alexa-tracking

Demokrat: Foke Kalah Karena Warga Berlibur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015449667/demokrat-foke-kalah-karena-warga-berlibur
Demokrat: Foke Kalah Karena Warga Berlibur
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan, kekalahan calon yang diusung Partai Demokrat dalam putaran pertama pemilihan gubernur DKI Jakarta, tidak hanya terjadi karena kelemahan mesin partai. Namun, karena faktor eksternal seperti libur musim sekolah yang menyebabkan banyaknya pemilih Jakarta yang berada di luar kota.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei seperti Lingkaran Survei Indonesia dan Lembaga Survei Indonesia, pasangan yang diusung Demokrat, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli hanya berada di urutan kedua dengan suara sekitar 34,18 persen. Adapun pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama mengantongi 43,04 persen suara.

Padahal, sebelum pilkada berlangsung, Foke, sapaan Fauzi Bowo, yakin akan menang dalam satu putaran. "Hasil ini tentu membuat kami semua lebih waspada," kata Nurhayati di kompleks gedung DPR, Senayan, Kamis, 12 Juli 2012.

Menurut Nurhayati, keyakinan Foke untuk menang satu putaran sebenarnya hanya strategi untuk menyemangati mesin partai. Sedangkan secara riil, kata dia, tim Foke-Nara sebenarnya sejak awal sudah menyiapkan skenario untuk putaran pertama dan kedua.

Karena itu menghadapi pilkada putaran kedua, Nurhayati menyarankan DPP Demokrat membangun koalisi yang lebih luas. "Sudah menjadi keniscayaan kami butuh koalisi dan kami tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan salah satu pasangan yang kalah putaran pertama." Hanya saja menurut dia untuk koalisi sepenuhnya diserahkan pada partai.

Nurhayati berharap menghadapi pilkada putaran kedua, mesin partai bisa bekerja lebih keras. Dia juga mengingatkan pentingnya meningkatkan soliditas di internal partai. "Partai harus lebih antisipatif menghadapi kemungkinan sebelum pemilihan putaran kedua digelar."

kalah mah kalah aje.banyak alesan. dari politikus




Bukannya FOKE kalah karena jakarta sekarang ini gak maju2 dan tidak terealisasinya Janji-Janji yg dulu di lancarkan pas Pemilukada beberapa tahun lalu gan??? emoticon-Hammer emoticon-Hammer



Demokrat: Foke Kalah Karena Warga Berlibur
Apalagi besok kalo jadi tgl 20 september. itu kan hari kemis, cuti sehari jadi long weekend. Pada liburan ga ya orang2 hehe
KASKUS Ads
ketigax aja gak papa emoticon-Cool


sekali jokowi tetap jokowi aja deh
ane ijin nyimak aja deh... emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bikin kocak itu ucapannya
kalau masayarakat mau milih foke
kenapa berliburnya setelah nyoblos aja
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

wkwkwkkw , numpang ngakak ya gan ...
jiahh
kalah ya kalah aja , ngga usah ngeles

emoticon-Ngacir
Quote:


wkwkwk,,,

ane setuju juga gan,justru berlibur gak nyoblos krn gak milih foke..
goblog tuh politikusemoticon-Blue Guy Peace
wah udah 2 taon gak ke jakarta...
jakarta gimana yah?
dulu dibawah kekuasaan foke macetnya nauzubilah, moga2 pemimpin yang kedepannya bisa ngatasin masalah kemacetan emoticon-shakehand
Kasih kesempatan buat Jokowi memimpin Jakarta.
JOkowi Jakarta yg punya..!!
Hidup Jokowi
kira2 kalo foke kalah lagi diputaran ke-2, bakal ngomong apalagi ya? haha..
demokrat masih niat aja, udah ketauan gitu belangnya..

emoticon-Ngakak
wah asumsi yag aneh emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... (S)
Quote:


mau dua putaran,3 putaran atau muter-muter sekalipun Jokowi-Ahok akan tetap menang.....Makanya jgn pake hal-hal yg berbau primordialisme....jakarta itu multi etnis....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kenapa sih kok nga legowo ngakui kekalahan mungkin akan terasa lebih gentelem dari pada ngotot masuk putaran kedua trus kalah bakalan lebih nyungsep
Orang berlibur itu karena udah ga percaya sama kinerja pemerintah, mereka udah terlanjur kecewa gan sama pemerintah yang ngasih janji" palsu.. Ane seh dukung jokowi, Bersih Transparan Professional..

Mau milih foke?? ane sih mikir" dlu 1000x gan..


emoticon-2 Jempol For Jokowi & Basuki..

Foke?? Ne nonton tuh video..
hahahaha, bisa aja nih demokrat

cari alesan yang bagusan dikit knapa
bantai di putaran kedua...
kita lihat apalagi komentarnya..
btw, numpang ngakak dlu gan liat alibinya..
emoticon-Ngakak
×