alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
hampir 100% umat muslim yg berhaji/umrah berdosa
3.26 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015473610/hampir-100-umat-muslim-yg-berhaji-umrah-berdosa

hampir 100% umat muslim yg berhaji/umrah berdosa

hampir 100% umat muslim yg berhaji/umrah berdosa


hati2 bagi anda yg ingin berhaji atau berumrah, khususnya ketika thawaf (mengelilingi Ka’bah). Mungkin hal ini terlihat sepele , tapi jangan salah, bisa2 karena hal ini anda harus mencicipi nikmatnya api neraka selama-lamanya emoticon-Blue Guy Peace

apa kah hal itu?


Quote:


Sekiranya orang yang lewat di depan orang yang sedang shalat tahu betapa besar dosanya, ia lebih baik berdiri selama empat puluh(masa) di depan orang itu daripada melaluinya (HR. Bukhari dan Muslim dan riwayat lain oleh Ibnu Khuzaimah (1/94/1))


ingat di masjidil haram terdapat banyak orang sholat
dan disaat bersamaan banyak pula yg thawaf,
andaikata ada 1 org saja sholat tanpa sutrah , bagaimana nasib orang yg thawaf mengilingi kakbah kelak diakhirat ?


Quote:


apakah anda masih ingin melakukan THAWAF, ketika mengetahui fakta ini

Quote:


Quote:

---------------------------------------

SEKIAN
semoga bermanfaat
emoticon-Blue Guy Peace

keep brother good


emoticon-Cendol (S)/emoticon-Bata (S)
emoticon-Rate 5 Star ayo



-------
satu lagi.
ini tidak hanya berlaku untuk thowaf di masijidil haram saja, namun untuk semua masjid dan tempat yg anda sholati
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 13
PERTAMAX GAN
ohh gitu ya gan.. baru tau ane..
insyallah kalo ortu ane naik haji ane kasih tau deh emoticon-Malu (S)



Originally posted by Mackong
ane rate dah gan emoticon-Rate 5 Star
nice inpoh emoticon-2 Jempol
kalau situasi crowded kayak gitu, ya susah gan masangnya...
baiknya sih yang mau shalat aja yang musti hati2 nyari tempat...
kadang orang shalat seenaknya saja, padahal udah diusir sama penjaga, ga boleh shalat di mataf atau tempat thawaf, eh masih shalat aja disitu...
oya sekedar info, itu mataf atau tempat thawaf akan diperluas, dan dikasih aturan, hanya untuk thawaf saja, ga boleh untuk shalat, kecuali shalat wajib 5 waktu... begitu infonya...

hampir 100% umat muslim yg berhaji/umrah berdosa
sumbernya disini
http://www.skyscrapercity.com/showth....php?t=1437182
kalo menurut ane yg salah yg shalat deket kabah, karena di atas masih ada tempat, bahkan sering banget dimarahin sama mutawa/polisi syariah, tapi dasar orang bangladesh ga peduli, mereka pikir semakin deket dengan ka'bah semakin baik shalat nya, liat aja mereka kalo nyium hajar aswat pasti dapet terus, soalnya mereka ga perduli sampe nyikut2 orang, udah terkenal tuh orang bangla kaya gitu
mesti bawa karung ke masjidil haram ntar buat nutupin orang sholat emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


jgn menyalahkan org laen.emoticon-Blue Guy Peace
no komen ah. soal ny sutrah juga gmn masang ny kalo sebesar gt emoticon-Thinking







Original Posted By
majolie
hampir 100% umat muslim yg berhaji/umrah berdosa
-Was Here-
begitu ya gan..
Tapi kayanya susah gan kalo di pasang pembatas
Quote:


Dalam keadaan darurat misalkan kondisi di Mekkah yang padat jemaat hal itu diperbolehkan Gan.
Islam itu fleksibel kok emoticon-cystg
ya Allah,
sebener nya mesti konsultasi ke guru ngaji nih, kasian nanti yang mau pergi haji, nanti pada takut, niat nya jaidi pada belik emoticon-Cape d... (S)
Quote:


dasarnya apa? ati2 gan, ngomong kek gitu harus berdasar
Allah menanti emoticon-Blue Guy Peace


---
emoticon-Cape d... (S) sutrah itu kan masalah individu, kenapa kok pd mikirin besarnya sutrahemoticon-Cape d... (S), sutrah kan hanya sebesar tas ransel emoticon-Cape d... (S)
Boleh dehh.... Dilanjut infonya Gan...


KLIK
Quote:


setuju gua ama komentar ini
islam itu mudah kok setau gua
Quote:


betul nih.. ts yg bner donk kalo ngasih judul
Quote:


kenyataan gan, tanya aja sama yg sering umrah/haji, ane kebetulan kerja di saudi, dan tau sendiri disini banyak banget orang kita, dan dan mereka itu ampir tiap bulan umrah, denger cerita semua tki ya begitu, ane jg mikirnya lebay amat sih ampe segitunya, tapi ternyata pas ane dapet jatah umrah, ya begitu kenyataannya, pas mau deketin hajar aswat kan kita ati2 karna orang yg berebut pun ati2 karena ga mau sampe nyakitin orang laen walau lagi rebutan, eh tiba2 dari belakang ada yg serabat serobot ga pake aturan sambil cengengesan, abis dia nyium hajar aswat (lama banget nyiumnya ga inget orang) dia halangin orang yg mau nyium buat ngasih jalan ke temennya, sampe nahan2 kepala orang segala, itu pengalaman ane gan, jadi ga asal ngarang atau nyalahin orang emoticon-Cendol (S)
Quote:


tapi bener gan...orang sono (bukan cuma Bangladesh) itu kalo shalat seenaknya sendiri. Ada orang shalat dilewati didepannya seenak jidat. Kadang pada suka kasar, ga peduli sama jamaah lain.
Lah mungkin beda budaya gan.
pertanyaan buat TS:
1. emag jarak sutrah brp?
2. gmn perlakuan terhadap orang awam?
3. batal tidak sholatnya?

kata imamul bukhori: "al-'ilmu qoblal qouli wal amal"

pertanyaan berikutnya, cek >>>
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...7&postcount=40

Quote:
memang mudah klo sesuai sunnah,
tapi mudah jangan dimudah2kan, istilah prokem jawanya "gampang tapi ojo di gampang2ke"



NOTES:
1. sebaiknya trit ginian masup ke FORSUP
2. buat momod, request hampir 100% umat muslim yg berhaji/umrah berdosa nih trit.
3. judul trit ini sangat provokatif & TSnya cenderung memunculkan subhat/keraguan. coba cek page #2 & selanjutnya.


jangan kotori kaskus dengan hal2 macem ginian,
kembalilah ke forum komunitas asalmu, krn setiap ilmu bisa dikenali darimana ybs berasal & apa motifnya.
emoticon-Kaskus Lovers
Quote:


baca ini, ini dasarnya , jgn lakukan yg tdk berdasar, Allah gak suka nantiemoticon-Blue Guy Peace

1.
untuk orang yg sholat

“ Jika diantara kalian sholat, maka hendaknya menggunakan sutrah di dalam sholatnya walaupun hanya sebuah anak panah “ ( HR Ahmad )

Bahwasanya Nabi Muhammad saw sedang sholat, tiba-tiba lewat seekor kambing di depannya, maka beliau segera bergerak menuju kiblat mendahului kambing tersebut, sehingga beliau menempelkan perutnya ke kiblat ( Hadist Shohih Riwayat Ibnu Huzaimah )

“ Jika seseorang dari kalian sedang sholat, maka jangan membiarkan seseorang lewat di depannya, dan hendaknya dia larang menurut kemampuannya, jika dia enggan, maka hendaknya diperanginya, karena sesungguhnya dia syetan ( HR Bukhari dan Muslim )

2.
untuk orang yg g sholat

“ Rasulullah bersabda, ”Jika saja seorang lewat di hadapan seorang yang shalat mengetahui dosa yang dilakukannya, maka sungguh jika dia berdiri selama empat puluh (hari atau bulan atau tahun) lebih baik baginya daripada lewat dihadapan orang yang shalat tersebut” (HR. Bukhari dan Muslim )
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di