alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nih Gan 5 Tips agar Tidak kecopetan saat liburan
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015474507/nih-gan-5-tips-agar-tidak-kecopetan-saat-liburan

Nih Gan 5 Tips agar Tidak kecopetan saat liburan

Quote:


Sebagian dari kita sering menyepelekan copet, sehingga kita suka menyimpan barang penting, seperti dompet atau ponsel, secara sembarangan. Tetapi beberapa saat setelah kecopetan, kita baru menyesal karena tidak menyimpan barang-barang tersebut dengan lebih baik.

Pada musim liburan, kita sebaiknya lebih waspada karena tukang copet cenderung suka beraksi karena ramainya hiruk pikuk manusia di tempat umum. Untuk menghindari kecopetan, coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari ABC News (12/07) berikut ini.

Trik lama pencopet
Jangan terbujuk dengan wajah lugu anak-anak, sebab kini banyak dari mereka yang dimanfaatkan orang dewasa untuk mencopet! Cara tepat menghindari pencopet anak ini adalah dengan menjaga segala macam barang berharga di dalam saku berlapis. Pastikan juga bahwa tak ada kode keamanan penting yang tersimpan di dalam dompet.

Trik mengotori korban
Pura-pura muntah dan mengotori bagian tubuh korban biasanya sering menjadi trik para pencopet. Setelah itu, mereka akan berkesempatan melakukan kontak dengan tubuh kita dengan alasan membersihkan kotoran itu. Saat lengah, kita tidak akan sadar bahwa barang berharga kita sudah hilang! Kalau Anda mengalaminya, jangan biarkan orang lain membersihkan tubuh Anda dan tetap fokus pada barang berharga yang Anda bawa.

Pencopet smartphone
Kesalahan umum kita saat kehilangan smartphone biasanya adalah meninggalkan gadget itu sembarangan. Akibatnya, kita sering tidak sadar kalau smartphone yang diletakkan berdekatan dengan tempat duduk kita saat berada di kafe sudah hilang entah kemana. Jadi, sebaiknya smartphone lebih aman selalu dipegang atau disimpan di tempat yang aman. Pastikan juga mengunci smartphone dengan kode tertentu dan tidak menyimpan data yang terlalu penting di dalamnya.

Polisi palsu
Pencopet juga bisa semakin kreatif, misalnya mereka akan berpura-pura menjadi polisi untuk mengambil barang berharga kita! Ingat, polisi asli tidak akan sembarangan meminta identitas Anda secara tiba-tiba di tengah jalan. Periksa juga dengan baik perilaku dan berbagai petunjuk yang bisa membuktikan bahwa orang yang Anda hadapi memang benar polisi asli untuk mencegah kecopetan.

Penipu online
Kalau yang satu ini lebih canggih lagi. Sebab cara mencopetnya adalah dengan cara menipu kita dari internet. Tanpa tahu wajahnya, penipuan online biasanya berhubungan dengan penjualan tiket pertandingan olahraga. Untuk menghindari hal seperti ini, lebih baik kita selalu membeli dari agen resmi yang sudah terpercaya.

Liburan memang waktu yang digunakan untuk bersenang-senang. Tetapi kewaspadaan jangan sampai diabaikan. Sebab kejahatan bisa terjadi tanpa kita sadari, setuju? emoticon-I Love Indonesia (S)



Semoga Bermanfaat yah emoticon-Smilie

[SPOILER=selengkapnya]sumber
[/SPOILER]



cerita dari agan yang pernah mengalami

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Nice info gan



Support By :
[url]www.GrandInsta.com[/url]
Nice tips emoticon-Rate 5 Star
nice info gan emoticon-thumbsup nanti kalo liburan ane praktekin deh emoticon-Big Grin, ane liburan ini di rumah aja gan emoticon-Mewek
Kata bang Napi "waspadalah,..waspadalah,.."








T-Shirt & Kaos Raglan keren hanya ada di sini gan emoticon-Smilie: www.minidistro.com
Wah nice share, biar liburan gak usah ngerasa tegang nih
Nice share gan.
Tips yang bermanfaat untuk liburan.
Ane emoticon-Rate 5 Star dulu ya

Quote:
Mantan pencopet ya gan emoticon-Shutup Thx infonya emoticon-Peace
GOOD joob Tips nya :rates
wkwkw...emoticon-Ngakak
penipu di FJB paling modern gan..emoticon-2 Jempol
udah jarang nemu kasus pencopetan gan
sekarang bnyknya perampok emoticon-Takut
nice info gan emoticon-2 Jempol
temenan ama tukang copet gan
yang penting jangan bawa barang berharga waktu bepergian biar nggak kecopet emoticon-Peace
alhamdulillah belum pernah kecopetan. nais tips gan emoticon-Recommended Seller
wah nice info gan emoticon-2 Jempol
thanks udah share emoticon-Rate 5 Star
Quote:


ga juga ah..
kemarin teman aku baru di copet di waktu naik TransJakarta emoticon-Blue Guy Smile (S)
patut nih tipsnya di laksanakan, nice share gan...
seminggu yg lalu temen ane abis diperdaya sama pencopet gan, modusnya dia bilang kalo temen ane itu dituduh abis gebukin adeknya temen si pencopet trus pencopetnya pura-pura mau ngelindungi, trus dibawa jalan dah temen ane sampe ke suatu tempat trus ternyata pas udah turun dompet sama hapenya udah raib. sejenis gendam sih
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di