alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pulau Bali Tenggelam Tahun 2050 ? ?
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015489763/pulau-bali-tenggelam-tahun-2050

Pulau Bali Tenggelam Tahun 2050 ? ?

Pulau Bali Tenggelam Tahun 2050 ? ?

Kenaikan suhu yang ekstrim dan meningkatnya air muka laut akibat global warming (pemanasan global), mengancam sejumlah wilayah di Indonesia. Daerah Khusus Ibukota (DBerdasarkan proyeksi curah hujan jangka pendek dan jangka panjang untuk daerah Jakarta hingga tahun 2030. Pada proyeksi curah hujan jangka pendek, terdapat sedikit perubahan pada pola sebaran curah hujan, meski belum ada perubahan nilai curah hujan maksimum dari tahun ke tahun yaitu tetap 340 mm.

"Pada proyeksi jangka pendek memperlihatkan terjadinya kenaikan jumlah curah hujan di Jakarta, khususnya bagian selatan. Curah hujan pun akan semakin mengalami peningkatan sebesar 20 milimeter setiap lima tahun," papar ahli perubahan iklim dari Institut Teknologi Bandung, Dr. rer.nat. Armi Susandi, MT, dalam orasi ilmiah yang dilakukan pada peresmian penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung.

Sedangkan pada proyeksi curah hujan jangka panjang, terjadi penyebaran peningkatan curah hujan ke arah utara. Sehingga Jakarta Pusat dan sebagian Jakarta Selatan, akan kerap terjadi banjir bandang yang jauh lebih besar pada tahun-tahun sesudah 2030.

Anomali cuaca dan iklim ini akan menimbulkan dampak yang lebih dramatis seperti yang akan terjadi pada Pulau Bali. Luas Pulau Bali kini 5.632 kilometer persegi, pada 2050 akan terendam seluas 489 kilometer persegi. Rendamannya akan semakin luas pada 2070, hingga mencapai 557 kilometer persegi.

Dan yang lebih mencengangkan, kerendaman wilayah ini akan mengakibatkan terpisahnya Pulau Bali menjadi dua bagian. Tanah genting yang selama ini menjadi penghubung sebagian besar Pulau Bali dengan Nusa Dua, diantaranya terdapat Pantai Kuta dan Sanur, akan ternggelam.

"Nusa Dua akan menjadi pulau tersendiri yang terpisah dari Pulau Bali. Maka dari itu, puas-puaslah bepergian di Pantai Kuta dan Sanur sebelum tenggelam," selorohnya kepada ratusan mahasiswa baru ITB angkatan 2010/2011.KI Jakarta) merupakan salah satu wilayah yang sangat rentah terhadap peningkatan curah hujan.

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4


Itu taun segitu agan TS masih hidup? emoticon-Bingung



Pulau Bali Tenggelam Tahun 2050 ? ?
wah ane blm kesitu2 nih
wah wah siap2 pasang jangkar nh rumah ane emoticon-Ngakak
wah sayang sekali kalo emang bener pulau bali ampe terendam emoticon-Frown
ini serriusan gan??
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:

keknya masih deh gan,,,hihi ane kan masih muda,,hhu

Quote:

haha ia gan siapin jangkar ajha,,hihi

Quote:

serius keknya gan,,,tapi kalo kenyataanya ane juga gak tau gan,,,kita lihat ajha nanti gan,,ha
jangan gan, ane tinggal di Bali emoticon-Turut Berduka
waduh, seriusaan gan??? emoticon-Takut
untung aja ane udah pernah 2x kesitu emoticon-I Love Indonesia
tapi masih belum puas-puas juga.
moga2 aja kagak gan emoticon-Big Grin
uda jarang hujan juga gan kalo di tempat ane sih emoticon-Ngacir


Posted with kaskusBetaQR
Quote:
serem banget gan bakal tenggelam emoticon-Takut
kalau kutub nya mencair emoticon-Big Grin

kalau hutan nya bertambah luas beda lagi nanti yak prediksinya emoticon-Hammer (S)
smoga aja gak terjadi..
semoga perkiraannya gak terjadi gan... emoticon-Matabelo
Quote:

hihi ia gan semoga saja gak terjadi,,,amin
Quote:

wah si agan mah udah duakali ane sekali ajha belom gan,,huhu
Quote:

ia gan,,kalo salju mencair dan pohon berkurang,,,hujan bertambah,,,mungkin bisa lebih cepet tuh gan,,huhu
Quote:


ia gan sayang kan pulau bali sebagai tujuan ane buat liburan (soalnya belum pernah). emoticon-Matabelo
Mudah2 itu hanya perkiraan dan gak akan pernah terjadi....
masih belum terbukti gan,baru prediksi,mari kita jaga ekosistem emoticon-I Love Indonesia (S)
jawa masih ada gak gan tahun segitu
serem ya gan kalo sampe tenggelem.. emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
tahun 2050 ane umur berapa yakk??
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di