alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Mencari Kos ala Mahasiswa Mepet Khusus Buat Kaskuser :)
4.59 stars - based on 64 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015503266/tips-mencari-kos-ala-mahasiswa-mepet-khusus-buat-kaskuser

Tips Mencari Kos ala Mahasiswa Mepet Khusus Buat Kaskuser :)

Kos dan mahasiswa..
Udah kayak amplop dan perangko
Udah kayak sayur dan garam
Udah kayak kamu dan aku #mendadakromantis
Sebuah kesatuan yang tidak akan terpisahkan
Karena sebagian besar mahasiswa adalah mereka para pencari ilmu yang bepergian jauh dari tanah kelahirannya #tssaahh *backsound lagu arab* #musafir #okesip

Dan gue juga merasa kalo prestasi seorang mahasiswa itu bisa dilihat dari kamar kosnya
Semakin rapi kamar kosnya, maka semakin rapi juga nilai IP nya #sahih
Semakin berantakan kamar kosnya, maka semakin berantakan juga mukanya #inibeneran #truestory emoticon-Smilie)
Karena nilai tempat tinggal yang begitu esensial bagi manusia (sok iye nih bahasa gue), maka kalian para mahasiswa yang masih nomaden perlu memilih tempat kos yang tepat supaya hidup kalian bisa damai #lifeguide

Gue sebagai seorang mahasiswa mepet, merasa perlu dan bertanggung jawab untuk berbagi tips memilih kos yang tepat
Karena milih kos itu udah kayak milih pendamping hidup, gak boleh asal supaya ntar gak menyesal emoticon-Smilie
Berhubung ini tahun ajaran baru, gue bakalan bagi-bagi tips yang gue harap bermanfaat buat kaskuser semua
Cekidot emoticon-Smilie

1) Pilih tempat kos yang deket dari kampus, maksimal 500 langkah kaki
Kenapa gue bilang 500 langkah kaki?
Karena rata-rata langkah kaki orang dewasa (ciyeee dewasa nih udahan..) itu selebar 30 cm.
Jadi kalo 500 langkah kaki, jarak maksimal antara kampus ke kos cuma 150 meter. Gak percaya? Percaya aja deh #okesip
Hal ini tentu menguntungkan, baik dari segi waktu maupun biaya

a) Waktu
Kalo 1 langkah butuh waktu 0,5 detik, berarti 300 langkah cuma butuh 150 detik
Kalo 1 menit itu 60 detik, berarti 150 detik itu cuma 2,5 menit
Jadi kalo lo ada kuliah jam 7 pagi, lo masih bisa ngebangke (baca: tidur sambil ngiler kayak bangke) sampe jam 6 menit 57 detik 30 #matematis
Itupun kalo lo emang termasuk pendukung gerakan penghematan air sejati (baca: gak mandi) yang udah mirip kucing kalo kena air #okesip

b) Biaya
Kan gue udah bilang kalo cari kos itu maksimal 500 langkah kaki, itu berarti lo gak usah repot-repot pake motor ato mobil lo yang mencemari udara & makin bikin lebar lubang ozon itu #dramatis
Kalo gak kuat jalan kaki lo juga bisa gowes ke kampus, jadi bisa tetep gaya walau tanpa biaya #tsssaaahh
Lumayan duit yang seharusnya dipake beli bensin bisa ditabung buat masa depan #menabungpangkalkaya #nafsupangkalpaha #eh emoticon-Smilie)

2) Perhatikan bapak/ibu kos nya, muka malaikat ato muka preman
Gue peringatin, ini hal yang sangat penting
Karena sebagus-bagusnya tempat kos kalo indekosnya galak, lo sama aja tinggal di neraka. Suwerrr
Dan hal ini juga akan semakin bikin stress kalo pas awal bulan duit kiriman dari ortu telat
Ngebon duit kos hanya sebuah angan-angan, sama kayak mengharapkan dapet IP 4.01. #miris
Dan gue yakin lo bakal dikejar lebih parah dari Tom ngejar Jerry #horor
Jadi, gue saranin buat cari-cari info dulu soal indekos di tempat kos pilihan lo
Kalo perlu sewa intel berpakaian preman, ato detektif sekelas Sherlock Holmes #okesip

3) Perhatikan teman-teman satu kos nya. Pastiin gak ada yang maho
Ini adalah usaha gue untuk nyelametin masa depan lo, supaya garis keturunan keluarga besar lo gak terputus #miris
Temen kos maho adalah bencana, apalagi yang kamarnya sebelahan sama kamar yang bakal lo tempati
Situasi ini lebih serem dari bom atom Hiroshima. Gak percaya? Percaya aja deh #okesip
Tidur lo gak akan nyenyak, konsentrasi belajar terganggu, nafsu makan menurun, & resiko terkena serangan jantung meningkat
Lo bakalan dihantui ketakutan lebih besar dari saat lewat kuburan, mungkin lo bakal milih buat tidur di kuburan daripada tidur di kos #logis
Jadi daripada lo mati muda, mending lo jangan kos di sarang maho kayak gini #lifeguide

Kayaknya segini dulu yang bisa gue share, soalnya jadwal gue padet hari Minggu ini *maklum artis kampus*
Kalo ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi
Kalo ada waktu yang luang, bolehlah post ini dilanjut lagi emoticon-Smilie

Salam, mahasiswa mepet
God Bless Indonesia
@mahasiswamepet
[url]www.mahasiswamepet.blogspot.com[/url]
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 102
Pertamax diamankan
kok maho gan
pengalaman TSnya yakh
kalo yg punya kosan tapi hatina iblis mah susah gan..


Quote:
cari yg murah pastinya



- .o.oWas Here ! -
( Copas Postingan .o.o = Mati emoticon-shakehand )
kalau dekat kampus jadinya mahal gan
perhatiin juga gan harganya..
kalo harganya mahal tp kamarny jelek juga kaga worthy emoticon-Big Grin

Tips Mencari Kos ala Mahasiswa Mepet Khusus Buat Kaskuser :)
Tips Mencari Kos ala Mahasiswa Mepet Khusus Buat Kaskuser :)
Tips Mencari Kos ala Mahasiswa Mepet Khusus Buat Kaskuser :)
Tips Mencari Kos ala Mahasiswa Mepet Khusus Buat Kaskuser :)
klw ane terserah yg penting bebas gan gk terlalu byk cingcau atw d'kejar" ama waktu kuliah dach,yg pntg klw cr kost tetep yg murah emoticon-Hammer2
ane masih sekolah menengah kejuruan gan emoticon-Malu (S) masih tinggal sama mamah papah, tapiii nice info nya untuk tips mencari kos2an emoticon-I Love Kaskus (S)
Jangan sia2kan pengalaman TS, yang ternyata masih selamat dari kos yang lebih parah dari bom atom hiroshima (ngekos bareng maho) emoticon-Ngakak
tips ane gan:
Lihat lingkungan sekitarny banyak pemuda pengangguran ga??
patut dicurigai kalo semisal ibu yg jaga kosny itu punyak anak nganggur.

Ane sering ilang duit gan. emoticon-Cool
Wah cocok buat saya infonya, saya kan mahasiswa baru emoticon-Embarrassment
nice tips gan,,,
pokeke murah..meriah..mantap....emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Bukan ane gan, suwerr ane ogah kalo ngeliat maho emoticon-Genit

Quote:


Wah ini bagus nih tipsnya gan emoticon-Toast

Quote:


Coba dibandingin aja gan sama ongkos bensin agan per bulannya
Kalo jalan kan sekalian olahraga gan, sehat dan bermanfaat emoticon-Angkat Beer
intinya cari yang murah, deket, bersih, dan biasanya anak kost demennya yang bebas emoticon-Ngakak
nyari kosan emg susah gan.. mahal pula klo yg deket kampus
tips nya ane terima gan emoticon-shakehand
Quote:


Sah?? Sahhhh emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


Hmm cari aja deh gan, ane nemu nih soalnya lumayan deket kampus tapi murah emoticon-Malu
yang paling enak tuh yg deket kampus jadi lbh hemat
keren juga ih tipsnya, cocok gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 102


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di