alexa-tracking

Kesaksian Basuki Tjahaja Purnama/Partner Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015470855/kesaksian-basuki-tjahaja-purnama-partner-jokowi
Thumbs up 
Kesaksian Basuki Tjahaja Purnama/Partner Jokowi
Kesaksian Basuki Tjahaja Purnama/Partner Jokowi


Joko Widodo bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama tlh memenangkan putaran pertama PILKADA DKI Jakarta 11 Juli 2012. ini adalah kesaksian Basuki,

Saya lahir di Gantung, desa Laskar Pelangi, di Belitung Timur, didalam keluarga yang belum percaya kepada Tuhan. Beruntung sekali sejak kecil selalu dibawa ke Sekolah Minggu oleh kakek saya. Meskipun demikian, karena orang tua saya bukan seorang Kristen, ketika beranjak dewasa saya jarang ke gereja.

Saya melanjutkan SMA saya di Jakarta dan disana saya mulai kembali ke gereja karena sekolah saya itu merupakan sebuah sekolah Kristen. Saat saya sudah menginjak pendidikan di Perguruan Tinggi, mama yang sangat saya kasihi terserang penyakit gondok yang mengharuskan dioperasi. Saat itu saya walaupun sudah mulai pergi ke gereja, tapi masih suka bolos juga. Saya kemudian mengajak mama saya ke gereja untuk didoakan, dan mujizat terjadi. Mama saya disembuhkan olehNya! Itu merupakan titik balik kerohanian saya. Tidak lama kemudian mama saya kembali ke Belitung, adapun saya yang sendiri di Jakarta mulai sering ke gereja mencari kebenaran akan Firman Tuhan.

Suatu hari, saat kami sedang sharing di gereja pada malam Minggu, saya mendengar Firman Tuhan dari seorang penginjil yang sangat luar biasa. Ia mengatakan bahwa Yesus itu kalau bukan Tuhan pasti merupakan orang gila. Mana ada orang yang mau menjalankan sesuatu yang sudah jelas tidak mengenakan bagi dia? Yesus telah membaca nubuatan para Nabi yang mengatakan bahwa Ia akan menjadi Raja, tetapi Raja yang mati di antara para penjahat untuk menyelamatkan umat manusia, tetapi Ia masih mau menjalankanya! Itu terdengar seperti suatu hal yang biasa-biasa saja, tetapi bagi saya merupakan sebuah jawaban untuk alasan saya mempercayai Tuhan. Saya selalu berdoa “Tuhan saya ingin mempercayai Tuhan, tapi saya ingin sebuah alasan yang masuk akal, cuma sekedar rasa doang saya tidak mau”, dan Tuhan telah memberikan PENCERAHAN kepada saya pada hari itu. Sejak itu saya semakin sering membaca Firman Tuhan dan saya mengalami Tuhan.

Setelah saya menamatkan pendidikan dan mendapat gelar Sarjana Teknik Geologi pada tahun 1989, saya pulang kampung dan menetap di Belitung. Saat itu papa sedang sakit dan saya harus mengelolah perusahaanya. Saya takut perusahaan papa saya bangkrut, dan saya berdoa kepada Tuhan. Firman Tuhan yang pernah saya baca yang dulunya tidak saya mengerti, tiba-tiba menjadi Rhema yang menguatkan dan mencerahkan saya, sehingga saya merasakan sebuah keintiman dengan Tuhan. Sejak itu saya kerajingan membaca Firman Tuhan.
Seiring dengan itu, ada satu kerinduan di hati saya untuk menolong orang-orang yang kurang beruntung.

Papa saya saat masih belum percaya Tuhan pernah mengatakan, “kita enggak mampu bantu orang miskin gitu banyak. Kalau satu milyard kita bagikan kepada orang akhirnya akan habis juga.”
Setelah sering membaca Firman Tuhan, saya mulai mengerti bahwa Charity berbeda dengan Justice. Charity itu seperti orang Samaria yang baik hati, ia menolong orang yang dianiaya. Sedangkan Justice, kita menjamin orang disepanjang jalan dari Yerusalem ke Yerikho tidak ada lagi yang dirampok dan dianiaya. Hal ini yang memicu saya untuk memasuki dunia politik.


Di dalam berpolitik, yang paling sulit itu adalah kita berpolitik bukan dengan merusak rakyat, tetapi dengan mengajar mereka. Maka saya tidak pernah membawa makanan, membawa beras atau uang kepada rakyat. Tetapi saya selalu mengajarkan kepada rakyat untuk memilih pemimpin yang, pertama, bersih yang bisa membuktikan hartanya dari mana. yang kedua yang berani membuktikan secara transparan semua anggaran yang dia kelola. Dan yang ketiga, ia harus profesional, berarti menjadi pelayan masyarakat yang bisa dihubungi oleh masyarakat dan mau mendengar aspirasi masyarakat. Saya selalu memberi nomor telepon saya kepada masyarakat, bahkan saat saya menjabat sebagai bupati di Belitung. Pernah satu hari sampai ada seribu orang lebih yang menghubungi saya, dan saya menjawab semua pertanyaan mereka satu persatu secara pribadi. Tentu saja ada staff yang membantu saya mengetik dan menjawabnya, tetapi semua jawaban langsung berasal dari saya.

Pada saat saya mencalonkan diri menjadi Bupati di Belitung juga tidak mudah. Karena saya merupakan orang Tionghoa pertama yang mencalonkan diri disana. Dan saya tidak sedikit menerima ancaman, hinaan bahkan cacian, persis dengan cerita yang ada pada Nehemia 4, saat Nehemia akan membangun tembok di atas puing-puing di tembok Yerusalem.

Hari ini saya ingin melayani Tuhan dengan membangun di Indonesia, supaya 4 pilar yang ada, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal ika bukan hanya wacana saja bagi Proklamator bangsa Indonesia, tetapi benar-benar menjadi pondasi untuk membangun rumah Indonesia untuk semua suku, agama dan Ras. Hari ini banyak orang terjebak melihat realita dan tidak bernani membangun. Hari ini saya sudah berhasil membangun itu di Bangka Belitung. Tetapi apa yang telah saya lakukan hanya dalam lingkup yang relatif kecil. Kalau Tuhan mengijinkan, saya ingin melakukanya di dalam skala yang lebih besar.

Saya berharap, suatu hari orang memilih Presiden atau Gubernur tidak lagi berdasarkan warna kulit, tetapi memilih berdasarkan karakter yang telah teruji benar-benar bersih, transparan, dan profesional. Itulah Indonesia yang telah dicita-citakan oleh Proklamator kita, yang diperjuangkan dengan pengorbanan darah dan nyawa.

Tuhan memberkati Indonesia dan Tuhan memberkati Rakyat Indonesia .




emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Pleasea emoticon-No Sara Please gan, bukannya berbeda-beda dan kerukunan antar umat beragama itu Indah emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star ya gan


Tolong jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) tpi ane sangat membutuhkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Pndapat kaskuser yg bijak

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





Neh comment yang bilang neh thread sara, pdhl ane gk brmksud sara kog gan, ane cma share doank . . .

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
sayang nya back up mereka itu pak ... emoticon-Shutup












emoticon-Takut (S)
kata katanya siapa nih gan?
emoticon-I Love Kaskus
KASKUS Ads
ane bukan pemiih dan penduduk ibukota sono gan, jadi malez baca emoticon-Malu (S)
keren gan.. semoga AHOK dan JOKOWI terpilih jd Gub dan Wakil Gub Jakarta.
sumbernya gan?

palsu ya gan? hasil mengarang bebas?
wagh gan pasti ntar Komen bawah ane berlanjut ke SARA emoticon-Cape d...
Quote:


Mereka gan yang Bakal jadi gubernurdan wagubya emoticon-Big Grin
Semoga mereka yang terpilih gan daripada mr kumis emoticon-Embarrassment
smoga mereka tetap bisa menjaga hati
Quote:


Klo aq ksih sumber psti agan lbih sinis lge deh . . .

Lagean ane gk pnde mengarang gan emoticon-No Hope
Quote:


Sip gan emoticon-shakehand
wah maksudnya apa nih gan buat thread gini? Mau mempengaruhi pemikiran pemilih yaa?? hahaha. Bawa isu sara segala gan emoticon-Ngakak
males baca emoticon-Hammer soalnya dimakassar emoticon-Big Grin
Quote:


ya gan
ane jga harap gtu
yang menang paling golput lagi entar...emoticon-Big Grin
bagus kok gan sharingnya.. tapi kepada sesama kristiani langkah baiknya..
karena didalam setiap kepercayaan masing2 ada mukjizat yang tidak perlu dibesar2kan melainkan kita hanya perlu bersyukur dengan terjadinya mukjizat itu..
Dengan kesaksian2 seperti ini tentu akan memunculkan isu2 SARA, yang sebenarnya telah lama menghilang dari indonesia..
Tapi untuk tujuan yaitu 4 pilar bangsa, ane stuju banget..
Smoga Ketika Allah SWT memilih Jokowi dan Tuhan Yesus menunjuk Ahok sbg leader kota jakarta, itu akan menjadi sebuah mukjizat bg jakarta yang sedang sekarat ini..
klo ini bener bener datang dari hati,menteb banget.. emoticon-Big Grin
mantapp dan kerennn gan..ane bantu rate ya
Quote:


Ane gk bermksud mempangurhi gtu gan ..
Ane just share ..
emang gk bisa ya gan emoticon-Mewek
pdhl bnyk kog yg ngepost tntang thread tntang agamanya masing-masing . . .
×