alexa-tracking

Kesuksesanku tiada berarti….. (kisah2 inspiratif)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015516211/kesuksesanku-tiada-berarti-kisah2-inspiratif
Kesuksesanku tiada berarti….. (kisah2 inspiratif)
Kesuksesanku tiada berarti….. (kisah2 inspiratif)

Aku dilahir kan dari keluarga yg kekurangan secara materi…..
Dari kecil aq tidak pernah bermimpi bisa menjadi seorang manager atau pun seorang derektur suatu perusahaan besar….

Sekarang(saat ini)
selalu ada roti yg enak setiap pagi,,, di sediakan oleh pembantu ku. Bi inah…. Dia sudah ikut bekerja dirumah ku sejak 13 tahun yg lalu…


Aq mempunyai seorang istri yg lumayan cantik , kata orang,,,, dan aq juga mempunyai dua orang anak laki2 yg gagah dan sehat…..

Sekarang aku bisa melihat indahnya kota jakarta bila dilihat dari gedung pencakar langit…..
Aq sekarang punya satu ruangan yg sangat besar di lantai 10…..……

Sejak aq muda aq seorang yg abisius dan motivasi tinggi dalam membangun kehidupan…. Aq gk mau lagi hidup miskin …seperti saat aq kecil ….. dimana aq harus sekolah jalan kaki segitar 2 kilometer dan hanya minum air dicampur gula untuk sarapan pagi aq….

Setiap pulang sekolah aku menunggu adik2 aku selesai makan,,, baru aku bisa makan…. Kata ibu ku… toni kau makan nanti saja setelah adik2 kmu selesai makan….

Padahal aq laper sekali pulang sekolah…. Kata orang ,, anak2 yg makan bergizi tinggi akan pintar otaknya…. Tapi walaupun aku Cuma makan tahu,tempe dan ikan asin,, tapi aq bisa menjadi juara kelas….

Bila makanan sudah tak tersisa di meja makan…. Aq harus bekerja menjadi tukang semir sepatu agar aku bisa makan, atau kadang aku minta makan ke rumah temen aq si alex bapaknya bandar angkot dan kontrakan,,,…

Sebenarnya aq gk rela setiap ulangan dan ujian di contekkin terus sama alex… sampe dia dapet rengking di kelas padahal aku tau dia hanya memanfaatkan aq….. tapi aku tak berdaya,,, karna kebaikkan keluarganya ke aq..

Selesai tamat SMK di daerah Jawa tengah, aq beranikan diri ke kota untuk mencari pekerjaan,,,, bapakku menjual sapi satu2nya untuk bekal aq di jakarta…..

Kata bapak ku”””
Nak klo kmu dapet kerja di jakarta harus kerja yg bener yah. Ini bapak kasih sedikit uang dari penjualan sapi..

(padahal aq tau bapak aku hanya punya seekor sapi,,, dan bapakku bekerja sebagai buruh tani)…

Aq ingin sekali menangis bapakku sangat sayang padaku…. Sapi dipelihara dari kecil sudah besar uangnya di kasih ke aku semua ( dalam hati aku,,,aku berkata” aku harus sukses di jakarta bagaimanapun caranya”)

Aq sempat jadi gelandangan di jakarta segitar 3 bulan, setelah itu aku diterima di perusahaan otomotif( pabrikkan mobil jepang)…..
Memang sesuai dengan izasah ku….(aq SMK jurusan otomotif)…..


Aq bekerja dari pagi sampe malam tak kenal lelah…..

Sampai,, seluruh pegawai tau bawah aq orang yg sangat rajin dan klo bekerja ihklas… kerjaan yg gk ada duitnya dan kerjaan yg ada duitnya semua aku kerjakan tak pandang bulu……..

Setelah 5 tahun bekerja, manejer aq mengangkat aku jadi supervicer, waktu itu pemilik perusahaan adalah mister yakamoto .. dan istri yakamoto orang francis( banyak orang memanggil nyonya liza…aq tidak tau banyak tenttang istrinya,,,,

Setelah aq jadi supervicer aq kerja sambil… kuliah…. Aku sisipkan setiap uang yg aq dapet untuk kuliah… kadang aq sering puasa senin-kamis karna bayar kuliah mahal…. Tapi akhirnya aq bisa menyelesaikan kuliah sarjana aq 3,5 tahun… karna aq tau kemampuan otak aq….

Anak mister yakamoto sering datang bermain ke kantor…. Namanya brandon…… aq sering lihat dia… karna dia gendut dan lucu ( waktu kecil)…. Aq sering bercanda dengan dia… kadang2 aq gendong waktu istirahat tanpa sepengetahuan mr. yakamoto..( karna aq takut di pecat klo sampai mr. yakamoto tau anaknya digendong sama pegawai rendahan seperti saya)


Setelah 4 tahun jadi supervicer , aq di angkat jadi assistant manager…. Walaupun aq tau bayak orang yg gk seneng sama aq di perusahaan karna karir aku menonjak cepet…..

Setelah 5 tahun jadi assistant manager…… mr yakamoto memanggil semua manager dan ass men untuk rapat…. Di salah satu hotel bintang lima…….

Setelah mister yakamoto …. Mejelaskan kemajuan perusahaan selama 10 tahun terakhir…… mr yakamoto memangil saya…..(saya takut bukan kepalang…. Keringat dingin ,saya takut di pecat….)

“perkenalkan ini bapak antony akan menjadi manajer operasional yg baru menggantikan bapak jonny karna umur bapak jonny mengharuskan bpk jonny pengsiun( bpk jonny umurnya sudah 62)”

Semua orang yg hadir heran…. Dan diam semua melihat saya….. sampe mr yakamoto….. berkata” berikan selamat kepada bpk tony”””

Baru semua manager dan assiten manager,,, memberikan tapuk tangan kepada saya…….. saya tau mereka takut mr yakamoto marah……. Makanya mereka tepuk tangan dengan keras dan memberikan selamat kepada saya…..

Pada akhir tahun 2010 mr yakamoto meninggal dunia….. saya sedih sekali….. saya belom bisa membalas kebaikkan beliu kepada saya………

Sekaligus saya juga kuatir dgn jabatan saya….. saya takut pemilik perusahaan yg baru menggantikan mr.yakamoto ,,,,, bukan orang yg baik pada saya…… saya sudah siap dipecat misalkkan pemilik perusahaan yg baru tidak dekat dan respek sama saya….

Mendengar kabar miring dan informasi…. Bahwa mr yakamoto ….. menyerahkan saham perusahaannya pada anak pertamanya mr.brandon….(dia itu yg aku gendong2 waktu kecil… yg kecilnya gendut dan lucu… sekarang Brandon… sudah besar dan menjadi pengusaha muda…. Untuk memenuhi takdirnya menggantikan bapaknya………

Waktu hari jumat siang pukul 13.30.. siang mr Brandon…. Memanggil saya di ruangan presiden derektur mr.katzuma (adik mr. yakamoto)…. Setelah saya di panggil saya di suruh duduk di depan meja mr .katzuma…..

(mr.brandon dan mr katzuma berbicara bahasa jepang selama 15 menit)…

Saya tidak tau apa yg mereka bicarakan… karna saya tidak pernah belajar bahasa jepang… saya hanya bisa bahasa Indonesia, jawa, dan English….

Setelah mereka berbicara selama 15 menit mereka berdua menyatakan bahwa saya akan menjadi direktur operasional…..

Saya di depan mereka…(saya tidak pernah bermimpi menjadi direktur sebuah perusahaan besar….saya ingat waktu saya kecil miskin,dekil dan sengsara….)
Saya cium tangan mr.katzuma dan mr Brandon…………(sambil menangis, menunduk dan tak berdaya))

Terima kasih pak……(air mata saya berlinang)

Mr katzuma berkata “” kau saya angkat atas permintaan ponakkan saya mr.bradon…bila kau tak bias memajukan perusahaan selama 5 tahun menjabat jadi direktur kau di pecat dari sini””(mata mr katzuma menatap mata saya)…

Iya pak sekali lagi terima kasih( saya masih menangis di lantai….. dan akhirnya mr Brandon menyuruh saya berdiri)…

Mr Brandon “ bapak berdiri …. Dan hapus air mata bapak….. sekarang bapak kembali dulu keruangan bapak…. Gk enak klo pegawai lain lihat bapak menangis masak seorang manager nangis… mungkin bulan depan bapak sudah naik jabatan… saya harus perintahkan pegawai untuk urus administrasinya dan kasih tau dulu ke semua direktur2 yg lain tentang promosi bapak…

Akhirnya saya pamitan untuk keluar dari ruangan mr.katzuma (pamitan…..)

Karna saking seriusnya bekerja mengejar karir… saya lupa dengan perkembangan anak2 saya…. Saya berangkat jam 5.30 pagi anak belom bangun…. Pulang jam 10 malam dan kadang jam 11 malam…. Anak2 saya sudah tidur….

Ank pertama saya….. mananya rendy dan anak kedua saya namanya rizky….
Saya tidak tau rendy dan rizky kelas berapa…. Rasanya waktu cepat berlalu….. anak saya sekarang sudah besar2….

DI akhir tahun 2011……. Ada surat dari kampus rendy dateng ke rumah ku…..setelah istri aku membaca surat itu ,,, istri aq nangis2…………..
Rendy pah, ,, rendy pah,,,,, rendy…..

Ada apa dgn rendy ????

Dia di drop-out dari kampus , di surat ini katanya rendy tidak pernah masuk kuliah selama satu tahun dan tidak bayar uang semester selama 2 semester….

Padahal mamah selalu memberikan uang semester sama dia… dan mamah juga kasih apa yg dia minta… dia minta mobil lah…. Jajan bulanan lah…. Tega rendy pah sama kita….

(sepertinya jantung aq mau copot… anak2 yg aq sayang dan bangga2kan ternyata tidak lebih hebat dari aq)……

( aq tenang kan istri aq)

Sudah mah jgn menangis terus nanti papah kasih pelajaran si rendy….. biar tau rasa dia….

(ingin sekali aq gampar dia sama gesper aq…… biar dia tau betapa hidup itu susah,,,, tapi karna saking sayangnya sampe2 aq juga berfikir,,, bagaimana kalau kepala anak saya berdarah… atau sakit kepalanya…(sayang ortu)……….

Aq mencoba menenangkan diri ku sambil menunggu dia pulang)..

Ternyata rendy tidak pulang ,,,, aq mengira ada mata2 di rumah aq….. mungkin ada salah satu pembatu aq telp dia… supaya tidak pulang dulu… atau supiir, security, atau pembantu saya ,,,, yg jelas pukul 12.30 rendy juga tidak pulang…

Hampir 2 bulan lebih rendy tidak pulang……..


TO BE CONTINUE……………. (minta saran dan kritik nanti saya teruskan KISAH ini )
mw minta saran? saran ane mendingan cerita ny dilanjutin,, emoticon-Big Grin
mw minta kritik? kritik ane, klo mw cerita ngpaen setengah2? emoticon-Cape d... (S)
what the kamsud sih gan......
Quote:


iya nih, pake bersambung sgala..udah baca serius, eh malah bersambung..emoticon-Cape d... (S)
wakaka kok pake to be continued segala gan? emoticon-Ngakak (S)
Ceritanya blum selesai?
Anak nya blum pulang ya gan?
pake acara bersambung segala gan hahaha emoticon-Ngakak
inspiring banget lah
mungkin doi tersesat dan tak tau arah jalan pulang gan emoticon-Cape d... (S)