering dan bersisik masih ada dan kadang kulit jadi merah lagi.

Adakah obat yang bagus untuk penyakit eksim ini?? kalo bisa yang dijual bebas biar gampang nyarinya..emoticon-Big Grin


itu iritasi, obatnya keras kali gan , kalo kya gtu obatnya jgan di pke lg.
soalnya ane juga pernah begitu . tp langsung ane kedokter . dan alhamdulilah sembuh .
ane eksim pake dove beauty bar yg 5000an itu,, itu kandungan pelembabnya ok banget, atau mandi pake oat (oatmeal) itu kan juga lembabnya tinggi, ane eksim si gr2 kulit yg tllu kering , kdg kumat klo stres / panas bgt / dingin bgt, gt scr keadaan itu yg membuat kulit ane kering kerontang setau ane eksim itu ga bisa sembuh total, ane pnh kok ke dokter , ok 1 mggu sembuh, tp hbs itu kumat (ga parah seehh ) dan itu gr2 kulit ane kering, dprd ane ketergantungan sama obat dokter, dan males juga bolak balik ke dokter ,mending ane cegah dg sabun berpelembab yg tinggi / rich, skrg si jarang kumat ayeee
Quote:Original Posted By lolichi
ane eksim pake dove beauty bar yg 5000an itu,, itu kandungan pelembabnya ok banget, atau mandi pake oat (oatmeal) itu kan juga lembabnya tinggi, ane eksim si gr2 kulit yg tllu kering , kdg kumat klo stres / panas bgt / dingin bgt, gt scr keadaan itu yg membuat kulit ane kering kerontang setau ane eksim itu ga bisa sembuh total, ane pnh kok ke dokter , ok 1 mggu sembuh, tp hbs itu kumat (ga parah seehh ) dan itu gr2 kulit ane kering, dprd ane ketergantungan sama obat dokter, dan males juga bolak balik ke dokter ,mending ane cegah dg sabun berpelembab yg tinggi / rich, skrg si jarang kumat ayeee


iya gan, ane udah boalk-balik kedokter tapi tetap aja kumat ,.

kebiasaan apa ya yang bikin sulit kambuh gtu ?
kalo menurut ane, ada beberapa hal yang SANGAT HARUS dihindari sebagai penderita eksim
1. Stress (pemicu utama)
2. Kulit kekeringan (pakai pelembab / jangan diruangan AC lama")
3. Perasaan gelisah / cemas / tidak nyaman

untuk ane secara pribadi, kalo misalnya udah kambuh / 2-3 hari merah / peradangan pada tubuh tidak hilang, ane ke dokter gan.. mau ga mau itu harus disuntik.. kalo ga disuntik itu peradangan susah banget hilangnya..

apalagi pas lagi kondisi radang.. itu digaruk berasa enak kan gan ? emoticon-Big Grin
hayo sesama penderita ngaku ^^
tapi nanti kalo udah kembali ke normal / radangnya udah ilang, itu digaruk ga enak lagi kok gan..
kambuh plg keliatan si klo kulit ente kering bgt... pasti ntar iritasi trs ente garuk dann lecet, bekasnya ilangnya lamaa... so pake lah produk yang berpelembab agar tidak kambuh.. klo pun kambuh plg ga parah,, ntar 3 harian uda ilang .. jgn ketergantungan obat dokter gan, ane aja disuruh balik ogaah haha, hbs maless bgt , obatnya mahal , ttp aja kumat ane emoticon-Frown, skrg kulit ane ga begitu kering dan eksim ane kaleem..
Quote:Original Posted By lolichi
kambuh plg keliatan si klo kulit ente kering bgt... pasti ntar iritasi trs ente garuk dann lecet, bekasnya ilangnya lamaa... so pake lah produk yang berpelembab agar tidak kambuh.. klo pun kambuh plg ga parah,, ntar 3 harian uda ilang .. jgn ketergantungan obat dokter gan, ane aja disuruh balik ogaah haha, hbs maless bgt , obatnya mahal , ttp aja kumat ane emoticon-Frown, skrg kulit ane ga begitu kering dan eksim ane kaleem..


ane juga kumat terus gan , tp gmn ya caranya biar malem ane g garuk ini eksim .
padhal sebelum tidur ane udah pke body lotion juga ?


Quote:Original Posted By whitewing789
kalo menurut ane, ada beberapa hal yang SANGAT HARUS dihindari sebagai penderita eksim
1. Stress (pemicu utama)
2. Kulit kekeringan (pakai pelembab / jangan diruangan AC lama")
3. Perasaan gelisah / cemas / tidak nyaman

untuk ane secara pribadi, kalo misalnya udah kambuh / 2-3 hari merah / peradangan pada tubuh tidak hilang, ane ke dokter gan.. mau ga mau itu harus disuntik.. kalo ga disuntik itu peradangan susah banget hilangnya..

apalagi pas lagi kondisi radang.. itu digaruk berasa enak kan gan ? emoticon-Big Grin
hayo sesama penderita ngaku ^^
tapi nanti kalo udah kembali ke normal / radangnya udah ilang, itu digaruk ga enak lagi kok gan..


iya gan , kl di garuk enak , emoticon-Malu (S) tp se udah di garuk perihnya minta ampun .
ane g pernah radang merah2 gan , mungkin jenisnya beda . kl ane bentol2 kecil tp g merah warnanya ,