alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Filosofi Manusia Sejuta Perkara [pendapat]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015463468/filosofi-manusia-sejuta-perkara-pendapat

Filosofi Manusia Sejuta Perkara [pendapat]

Manusia Sejuta Perkara

No Repsol
Spoiler for Check In:


Punya Temen Ane gan emoticon-Ngakak


Esa Sa'diyah Rezpector

Di postingan gue yang sebelumnya, gue udah mengenalkan ke kalian semua tracklist di album RESPECT & UNITY FOR ALL. Dan sampai sekarang ada beberapa lagu yang masih nggak nalar ke otak gue. Yaitu...., MANUSIA SEJUTA PERKARA dan HOME. Sumpah kedua lagu itu masih nggak nalar. Gue masih menerka-nerka apa maksud dari lagu tersebut. Dan lama-kelamaan, gue mengerti maksud dari salah satu lagu itu. Ya..., MANUSIA SEJUTA PERKARA.

Gue selalu ngedegerin sambil ngebaca liriknya di blog gue sendiri. Ok gue mau cerita bentar. Gue sengaja nulis semua lirik lagu di album RUFA di blog gue biar gue juga bisa baca dan nyanyiin lagunya sambil ngeliat lirik, jadinya ini simbiosis mutualisme. Gue untung, para readers blog gue juga untung. Iya nggak?. Haha.

Ok, lanjut ke MANUSIA SEJUTA PERKARA. Gue mencoba menerka-nerka, gue baca terus lirik MANUSIA SEJUTA PERKARA. Gue baca terus, gue denger alunan suara Bondan Prakoso yang MENURUT GUE..., suara Bondan di lagu MANUSIA SEJUTA PERKARA beda banget. Beda banget. Entah kenapa.

Pertama kali gue denger lagu ini entah kenapa gue suka banget di verse nya bang Tito Budiwinanto aka TitzG. Tapi tetep, MANUSIA SEJUTA PERKARA nggak nalar di otak gue. Gue juga bingung kenapa. Seperti yang udah gue bilang di postingan sebelumnya. Gue adalah seorang anak SMP yang nggak terlalu ngerti lagu yang terlalu banyak majasnya gitu. Jujur, gue pernah ngarang puisi dengan kata-kata yang kurang lebih mirip sama lagu-lagunya Bondan Prakoso & Fade2Black. Tapi kata guru gue......, "Sa.., kata-kata mu ini nggak nyambung", sial!.

Oke skip, sebelum gue bahas PRESEPSI GUE tentang lagu ini, mendingan gue kasih dulu liriknya *sebenernya copas dari postingan yang sebelumnya sih*.

Hitamnya dunia kita
Tak mampu gelapkan batinku
Kilau tahta pun tak mampu
Butakan hatiku
Karena tlah kugenggam sang mentari
Dan tlah kugapai bintang di angkasa
Namun tetap ku hanya manusia biasa yang bisa terluka
Aku adalah manusia sejuta perkara

Terlalu kompleks untuk diurai
Resmi probemku dengan tanda diatas materai
Kau tau, saat dekat masalah
Sebagai manusia kurasa adalah lumrah
Kadang lama tercpecahkan dimakan waktu
Kadang yang ku temukan hanya jalanan buntu
Saat ku pilah ku pilah ku yakin
Walaupun sejuta ku pilah satu satu
Fakta yang ada, cerita yang berbeda
Opini jadi warna, aku api andromeda
Ini drama, lakon tingkat dewa
Simple, sperti Spinx yang tak bernyawa
Aku manusia sejuta perkara
Setingkat kendali malaikat penguasa
Sejenak ku bukan manusia biasa
Aku refleksi sayap ksatria

Angkuhnya dunia kita
Tak mampu padamkan semangatku
Kupasti kan selalu mampu
Tuk taklukkan semuanya
Karena tlah kugenggam sang mentari
Dan tlah kugapai bintang di angkasa
Namun tetap ku hanya manusia biasa yang bisa terluka
Aku adalah manusia sejuta perkara

Akulah mason dari para raja
Adi kuasa dari banyak piramida
Mampu taklukan semua samudera
Bergerak cepat bagai asam sianida
Satu, dua atau jutaan perkara
Ku toksin semua bagai racun kobra
Si mata satu yang jadi kuncinya
Move back.. Move back.. Step away!

Inilah filosofi lagu MANUSIA SEJUTA PERKARA...

Belakangan ini.., *entah gue yang baru tau atau emang baru tenar*. Kita sering mendengar kata Illuminati. Setau gue itu adalah masalah terbesar Lady Gaga nggak boleh konser disini, Tapi peace Little Monster semua jangan marah sama gue ya.., gue cuma nulis doang. Gue bukan haters kok, gue me-respect karya Mother Monster kalian emoticon-Smilie

Beberapa hari yang lalu saat di tv lagi ada liputan tentang Lady Gaga, abang gue tiba-tiba nyeletus, "Ngapain juga coba ngefans sama illuminati". Gue yang lagi main game pun bingung dengan apa yang di omongin sama abang gue. Gue kaget, ternyata dia tau illuminati, dan dia lebih ngerti dibandingin gue.

Oke, kita flashback dulu. Gue pertama kali tau kata-kata illuminati itu waktu acc twitter @BondanF2B ngebahas soal illuminati. Saat itu gue belum tau apa-apa. Berbulan-bulan kemudian, temen gue ngasih tau apa itu illuminati. Gue Anisa dan Malinda, temen-temen absurd gue yang udah pernah gue ceritain di postingan sebelumnya ngegosipin apa itu illuminati. Dengan pengetahuan yang ceper banget, kita ngegosip dengan sotoy-nya.

Tadinya..., gue pikir itu cuma suatu aliran yang nggak terlalu gimana banget gitu. Tapi...., gue salah... Oke, gue nggak mau bahas itu lagi. Karena mungkin belum waktunya gue untuk ngerti, dan gue nggak mau maksain untuk ngerti.

Jadi tuh abang gue nyeritain gue semuanya tentang hal yang berhubungan dengan illuminati, dan entah kenapa lansung terbesit kata-kata, "Akulah mason dari para raja, adi kuasa dari banyak piramida, mampu taklukan semua samudera, bergerak cepat bagai asam sianida, satu, dua atau jutaan perkara, ku toksin semua bagai racun kobra, si mata satu yang jadi kuncinya". Entah kenapa tiba-tiba sepenggal lirik MANUSIA SEJUTA PERKARA ini mengiung-ngiung di otak gue.

Mungkin, waktu itu Bondan Prakoso & Fade2Black bertanya ke followers nya di twitter tentang illuminati karena mau membuat lagu tentang illuminati. Tapi karena waktu itu otak gue belum nalar, jadinya gue mengacuhkan pertanyaan itu.
Sebenernya gue juga mau bahas tentang apa itu illuminati disini. Tapi.., pengetahuan gue tentang illuminati itu masih ceper *pake banget*. Gue cuma ngerti yaaa begitu-gitu aja. Nggak sampe detail. Gue takut salah mempresepsikan apa itu illuminati. Mungkin bagi yang tau dan ngerti apa itu illuminati pasti gampang aja ngerti lagu MANUSIA SEJUTA PERKARA dan gampang aja mengartikan blog gue ini. Tapi bagi yang nggak tau..., cari tau sendiri aja ya :P

Kalau mau tau logo-logonya, lihat aja semua cover album Ahmad Dhani (Dewa 19). Ahmad Dhani kan illuminati lho. Gue cuma ngasih gambaran aja. Logo illuminati itu banyak. Bisa gambar mata satu. Bisa gambar piramid yang terputus (piramid 3/4 bagian), bisa kayak logo Indosat. Hahahaha... Sampe-sampe duit 10000 aja illuminati. Hahahaha~ *eh.

Gue nggak tau atas dasar apa Bondan Prakoso & Fade2Black membuat lagu tentang illuminati. Mungkin mereka ingin bilang kalau mereka ANTI Illuminati, tapi..., lewat sebuah karya emoticon-Smilie

Kalian mau tau buktinya apa kalau Bondan Prakoso & Fade2Black menolak illuminati ? Inilah buktinya :

Spoiler for Jay Z:


Spoiler for Bondan:


Lo semua bisa bedain kan?. Kalau lo punya mata pasti bisa bedain apa bedanya. Udah tau belum nih apa yang beda?. Udah tau belum? Hah?! belum tau juga?. Nih gue kasih tau.., kalau Illuminati ujung jari jempol kita menghadap ke bawah, bisa di bilang kayak piramid biasa. Pernah lihat piramid kan?. Kalau ANTI illuminati, segitganya kebalik. Bentuk piramid....., TAPI terbalik.

Jujur, dulu gue pernah sok ikut-ikutan foto bikin bentuk segitiga terbalik kayak Bondan Prakoso gitu. Kalau nggak salah waktu gue kelas 7 SMP. Dan gue BELUM mengerti apa maksudnya.

Jujur, gue tuh masih nggak ngerti itu tuh maksudnya apa. Dan gue nggak ada inisiatif buat mengerti itu maksudnya apa.
Tapi beberapa bulan terakhir ini, gue penasaran sama sepuluh huruf itu I L L U M I N A T I. Gue bener-bener bingung. Sepuluh huruf itu membuat gue galau seharian.

Sejak gue denger lagu MANUSIA SEJUTA PERKARA, gue jadi ngerti, semakin mengerti apa itu illuminati. Dan gue berusaha menghindari hal-hal yang berbau illuminati. Dan gue semakin me-respect, semakin dan semakin me-respect Bondan Prakoso & Fade2Black.

Jadi kesimpulannya inti lagu MANUSIA SEJUTA PERKARA adalah...... Ya.., Bondan Prakoso & Fade2Black MENOLAK iiluminat..

Spoiler for Sumber:


Spoiler for :


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
lanjutkan gan buat threadnya ya

Quote:
nyimak dulu gan emoticon-Matabelo
monggo gan..
Liriknya penuh dengan optimis dan misteri gan emoticon-Matabelo

keren sih gan
ane jg gak paham sama lagunya.. emoticon-Cape d...
ngga mudeng ama yg satu enih emoticon-Sorry
semangat gan bikin threadnya emoticon-I Love Indonesia (S)
bantu emoticon-Sundul Up

Filosofi Manusia Sejuta Perkara [pendapat]

ijin nyimak dulu gan emoticon-thumbsup





Best Regards,
WSSChanger

betul juga sih gan
ane pertama gak ngerti apa maksud nya
ane baru tw jg nich gan emoticon-Belo
izin nyimak gans , trit na mantabs
ane setuju dengan TS
pertama ane denger lagu ini ane langsung ngeh, apa maksudnya, dan emang itu semua dalam lirik merupakan pesan terhadap generasi muda indonesia sekarang dimana kita harus sadar dulu siapa lawan siapa kawan,,,,
jika ada yang tidak peduli dengan keadaan bangsa ini,, dia adalah orang yang tidak pernah menghargai pendiri dan pejuang negri ini,,

terus gali informasi tentang INDONESIA,,,,dan ane rasa semua agan+aganwati akan semakin mencintai indonesia sesungguhnya,,,

thanx to Bondan dkk sudah melakukan langkah awal untuk perubahan bangsa ini

Sesungguhnya inilah perjuangan kita jaman sekarang
No Comment deh Gan
jadi begini adek..
kerjaanku di bidang sosio antro yang ngamatin hubungan antar masyarakat..
Kalau pendapatku, lagu ini mengisahkan tentang jati diri seseorang yang diuji dengan problematika kehidupan, apakah orang tersebut kalah tertuntuk dibawah egonya ataukah menang diatas nurani dan keberaniannya..
karena dalam kehidupan kedepan akan banyak tuntutan tugas yang tidak sesuai dengan hati nurani kita..

Hitamya dunia kita (ibarat seorang bawahan yang mendapat tugas yang tidak sesuai dengan kehendaknya)
Tak mampu gelapkan batinku (disini bondan berusaha menjelaskan jatidiri bawahan tersebut tetap memilih nuraninya)
Kilau tahta pun tak mampu (ibarat godaan para pemilik penguasa yang dapat melakukan sesuka hati)
Membutakan Hatiku (lagi2 Mr B meyakinkan bahwa kekuasaanpun tak mampu mengalahkan nuraninya)

Karena tlah ku genggam sang mentari
dan tlah ku gapai bintang di angkasa (mentari dan bintang ibarat jati diri seseorang atau apapun yang menjadi motivasi seseorang untuk memegang teguh nuraninya)
Namun tetapku hanya manusia biasa yang bisa terluka (kalimat ini menjelaskan realita sebagai manusia yang dapat terluka fisik maupun psikisnya)
aku adalah manusia sejuta perkara (ini sebuah majas yang menjelaskan beratnya sebagai seorang manusia)

terlalu kompleks untuk diurai (dalam menentukan pilihan, seseorang harus berhati2)
resmi problemku dengan tanda di atas materai (ini memberikan penekanan bahwa setiap pilihan memiliki resiko yang berbeda)
kau tahu saat dekat masalah
sebagai manusia kurasa adalah lumrah (ini udah hal umum)

kadang lama terpecahkan dimakan waktu (maksudnya biar waktu yang memberikan jawaban terhadap permaslahan)
kadang yang ku temukan hanya jalanan buntu (kadang kita menghadapi putus asa)
saat ku pilah ku pilah ku yakin (masalah diselesaikan sesuai skala prioritas)
walaupun sejuta ku pilah satu-satu (sebanyak apapun masalah tersebut, harus diselesaikan)

fakta yang ada, cerita yang berbeda (terkadang kenyataan itu tidak sesuai dengan yang dibicarakan orang)
opini jadi warna, aku api andromeda (opini jadi warna maksudnya setiap orang berpendapat berbeda dengan fakta yang ada)
ini drama, lakon tingkat dewa (drama artinya skenario, lakon tingkat dewa=penguasa yang bisa menjalankannya)
simple, seperti sphinx yang tak bernyawa (initnya mudah drama itu mudah dijalankan)

aku manusia sejuta perkara
setingkat kendali malaikat penguasa
sejenak ku bukan manusia biasa
aku refleksi sayap ksatria (poin ini rahasia yaa dek) kalo mau tau hubungi saya yaa.. nanti saya kasih tau maksdnya..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di