Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015510272/gp-ansor-siap-lawan-gerakan-islam-radikal-di-indonesia
GP Ansor siap lawan gerakan Islam radikal di Indonesia.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono menghadiri puncak peringatan Hari Lahir ke-78 Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin kemarin.

Presiden SBY dalam sambutannya berpesan agar Gerakan Pemuda (GP) Ansor terus menjadi benteng dan pengawal Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Bhineka Tunggal Ika. GP Ansor juga diharapkan terus menjadi pelopor untuk menjalankan Islam sebagai rahmat semesta alam.

“Teruslah menjadi teladan dalam menjaga persatuan dan kerukunan antarumat beragama. Bangsa dan negara mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada GP Ansor atas apa yang sudah disumbangkan kepada negeri tercinta,” kata Presiden SBY.

Sementara itu, di Hari Lahir GP Ansor ini, ketua umum GP Ansor Nusron Wahid menyatakan siap menjadi benteng yang menjaga kerukunan umat beragama dan keutuhan Pancasila dari ancaman disintegrasi bangsa. Dan siap melawan gerakan Islam radikal di Indonesia.

“Mari kita gelorakan semangat perlawanan dan menyatakan perang pada gerakan radikalisme dan ekstrimisme yang mengatasnamakan Islam. Sanggupkah sahabat Ansor melawan radikalisme yang mengatasnamakan agama?” ujarnya, lalu dijawab dengan aklamasi positif oleh para peserta.

Lebih lanjut, Nursron mengatakan, tidaklah Indonesia kalau bukan dari Sabang sampai Merauke. Tidaklah Indonesia bila tidak ada orang Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, dan aliran kepercayaan lainnya. Indonesia adalah Bhinneka tunggal Ika,” ujarnya.

“Bagi GP Ansor, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila adalah harga mati. Tidak ada pertentangan dengan Islam dalam sisi kebangsaan dan humanisme. Antara Islam, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika dapat berjalan seiring dan seirama.kita juga tidak akan melawan gerakan radikal dengan cara yang radikal, kita akan menyebarkan dan mengajarkan Islam yang toleran dan menghargai perbedaan,” jelasnya.

Hari Lahir ke-78 GP Ansor ini dihadiri sedikitnya oleh sekitar 34.000 anggota. Selain itu turut hadir para menteri, di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Hadir pula Shinta Nuriyah Wahid, istri mantan Presiden (Alm.) Abdurrahman Wahid. SWATT Online

Hiduplah Indonesia Raya. Pam...Pam....Pam....
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???
dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???
kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 

kapan islam radikal ngundang sby ya..
Quote:Original Posted By namakuhiroko
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???
dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???
kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 



Karena GP Ansor itu organisasi Islam.



Tapi emang semua yang radikal harus diberantas.

ditalmo is in earn

Quote:Original Posted By namakuhiroko
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???
dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???
kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 




waduh kaga tahu ane gan, tapi disitu kaga disebut ormas islam FPI atau lainnya.
Quote:Original Posted By cahpriok2011
kapan islam radikal ngundang sby ya..


islam radikal mah ada jalur contact langsung via....
Quote:Original Posted By namakuhiroko
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???
dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???
kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 



dbaca lagi gan kayaknya diatas g nyebut eppei deh
Quote:Original Posted By namakuhiroko
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???
dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???
kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 



biasalah gan...udah speechless gw kalau liat merka ini.........ntah maunya apa

asal gak memecah belah umat atau carmuk aja ane dukung
Quote:Original Posted By cahpriok2011
kapan islam radikal ngundang sby ya..


jadi janji SBY pembubaran ormas yang bersifat anarkis itu ternyata OMDO doang ya gan.
semoga ane ga dikatain kafir lagi cuma gara2 beda keyakinan
Quote:Original Posted By cahpriok2011
dbaca lagi gan kayaknya diatas g nyebut eppei deh


makanye diliat ta struktur kalimat ane yg diakhiri TANDA TANYA tiga kali ituh...
itu artinye gue nanya Om buat memastikan, siapa tahu TS-nya tahu ...
Wogh malah serem ane gan. Bisa2 Indonesia bubrah gara2 FPI vs GP Ansor
Quote:Original Posted By namakuhiroko
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???
dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???
kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 



ane juga bingung agan
mungkin di akhir thread ada yg menjawab :
nanti tebang pilih mungkin agan, keadilan tidak ditegakan

GP Ansor :
GP Ansor siap lawan gerakan Islam radikal di Indonesia.
Quote:Original Posted By PRAMURIA
semoga ane ga dikatain kafir lagi cuma gara2 beda keyakinan




waduh parah banget Gan. apakah orang itu tidak tahu kalau mendjuge orang lain kafir, bahwa dirinya sendirilah yang kafir. hehehe
Semoga tidak hanya bualan belaka alias lip service.
Banyak masalah di negeri ini yang harus dibenahi tanpa harus diganggu masalah agama radikal.
gp ansor dan fpi pada aslinya adalah saudara,karena secara tradisi mereka dalam aliran yang sama.cuma berbeda dalam cara menjalankan amar ma'ruf nahi munkar saja.
Quote:Original Posted By namakuhiroko
gerakan Islam radikal tuh kayak FPI tahhh???

dan kenapah hanya gerakan Islam radikal yg dilawan???

kenapa ga secara umum saja, semua gerakan radikal dilawan????

Code:
tebang pilih ato pecah belah??? 


Bold 1 : ya salah satunya
Bold 2 : karena Ansor adalah organisasi islam
Bold 3 : di luar islam dah ada yang berwenang, pemuka agamanya masing-masing dan aparatur pemerintah, Ansor tidak ingin menjadi kelompok yang melangkahi prosedur hukum

Quote:Original Posted By antidistribusi2
biasalah gan...udah speechless gw kalau liat merka ini.........ntah maunya apa

asal gak memecah belah umat atau carmuk aja ane dukung

kapan ke myanmar?? dah mau ramadhan loh

Quote:Original Posted By aburatu
gp ansor dan fpi pada aslinya adalah saudara,karena secara tradisi mereka dalam aliran yang sama.cuma berbeda dalam cara menjalankan amar ma'ruf nahi munkar saja.

GP Ansor dan FPI saudara??
ente menarik kesimpulan itu dari mana??
"saudara" itu yang kayak gimana sih??
ormas reman pentungan abal2x vs ormas beneran
jumat kemarin gw liat di tivi orang2 anshor pada kabur di kejar2 warga Blora

anshor tadinya mau beking pengajian sesat di blora, tapi warga gak suka

akhirnya anshornya pada kabur terbirit2 nyaris dihajar warga

gp ansor yang punyanya NU toh....
×