alexa-tracking

SMA N Jakarta Gratis!!!!!!!!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015484624/sma-n-jakarta-gratis
SMA N Jakarta Gratis!!!!!!!!!!
Timbulnya masalah di Jakarta akan SDM membuat pemerintah DKI memutuskanuntuk menggeratiskan sekolah sampai jenjang Sekolah Menengah Atas. Hadirnya sekolah geratis tentunya demi memangkas habis masalah SDM di Ibu Kota. Juga demi memberi kesempatan pada anak-anak untuk melanjutkan sekolahnya yang lebih tinggi.

Disisi lain akan kehadiran SMA geratis di Jakarta banyak anak anak SMA yang kecewa akan kehadiranya. Mereka memang senang karena sekolah geratis, namun ada yang membuat mereka berfikir lagi diadakanya sekolah geratis. Pertama, jika murid murid akan mengadakan acara dan mereka membtuhkan dana, guru akan berbicara bahwa sekolah tidak memiliki dana. Ini membuat sebagian murid merasa kecewa. Kedua, fasilitas sekolah dicabut. Misalnya, demi menjaga kenyamanan siswa dan guru dalam proses belajar mengajar, diberikanlah AC disetiap ruang kelas, namun karena keterbatasan dana dari pemerintah, akhirnya sekolah menyabotase AC di setiap ruangan.

Kami segenap warga Jakarta senang akan kehadiran sekolah geratis bagi jenjang Atas. Namun masih banyak warga Jakarta yang sangat mampu membayar sekolah anaknya. Memang pasti ada yang tidak mampu sampai sangat tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya. Lebih baik SMA geratis didedikasikan bagi warga Jakarta yang tidak mampu sampai sangat tidak mampu. Sementara mampu dikurangi biaya sekolahnya, dan yang sangat mampu teta membayar normal.

Namun apa daya satu post ini. Saya hanya mengharapkan yang terbaik saja.

Terimakasih sebelumnya, dan saya juga minta maaf bila ada yang merasa tersinggung.

Wassalam….Gambar
yang boneng gan masa gratsis sih emoticon-2 Jempol

Spoiler for Jangan Dibuka:




Original Comment By : Tio1973
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
© 2012 All Right Reserved™
Quote:


iya gan,, geratis,,, haha
semoga dengan gratis semakin giat belajarnya para murid-murid sekolah ..

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
pengen sekolah lagi ah... ada gratisan
wah kalo menurut gw sma gak usah digratiskan
justru keluarga yang miskin aja yang sma nya digratisin
JANGAN
KALO BLOM MAMPU MENDING GAK USAH
BACA KOMEN ANE


jadi dari dulu pas SMP kan sekolah ane gratis pokoke ribet deh. mungkin orang pada mikir "wah gratis di sekolah bagus" YOU ARE WRONG , sistem sekolah gratis membuat sekolah gak boleh minta duit dan memperburuk fasilitas sekolah. kalo dulu disekolah ane ada yang bakal nyumbang kalo sesuatu dah ancur. misalnya AC tuh yang paling sering ancur, lo bayangin hampir semua sekolah pake AC tuh ngeluh AC panas cuman ntar sekolah bilang gak ada dana mulu
wi-fi sekolah nasibnya gimana
perpustakaan gak pernah ada koleksi baru (cuman sumbangan murid dan kebanyakan buku nyampah murahan)

trus buku kadang datengnya lama karna blom dapet dana
dana juga kadang telat (ini emang kisah nyata pernah kan masuk tivi dulu)
trus guru curcol mulu gak jelas sekolah gratis gini gitu

kalo agan liat sekolah gratis luar negeri mereka itu WOW banget sumpah
tapi kalo INDO blom kuat jadi mending jangan
ane lagi SMA kalo gratis pasti fasilitas sekolah bakalan abal2

oh ya beberapa waktu yang lalu ada berita di tivi tentang RSBI hanya untuk orang kaya, nyatanya RSBI juga bagus karena dana dari orang kaya itu, fasilitasnya jadi bagus, jadi jangan salahin kalo di RSBI banyak orang kaya. dan orang miskin juga bisa masuk kok
maaf nih ya bukannya ngejunk aja..

TS bisa jawab , klo sekolah gratis siapa yg bayar semua kebutuhan guru2nya? emoticon-siul:
kaga usah gratislah..
tp gratis untuk yg tidak mampu saza.
Quote:


Amin aja deh gan emoticon-Shakehand2
Quote:


ayo gan daftar daftar emoticon-Toast
Quote:


iya gan,,, setujuh tujuh nya gan emoticon-Shakehand2
Quote:


Thanks gan atas komen yang sangat bermutu ini,,, ane juga setuju gitu gan. tapi semoga jakarta bisa melakukan yang terbaik aja gan emoticon-I Love Indonesia
Quote:


selow aja gan,,, guru itu kan PNS,, jadi negara yang gaji,,, negaradapet dari penduduk,,, jadi yang bayar guru ya penduduk ,, hehe,,, bener kan gan ? \temoticon-2 Jempol
Quote:


semoga bigitu gan emoticon-Shakehand2
wah kalo pasti sangat2 membantu nih buat masarakat yang ekonominya lemah gan emoticon-2 Jempol

Spoiler for "Jangan dibuka gan":
Quote:


semoga begitu gan emoticon-Shakehand2
bener gan.. tahun 2013 rencana nya biaya pendidikan dari SD-SMA gratis
Quote:


Dari hati yang laing dalam ane setuju ama agan ini, gratis itu bukan sama sekali ngak bayar, cuman masalah siapa yang bayarin aja gan,,,,
ane salah satu alumni SMK RSBI di Jakarta .
Dulu ane skolah IPDB cuma 1,8jt dan skolah ane bnyak prestasi karna yg ada benar2 skil, lalu stahun kmudian IPDB jadi hampir 7jt tapi minim prestasi dr tahun sblumnya, meski dapet laptop tapi cuma bwat gaya2an dan muridnya maen facebook truz .
Kenapa begitu?
Karena rata2 orang yg punya murni skil itu rata2 dari kalangan menengah sampai ke bawah .