alexa-tracking

maksud dari atribut/perlengkapan/pakaian OSPEK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015510818/maksud-dari-atribut-perlengkapan-pakaian-ospek
maksud dari atribut/perlengkapan/pakaian OSPEK
untuk sebagian maba (mahasiswa baru) ospek jadi sebuah beban tersendiri. hal itu terjadi dikarenakan keharusan membawa peralatan yang tidak lazim dikenakan sehari-hari. seperti contoh, ember ditaruh di kepala yang dijadikan sebagai topi. kemudian pita warna-warni untuk menguncir rambut. dan lain sebagainya. membuat ane bertanya-tanya, adakah esensi yang terkandung didalamnya untuk kehidupan mahasiswa, kampus bahkan Indonesia di masa depan?
mari kita simak foto-foto berikut ini:
Spoiler for kenapa harus dicukur seperti ini?:

Spoiler for kenapa harus memakai ember dikepala?:

Spoiler for kenapa muka harus diwarnain seperti ini?:

Spoiler for kenapa harus berdandan seperti ini?:

Spoiler for kenapa tanah dan tepung diusapkan ke muka seperti ini?:

Spoiler for kenapa harus memakai pakaian ini?:


menurut agan sista sekalian bagaimana? kenapa maba harus memakai itu atau diperlakukan seperti itu? apa makna dari peralatan/kostum/atribut/pakaian yang dikenakan itu?
mohon komentar dari agan sista semua.. untuk pemuda Indonesia yang lebih baik, kritis dan berprestasi.
untuk update trit
kurang tau ane gan,,

kalo menurut ane kan ospek cuman semacam pengenalan ke kampus gitu,, tapi kalo masalah pake begituan kurang paham ane,,

entah iseng ato udah tradisi emoticon-Malu
KASKUS Ads
biasanya biar kompak, dan mahasiswa terdidik untuk melakukan lebih gigih dari biasanya. ambil hikmahnya, ada pengalaman yang tidak terlupakan...
karena dunia ini gila gan emoticon-Gila
persiapkan mental gila ketika masih waras
apakah harus menggunakan atribut seperti itu untuk bisa lebih terdidik?
atau ini hanya ajang balas dendam yang terus terpelihara dari generasi ke generasi?
susah juga ya ngartiinnya
Seumur-umur ane gak pernah jadi panitia ospek
temen ane dengan tegas mengatakan: "pembodohan publik" emoticon-Cool
begini gan ane bantu ngasih pandangan ospek di dunia kampus menurut pandangan ane hehe..
sebelumnya ini hanya sharing pemikiran ya gan..
ospek itu kan tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta membina dan mengarahkan mahasiswa baru sesuai dengan bidang kajian fakultas masing-masing..

tujuan diapakainya atribut yang pertama menurut ane sebagai identitas, yang kedua adalah memang prosedur yang masih termasuk dalam kategori mendidik, membina dan mengarahkan yang ketiga bisa dibilang memang tradisi gan.
untuk memasuki rumah seseorang kita harus tau apa yang ada di dalamnya, siapa orangnya dan apa tujuuan kita ke rumah tersebut..

dengan kata lain ospek itu adalah proses pembentukan dan pola pembinaan bagi mahasiswa baru yang tujuanya agar mahasisw baru mengetahui ini loh dunia kampus saya dan ini adalah bayangan kecil agar saya nanti dapat beradaptasi ketika telah menjadi mahasiswa yang secara resmi terdaftar alias sudah lulus ospek.
manfaat ospek selain itu adalah untuk mengukuhkan rasa kekeluargaan dan kecintaan dalam satu rasa yaitu ospek, karena memang pada saat ospek lah rasa-rasa sulit dan terkadang pressure mental dilakukan semata-mata hanya dengan tujuan tersebut gan..

ane pernah punya pengalaman pas ane lagi jajan gan selesai ospek, ane kebetulan lupa bawa uang.. pada waktu itu ane dan temen2 yang masih belum pada kenal deket masih pakai atribut, ane ngeliat atribut yang sama dengan ane yaitu pake kemeja biru muda dengan nametag serta tali sepatu berwarna biru hijau. Pas ane ngeliat ane lgsg smperin dan minta bantuan untuk minjem uangnya.. HAHAHA! itulah slah satumanfaat atribut yang dipakai ketika mahasiswa baru sedang ospek dan masih banyak lagi manfaatnya apalagi untuk prose kelanjutan akademis..

tapi semua itu tergantung pandangan masing-masing gan dan tujuan awal ospek itu untuk apa.. ehehehe

HIDUP MAHASISWA!
Quote:


Thanx gan atas pemikirannya, tapi ane masih belum menemukan pentingnya atribut2 itu, tanpa atribut ne akin apa yang agan jelaskan tentang ospek jg bisa berjalan..
Itu namanya perploncoan gan, jangan mau kalau di perlakukan seperti itu..emoticon-I Love Indonesia (S)
ane sih kaga pernah ospek digituin
btw, nice inpo ya gan
ane kurang tau gan
Biar ada cerita dibalik suka duka ngampus/sekolah gan emoticon-Hammer2
emoticon-Cape d... (S) balas dendam tuh gan
ane ga pernah mau dibodohi n ikut gan sewaktu masa sma dan kuliah emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
pasti nya cuma untuk nyusahin mahasiswa
kapan indonesia maju. mendingan di kasih seminar trus bakti sosial ke daerah yg lagi susah itung" amal.
kayaknya cuma buat menunjukan kealayan para panitia OSPEK gan emoticon-Ngakak
mungkin gara2 sakit hati disia2 ama ortu jadi balas dendam.

untungnya di univ gw dulu udh ditiadakan hal2 gitu, karena dianggap tidak ada gunanya. univ gw modern sih peda pola pikirnya, klo univ yg masih tertinggal biasa masih katrok OSPEKnya suruh pake atribut aneh2 gitu emoticon-Ngakak (S)
×