alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman donor darah, silakan dibaca biar tau rasanya :)
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015467894/pengalaman-donor-darah-silakan-dibaca-biar-tau-rasanya

Pengalaman donor darah, silakan dibaca biar tau rasanya :)

sekedar share pengalaman perdana donor darah.
jadi gini, ane yakin pasti ga semua agan/wati udah pada donor darah..
nah jadi sekarang ane mo ngasih tau donor darah tuh kaya gimana rasanya dan gimana prosesnya
pertama
kita bakal ditimbang berat badan. ane baru tau minimal berat badan buat yang mau donor tuh 50kg.
kedua
kita bakal ditanya golongan darah, nah yg belum tau golongan darahnya.. bakal tes golongan darah. tesnya ga lama... paling 1-2mnt
ketiga
kita bakal di interview tentang riwayat kesehatan kita
keempat
ditanyain "tadi malem tidurnya cukup ga? ente negadang ga?"
kelima
kita bakal di tensi tekanan darahnya
keenam
nah ini proses pengambilan darahnya, pertama siku tangan kanan ane dibersihin ama alkohol. trus disuntik dah.
rasanya?...... mmmm pengalaman pertama ane, jadi beneran ane ngomong kalo ambil darah lebih sakit dari pada suntik vaksin.
trus saat jarum dah masuk.. rasanya sih seperti sakit disuntik biasa, tapi aga lama kemudian... ane mulai ngerasa tangan ama kaki mulai kesemutan, truss perut serasa mual.... truss ane ngerasa mau muntah... tapi kata dokternya sih itu normal. si dokter ngomong kalo mual ama kesemutan sih biasa aja. tapii kalo dah ngerasa pusing harus berhenti. ga boleh dilanjutkan.
ketujuh
setelah proses keenam selesei kita akan menghasilkan 1 kantong darah yang ukuran volumenya ane ga tau berapa (lupa nanya). setelah jarum suntik dilepas dari tangan kita... perasaan badan lemes banget. dan kita akan berbaring sekitar 5mnt buat normal lagi.
kedelapan
setelah normal, kita dikasih puding. enak pudingnya... ane minta nambah trus dikasih lagi. mantabs emoticon-thumbsup

nah itu pengalaman ane hari ini. dan sekedar info ternyata donor darah itu bagus untuk kesehatan, karna darah kita akan mendapatkan darah baru. itu kata si dokternya.

sekian share dari ane...
seperti biasa ane minta emoticon-Rate 5 Star ama emoticon-Toast
n jangan lupa komen agan/wati juga dituunggu

salam SUPER emoticon-Ngakak


update dari Stanis177 di page 2
Spoiler for update dari Stanis177:


maaf ada yang kepotong dari tulisannya stanis177, ane nubi ga tau cara nampilinnya, tapi mo liat lebih jelas tinggal klik page 2
emoticon-2 Jempol
Diubah oleh: theBRESCO
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 14
paling takut sama donor darah ane gan emoticon-Takut
serem gila gan, kalo ane ngga sanggup dah emoticon-Takut
ane kepengen bangat gan donor darah
cuma ane takut jarum gan
boleh di blng liat jarum aja
jantung g da rasanya mau copot
cek darah aja udah serem, gan
terus darahnya di jual sama PMI dengan harga tinggi emoticon-Hammer
ane belum pernah donor darah gan,,
makasih udh share pengalaman nya,,
loh bukannya biasanya dikasih Indomie Telor ya gan? kok agan dikasih nya puding ya? ane sih blm pernah donor darah gan, belum ada nyali emoticon-Ngakak
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
ane ngga berani donor darah gan emoticon-Takut (S)
Gitu ya darah 1 kantong diambil nikin jadi lemes gimana yang sering donor tuh emoticon-Takut (S)



Posted with kaskusBetaQR
ane paling serem lihat jarum suntik....
lagian satu syarat paling sulit terpenuhi buat ane
"terlalu banyak begadang"
emoticon-Malu
ane gak berani gan jarumnya aje gedhe gitu emoticon-Takut (S) pasti agan ngincar pudingnya yah??emoticon-Genit
emang gtu gan, donor darah jg ga bsa sembarang orng yg bsa d donor
gan, jujur ane sampe sekarang takut ama jarum suntiknya waktu donor...katanya gede...emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
ane ga pernah donor darah gan gara-gara takut jarum suntik donor..klo suntik biasa di dokter gpp..ga seberapa sakit sih...
Quote:


iya... kayanya menunya udah di ubah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane belom pernah gan......tapi serem kayanya ya emoticon-Takut
Ane belom pernah nyobain gan emoticon-Matabelo
wkwk ane pernah gan cuma disedot dikit aja udah mual tp ga kesemutan emoticon-Malu (S)
Quote:


bener gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Nice thread Gan emoticon-thumbsup
Nambahin dikit: sblm dites tekanan darah, di bag pendaftaran kita (calon donor) bakal dites kadar Hb (Haemoglobin). Kg boleh ketinggian, juga kaga boleh kerendahan (seingat gw kadar Hb yg diterima 14-17).
Haemoglobin ini kemampuan darah mengikat oksigen (CMIIW). Prnh pas daftar buat donor, gw liat ada donor yg Hb nya kelebihan. Ditanya ama mantrinya: "Bpk bnyk makan kangkung ya?" Sayangnya gw ngga dpt jawaban knp kl Hb ketinggian ngga blh ngedonor.

Darah yg diambil bisa 250cc ato 350cc. Ini tergantung kondisi agan/sista pas diambil darah. Kl awal2 biasanya 250cc dl. Kl berikutnya 350cc.

Stlh diambil darah, JANGAN LANGSUNG BERDIRI, krn biasanya pusing. Berbaring dl aja. Biasanya gw berbaring 10menit (sembari maen HP emoticon-Smilie
Kl dah biasa diambil darah, dah kerasa biasa tuh. Ngga ada yg namanya lemesemoticon-Smilie Stlh nyumbang darah makan protein ya Gan, misalnya: daging, telur, tahu, tempe&susu.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Tenang Gan, gw juga ngga tahan ama darah.
Lho, koq msh berani donor? 3thn lalu, ada yg butuh plasma darah krn kena kanker, gw dpt infonya dr broadcast email. Mlmnya gw beraniin diri ke Dharmais buat diambil darah. Sang mantri (suster cowo) ngasih tau gini: "Mas, prnh donor darah?". Gw menggeleng. Dia blg lagi: "Oh, bukan apa2 krn kl donor utk plasma cuma diambil plasmanya aja trus darahnya dibalikin ke badannya Mas pake mesin itu tuh (sembari nunjuk mesin gede)." Glekk, gw dah pucet pasi emoticon-Ngakak (S)
Tp gw ngga jadi diambil darah malam itu krn ada suster bilang pasiennya sdh ada cadangan tp no hp gw dicatet kalo2 mrk butuh plasma mendadak.
Sayangnya, 1 mg kemudian pas gw tanya ke suami pasien tnyt almarhumah meninggal emoticon-Berduka (S)
Sejak saat itu gw bertekad nyumbang darah.
Cara gw: ngga mau liat jarum nusuk tangan gw ato darah ngalir ke kantong darah emoticon-Smilie

Quote:


Yg gw tau biaya itu buat pemrosesan darahnya Gan. Darah donor ngga lgs dikasihin ke pasien. Tp dicek dl dr kuman, dll (jgn ampe virus hepatitis ato HIV kesebaremoticon-Takut (S)
Juga tu biaya kan buat operasional kegiatan donor (pegawai, peralatan, dokter, dll)

Quote:


Tgt tempat Gan, ngga selalu sama. Kadang ada indomie+telur+susu, kadang roti+susu. Tp kl donor darah di perusahaan, bisa dpt paket lengkap KFC emoticon-Smilie

Quote:


Jadi inget masa muda gw nihemoticon-Ngakak (S)

Quote:


Jarumnya kecil koq Gan, tp gw tetep ngga berani liat pas nembus pembuluh darah vena gw emoticon-Smilie

Agan&Sista, PMI biasanya kekurangan darah terutama di bulan puasa dan golongan AB. Jadi kl bisa dan mampu, kenapa kita ngga nolong saudara2 kita yg butuh.
Gw percaya niat&perbuatan baik pasti balik lg ke kita. Kalopun ngga ke kita, pasti balik ke org2 terdekat kita emoticon-Kaskus Lovers
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di