alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Tips Membeli Sepatu yang Nyaman Dipakai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015471178/6-tips-membeli-sepatu-yang-nyaman-dipakai

6 Tips Membeli Sepatu yang Nyaman Dipakai

Jakarta - Terkadang sebagian dari Anda saat ingin membeli sepatu hanya melihat dari merek, model dan harganya. Padahal, faktor kenyamanan adalah hal yang paling utama. Memakai sepatu yang tidak nyaman, dapat menyiksa kaki dan akan mempengaruhi cara berjalan Anda. Oleh karena itu Anda harus membeli sepatu yang baik, tepat, pas dan berkualitas. Berikut enam tips membeli sepatu yang nyaman dipakai, seperti dilansir oleh eHow.

1. Ketahui Ukuran Kaki
Perhatikanlah ukuran kaki Anda secara teratur, karena ukuran kaki akan berubah seiring bertambahnya usia. Jadi ukurlah masing-masing kaki karena ukurannya bisa berbeda antara kaki kiri dengan kaki kanan.

2. Jangan Terpaku pada Nomor Sepatu
Jangan sampai Anda hanya terpaku pada nomor sepatu yang biasa dibeli. Misalnya Anda terbiasa mengenakan ukuran sepatu 37, siapa tahu ukuran sepatu Anda saat ini sudah berubah menjadi 38. Saat mencobanya, jangan lupa juga untuk berjalan beberapa langkah sampai kaki terasa nyaman dan pas.

3. Membeli Sepatu di Sore Hari
Ketika Anda berniat membeli sepatu, sebaiknya lakukan di sore hari. Karena pada saat itulah kaki Anda mencapai ukuran terbesar setelah menjalani berbagai aktivitas seharian. Oleh karena itu, membeli di sore hari akan memungkinkan Anda mendapatkan ukuran sepatu yang benar-benar pas dan nyaman.

4. Harus Dicoba
Sebelum membeli sepatu yang sudah dipilih, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. Biasanya setiap ukuran sepatu tak pernah sama di setiap negara, bahkan di setiap merek. Apabila Anda berniat untuk membeli sepatu secara online, ukurlah panjang kaki Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari membeli sepatu yang salah seperti kekecilan, kebesaran dan tak nyaman dipakai.

5. Cermati Bahannya
Menyesuaikan dengan tren boleh saja. Namun untuk kesehatan kaki sebaiknya pilih material yang memungkinkan kaki untuk bernapas. Pilihlah bahan dengan kualitas yang bagus, misalnya bahan kulit atau sintetis yang lembut. Bahan seperti itu lebih lentur dan memberikan kenyamanan, karena dapat menyesuaikan bentuk kaki. Selain itu juga dapat memberikan perlindungan pada bagian kaki yang sensitif terhadap benturan dan gesekan. Hindarilah sepatu yang terbuat dari bahan plastik, kulit yang kaku dan tidak fleksibel.

6. Pastikan Pas
Pilihlah sepatu yang sesuai dengan kaki Anda. Sepatu yang baik dan pas di kaki adalah sepatu yang dapat mewadahi tumit dengan baik. Pastikan juga jemari kaki Anda tidak terlalu berdesakan di dalam sepatu.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
baru tau jika sore merupakan puncak ukuran kaki.
yang pasti di coba dulu gan...dan jangan terpatok ukuran...soalnya tiap merk beda ukurannya...
Sore ya gan,, ane baru tau...
Jangan lupa persiapkan uang, karena sangat mempengaruhi kualitas sepatu itu sendiri emoticon-Ngakak (S)
kalo ane mah, sepatunay keren + pas langsung sikat gan emoticon-Big Grin
baru tau kalo sore kaki mencapai titik terbesarnya gan,.. nice inpoh deh emoticon-2 Jempol
Quote:


bener banget nih agan satu ini emoticon-Ngakak
wah ane baru tau gan kalo sore hari kaki kita melaremoticon-Ngakak (S)
waduh kemaren ane beli pas malam gan emoticon-Hammer2
Nice share gan , ane gunain cara ini kalo beli sepatu emoticon-Big Grin
pastikan juga harganya ga melebihi isi dompet. masa beli spatu aja kudu ninggal ktp gara2 duitny kurang?? emoticon-Ngakak emoticon-Peace
Quote:

Ane juga baru tau gan emoticon-Ngakak
Jadi pelajaran lebih kalo mau beli sepatu nih
bikin sendiri gan,
mirip bikin baju seragam skul emoticon-Big Grin
cermati yang dagang
cakep apa kaga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
trimakasi sekali infony ..
kata temen temen ane ada harga ada rupa gan hahaha jadi katanya kalo beli spatu mahal pasti lebih nyaman di banding yang murah murah hehehe
Quote:


Kartu pelajar jadi sandera gan? emoticon-Ngakak
jgn milih sepatu krn tren,
pasti mahalnya emoticon-Ngakak (S)
beli sepatu bekas tentara gan,
dari kulit & pasti kuatnya.
sepatu PDH (dinas harian) bukan yg hutan emoticon-Big Grin
sepatu yg nyaman dipake aja, mrmer n kuad emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di