alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
kiva misi pinjaman dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015516632/kiva-misi-pinjaman-dunia

kiva misi pinjaman dunia

kiva misi pinjaman dunia
Kiva pinjaman dunia
Bagi temen-temen yang belum tahu akan lembaga ini
mungkin masih awam terhadap lembaga ini.
Ini adalah lembaga dengan misi mengentaskan kemiskinan di dunia.
dengan pinjaman paling sedikit 25$ dari seluruh dunia dan menciptakan peluang kerja mikro yang tersebar diseluruh dunia.
dengan pinjaman dana yang digalang dari sponsor perusahaan, dana hibah dan yayasan membuat lembaga yang didirikan pada tahun 2005 ini menjadi semakin besarkiva misi pinjaman dunia
dengan adanya lembaga ini sudah terkucur dana 259 juta dolar yang dikucurkan kepada 668. 688 orang serta jumlah pemberi pinjaman (lender) mencapai 640. 663 orang yang tersebar pada 241 negara di dunia. dengan adanya lembaga ini bisa menghubungkan antara sikaya dan simiskin dalam bentuk bantuan langsung yang dibutuhkan. dengan pengembalian hutang lebih dari 98% maka kiva juga berhasil dalam profesionalitas kerja untuk keperluan hutang piutang. Kiva tidak bekerja sendirian melakukan kegiatanya. Kiva bekerja dengan lembaga-lembaga keuangan mikro yang tersebar di lima benua untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang yang memerlukan bantuan permodalan untuk usahanya tetapi mereka tidak mempunyai akses kepada bank. Lembaga keuangan mikro mitra Kiva selanjutnya disebut sebagai Mitra Lapangan (Field Partner) bertugas mengelola pinjaman di lapangan dengan dibantu oleh para relawan (volunteers). Contohnya di Indonesia, Kiva menjalin kerjasama dengan Koperasi Mitra Usaha Kecil (Bali) dan Vision Fund Indonesia.
Usaha yang bisa dibiayai melalui Kiva juga bermacam-macam seperti agribisnis, seni, konveksi (clothing), konstruksi, pendidikan, entertainment, makanan, kesehatan, perumahan, manufaktur, eceran (retail), grosir, transportasi dan jasa termasuk bisa juga untuk kepentingan pribadi.
1. Kiva Bermitra Dengan Lembaga Keuangan Mikro

Kiva bekerjasama dengan organisasi-organisasi yang memiliki keahlian dalam keuangan mikro dan mempunyai misi untuk mengurangi kemiskinan dengan memfasilitasi pinjaman Kiva ditempat mereka sendiri. Mitra diperlukan karena mitra lebih mengetahui daerah mereka sendiri dan mampu mengetahui klien/peminjam secara mendalam. Mitra bertugas melakukan semua pekerjaan yang diperlukan pengusaha mikro kecil untuk mendapatkan pinjaman dari Kiva termasuk memposting permohonan bantuan pinjaman di
2. Mitra Lapangan Mencairkan Pinjaman dan Upload Cerita

Mitra segera menyalurkan kredit kepada yang membutuhkan. Mereka dapat menyalurkan kredit sampai 30 hari sebelum atau sesudah permintaan pinjaman yang diposting di situs Kiva.org. Namun sebagian besar memilih untuk mengucurkan dana sebelum 30 hari dari tanggal permintaan pinjaman yang diposting di kiva.org.

Mitra mengumpulkan informasi / cerita tentang pengusaha yang mau meminjam, foto/gambar dan rincian pinjaman dan kemudian mengupload data-data tersebut ke Kiva.org. Permintaan pinjaman tersebut akan di review terlebih dulu sebelum dipublikasikanya di situs Kiva.org.

Mitra bisa juga mengharuskan peminjam untuk menabung melalui tabungan wajib sebagai bagian dari siklus pinjaman dalam rangka untuk memastikan bahwa peminjam merupakan risiko pinjaman yang baik dan dapat membangun cadangan kas.

3. Pemberi Pinjaman (Lender) Meneliti Profil dan Jumlah Pinjaman

Pemberi pinjaman (Lender) menelusuri permintaan pinjaman dan memiilih mana yang akan mereka danai melalui situs kiva.org. Pemberi pinjaman (Lender) bisa memilih untuk mendanai pinjaman dengan jumlah paling sedikit $ 25 dan atau sebanyak jumlah seluruh pinjaman yang diminta. Untuk membantu mempermudah proses transaksi pinjaman, permintaan pinjaman yang diposting oleh Mitra dibulatkan ke atas menjadi $ 25 apabila pinjaman yang diajukan kurang dari $ 25.

4. Kiva Menyalurkan Sumbangan Kepada Mitra Lapangan

Mitra menggunakan dana yang disalurkan dari Kiva untuk membiayai pinjaman yang diajukan pengusaha/peminjam. Kiva menyediakan dana sesuai dengan jadwal yang telah disusun dengan prosedur yang menyesuaikan dengan prosedur yang ada pada Mitra Lapangan.

5. Peminjam Membayar Kembali Pinjaman Mereka

Mitra mengumpulkan pembayaran dari para peminjam serta untuk mengetahui apabila pembayaran kembali itu tidak dilakukan sesuai dengan jadwal.

Besarnya suku bunga yang diberikan ditetapkan oleh Mitra, bunga ini digunakan untuk menutup biaya operasi mitra selama menyalurkan pinjaman dari Kiva. Sedangkan Kiva tidak mengenakan biaya bunga untuk Mitra dan tidak memberikan bunga kepada pemberi pinjaman (lenders).

6. Kiva Mengembalikan Pinjaman Kepada Pemberi Pinjaman (lenders).

Jika sudah ada pembayaran kembali dari para mitra, Kiva dapat menggunakan dana tersebut untuk kredit pemberi pinjaman sesuai dengan pembayaran kembali pinjaman mereka. Pemberi pinjaman (Lender) dapat kembali meminjamkan dana mereka ke pengusaha yang lain, menyumbangkan dana mereka untuk Kiva , atau menarik dana mereka melalui paypai.
HIDUP KIVA!!emoticon-2 Jempol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
ane ijin nyimak gan.. masi sepi..emoticon-Add Friend (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11



ane coba nyimak dulu gan emoticon-Bingung



Best Regards,
WSSChanger
Quote:


jadi yang mau pinjam harus punya paypai dulu gitu? emoticon-Bingung (S)
emang cara nya gimana tuh?
ane ijin nyimak gan.. masi sepi..emoticon-Add Friend (S)
Pinjaman tanpa jaminan, aplikasi online, lebih dari 30 produk pinjaman untuk Anda pilih:https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cheetahmarket.tokocek&referrer=utm_source%3Dfacebookemoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di