alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kinerja Buruk, Warga Ibu Kota "Hukum" Foke !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015482241/kinerja-buruk-warga-ibu-kota-quothukumquot-foke

Kinerja Buruk, Warga Ibu Kota "Hukum" Foke !

JAKARTA - Hitung cepat atau quick count Pemilukada DKI Jakarta menunjukkan suara dukungan terhadap pasangan Cagub dan Cawagub, Fauzi Bowo-Nachrowi anjlok. Ketua Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Didik Supriyanto, menilai, Fauzi Bowo menjadi korban sadisnya pemilih di Ibu Kota.

Menurut Didik, pemilih akan cenderung menghukum calon incumbent jika kinerjanya selama menjabat tidak memuaskan. Pemilih menghukum calon incumbent sudah berulang kali terjadi di Pemilukada DKI.

"Warga Jakarta mampu menghukum partai politik yang kinerjanya buruk," kata dia dalam diskusi publik di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2012).

Saat Pemilu legislatif 2009 lalu, kata dia, di Jakarta PKS dikenal memiliki suara yang solid. Saat itu, 19 persen suara masuk ke kantong PKS. Suara PKS mulai merosot pada Pemilukada DKI yang hanya memperoleh 11 persen suara.

"Kemana suara sisanya itu, dari sana kita bisa melihat bahwa pemilih di Jakarta ini mampu menilai dalam menentukan pilihannya," terang Didik.

Lebih lanjut, Didik mengatakan, jika melihat grafik perolehan suara Pemilu di Jakarta, pada 2004 PKS mendapat suara terbanyak, sedangkan pada tahun 2009 yang mendapatkan suara terbanyak adalah Partai Demokrat.

Menyoal pada Pilgub DKI, di putaran kedua nanti di mana putaran pertama pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama mampu mengalahkan pasangan incumbent, Didik mengaku tidak bisa menganalisa peta koalisi.

"Tergantung kinerja masing-masing tim sukses, saya enggak bisa memprediksi koalisi akan lari kemana," tutupnya.

Spoiler for sumber:


kalo pendapat ane warga ibukota sangat ingin perubahan jadi buat incumbent ga ada slh nyaa ksh kesemapatan yang lain toh klo jakarta jadi lebih baikkan kita-kita juga yang akam ikut senang emoticon-2 Jempol

kaskuser yang baik selalu meninggalkan komen yang bermutuemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Repostrepostemoticon-Repostrepost
Quote:


ane belom pernah liat gan emoticon-Stick Out Tongue
mungkin ente udah
gagal pertamax emoticon-Cape d...
yahh, semoga yg baru bisa membawa jakarta lebih baik lagi gan...
Spoiler for komentar ane:
tapi kayaknya foke gak peduli. dia dengan muka tebalnya berusaha untuk menjadi gubernur lagi. tanya kenapa ????
foke kayak anak kecil aja, gak bisa menerima kekalahan
pake nuduh ada permainan curang segala lagi..
yah...strategi dia yg br jg slh tuh...mlhan memakai cara "politik uangny jokowi" pdhl blm kebukti...
Post ini telah dihapus oleh
yaudah sih, semoga nanti yg terpilih itu yg terbaik
moga yang terbaik yang menang n bisa bawa perubahan di jakarta
jadi gak sabar menunggu putaran selanjuatnya gan
Quote:


Ane agak kurang setuju...anak kecil kok kumisanemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:









jokowi bawa perubahan jakarta
bosen liat trit pilkada emoticon-Big Grin
meski ane bukan warga DKI, yah tapi ane berharep gubernurnya DKI entar jokowi-ahok....
emang buruk tuh si foke mon emoticon-Ngakak
memang si kumis goblok telah gagal memimpin jakarta
makanya kaga dipilih lagi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di