alexa-tracking

Menjadi jutawan muda berkat bisnis gorengan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015483928/menjadi-jutawan-muda-berkat-bisnis-gorengan
Menjadi jutawan muda berkat bisnis gorengan
KENDATI usianya masih muda, Riyadh Ramadhan sudah berani memulai usaha. Di usia 19 tahun, ia sudah memiliki bisnis gorengan di Surabaya dengan omzet ratusan juta per bulan. Bisnis ini dirintisnya tahun 2009, saat ia masih berusia 16 tahun.
Saat itu, ia baru duduk di kelas satu sekolah menengah atas (SMA). Lantaran usianya yang masih belia, ia pernah dinobatkan sebagai Entrepreneur Termuda 2010 versi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
Riyadh memulai bisnis secara autodidak. Semua berawal dari kegemarannya memasak. Suatu ketika, naluri bisnisnya bangkit setelah melihat peluang usaha gorengan. "Saya melihat di Surabaya banyak penjual gorengan, lalu saya berpikir untuk membikin sendiri," kata Riyadh.
Keinginan untuk berbisnis itu kemudian diutarakannya kepada kedua orangtuanya. Walau masih muda, orangtua Riyadh menyambut baik keinginan anaknya itu untuk berbisnis. Kebetulan, orangtua Riyadh memang memiliki jiwa bisnis.
Mereka berprofesi sebagai wiraswasta. Namun, usaha yang mereka kelola bukan bergerak di bidang makanan. "Mereka mengelola lembaga pendidikan," ujar Riyadh.
Awal terjun ke bisnis ini, Riyadh mencoba menawarkan sesuatu yang baru. Tidak seperti gorengan di pinggir jalan, ia memilih lokasi di pusat perbelanjaan. Konsep gerainya juga dibuat menyerupai kafe. Selain gorengan, ia juga menyediakan beragam pilihan minuman.
Dengan label Go Crunz, ia menawarkan menu gorengan, seperti kentang, jamur, dan ayam, hingga otak-otak ikan. "Total ada sembilan menu gorengan," katanya.
Gorengan itu dibanderol Rp 6.000-Rp 9.000 per kotak. Setiap kotak berisi empat sampai lima gorengan. Ternyata, banyak yang menyukai gorengan buatan Riyadh. Lalu dia membuka dua gerai lagi dengan konsep booth.
Dari ketiga gerai itu, total omzet yang didapatnya mencapai Rp 120 juta per bulan, dengan laba sekitar 40% dari omzet. Lantaran respon pasar positif, sejak tahun 2010, Riyadh resmi menawarkan kemitraan usaha. Saat ini, jumlah gerainya sudah 12 gerai.Perinciannya, tiga milik sendiri dan sisanya milik mitra. Mitra usahanya itu tersebar di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Malang, hingga Balikpapan.
Dalam kemitraan ini, ia menawarkan dua paket investasi. Yakni, paket booth sebesar Rp 39 juta dan paket kafe Rp 110 juta.
Berdasarkan pengalamannya, omzet paket booth ditargetkan Rp 500.000-Rp 700.000 per hari. Sementara paket kafe Rp 1,5 juta-Rp 2 juta per hari.Dalam kemitraan ini, ia memasok bumbu dan kemasan kepada seluruh mitra bisnisnya.
sumber:http://peluangusaha.kontan.co.id/new...n-1/2012/07/13
silakan kl mau di rate ganemoticon-Rate 5 Star,syukur2 kl mau ngasihemoticon-Toast,,tp jngan ditimpuk pkeemoticon-Blue Guy Bata (L)
maklum masih newbie gan,,
emoticon-Repostrepostemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) bilang ma orang repost dirinya sendiri repost...emoticon-Cape d... (S) cari dulu dong baru posting
nbintang lima gan emoticon-Smilie
KASKUS Ads
hmm... lmyn murah sih kalo diitung bwt sewa booth and byr pegawai...
ijin nyimak aja deh,repost gan repost ane baru liat
udah pernah baca ane gan ..
nice try Menjadi jutawan muda berkat bisnis gorengan
inspirasi dan motivasi nih gan
izin nyimak lagi gan emoticon-Rate 5 Star
gorengannya campur plastik ga tuh gan emoticon-Takut
marak banget tukang gorengan pake plastik sekarang
plastik bisa bikin masakan lebih renyah
Izin nyimak dulu gan emoticon-thumbsup
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

saluut saluuut saluuuut smg makin berkah usahanya berkah dan buat TS smg sukses

dan buat pemerintah kita, SEMOGA SEMAKIN BAIK DAN MNJADI PEMERINTAH2 YG TAAT PD ALLAH DAN TAKUT BERBUAT DOSA...emoticon-I Love Indonesia
ijin nyimak dulu gan..bacaan nya panjang banget..
salut sama orangtuanya yang menyalurkan jiwa wirausaha anaknya
orangtua lain mungkin akan marah klo tau anaknya mau jualan, apalagi gorengan emoticon-Big Grin
Izin nyimak dulu cuy :Keren
memang sebenernya tukang gorengan tu omzetnya besar
Quote:

maaf gan,,maklum masih newbie,,emoticon-Sorry

bisnis makanan emang menjanjikan gan ,
btw, gambar gorengannya mana gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
salut buat Riyadh Ramadhan!! :aplause
Riyadh Ramadhan ya ! emoticon-2 Jempol

Ane akan tiru semangat & motivasi dia utk sukses.

Thanks for sharing gan!

emoticon-Shakehand2
Setiap yang namanya dagang , kalau untung ya untung emoticon-Ngakak
Quote:


wah sering nonton acara investigasi ya gan,kok pikirannya kaya gitu,,
positif thinking aja gan
×