alexa-tracking

Tips agar kerupuk melempem jadi renyah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015450506/tips-agar-kerupuk-melempem-jadi-renyah
Tips agar kerupuk melempem jadi renyah
Siapa yang doyan makan kerupuk?


Spoiler for kerupuk kesukaan ane:


Hampir semua orang suka ama makanan satu ini, ada yang beranggapan kalo makan nasi gak pake kerupuk gak enak ato kurang lengkap, gak ada sensasi renyah dalam mulut.

Tapi, kerupuk bisa jadi melempem jika penyimpanannya di dalam toples kurang rapat, hal ini disebabkan karena bertambahnya kadar air dalam kerupuk yg akan mengakibatkan kerupuk jadi melempem. Kebanyakan orang akan menggorengnya lagi agar kerupuk jadi renyah.

Taukah agan2 kalo ada cara lain mengembalikan kerenyahan kerupuk, yaitu dengan memasukan kerupuk ke dalam freezer atupun kulkas selama 2-4 jam bahkan lebih lama juga bisa. Tergantung suhu pendinginan.

Ane udah buktikan, tidak hanya untuk kerupuk, bahkan juga bisa untuk keripik, snack, atopun biskuit. Hal ini disebabkan karena, proses pendinginan dalam kulkas ato freezer akan mengakibatkan dehidrasi ato pengurangan kadar air dalam makanan.

Mau Bukti: coba agan masukan buah ato sayur dalam kulkas, dalam beberapa hari, akan terjadi penyusutan dalam buah ato sayur tsb. Buah ato sayur tidak kelihatan segar lagi. Berbeda dengan makanan renyah, semakin lama tingkat kerenyahan gak akan hilang/melempem

Semoga info ini bermanfaat bagi agan2 semua.
Spoiler for pesan ane:


Spoiler for kunjungi thread ane yg lain:
Tips agar kerupuk melempem jadi renyah

-Pertamax Reserved-

emoticon-Cool

"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"





Spoiler for pertamax:


ok gan thks infonya...ane coba di rumah dah..emoticon-thumbsup
wahhh kudu dicoba niih... makasih bro...
ada-ada aja gan wkwkwk jadi crispy es dong gan
lemak yg di krupuk klo di kulkas g bahaya om?
wah..nice inpoh gan...
baru tahu ane ternyata bisa juga dimasukin kulkas...
cobain dulu ah...
benerr banget gan,, biasanya ane naro pilus di kulkas gan.. RENYAH terus
Quote:

emoticon-Ngakak tapi saat dimakan bunyi krriuuuknya ada lagi lho gan

Quote:
sebenarnya tergantung awal penggorengannya gan, krupuk yg digoreng pake minyak curah/jelantah itu lebih bahaya, minyak itu termasuk jenis lemak ato lipid. minyak jelantah yg dipake menggoreng krupuk yg biasanya dijual di warung2 itu lebih bahaya gan. Btw kerupuk yg ane makan lemak sedikit, yg banyak kandungan pati ato karbohidratnya gan, CMIIW
nice info....gan
sama ane juga penggemar krupuk.
kaya sayur tanpa kuah kalo ane makan tanpa ada krupuk..
apakah berlaku buat semua kerupuk gan?
kayak kerupuk melinjo ama kerupuk kulit? emoticon-Toast
ane penggemar krupuk juga gan, nais info nih
oke gann..

mantappp..
nice inpoh gannn...

emoticon-Add Friend (S) emoticon-Add Friend (S) emoticon-Add Friend (S)
wow, nice inpoh gan ..

Quote:
Quote:


berlaku gan, bisa diaplikasikan pada makanan yg kalo dimakan menghasilkan bunyi "krrriiiuuuk" di mulut dan sifatnya renyahemoticon-Ngakak.
Kerupuk kulit = kerupuk rambak? kalo iya, bisa koq gan. Juga untuk wafer, sereal dll
Mayan nih, bisa dicoba..
Kalo keripik bisa gak gan??
mkasih gan info nya, langsung ane coba emoticon-Big Grin
masuk freezer gan? bisa jadi es kerupuk tuh, tinggal kasih sirop
Quote:

kerupuk, keripik dan sebangsanya, pokoknya yg kalo dimakan ada sensasi renyah di mulut bisa koq ganemoticon-Ngakak
nice inpo gan... bisa dipraktekin nih