Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015446985/fakta-dibalik-iklan-lowongan-kerja-wajib-masuk
Ngakak Fakta Dibalik Iklan Lowongan Kerja (Wajib Masuk)
Langsung saja :

Bila membaca iklan lowongan kerja di surat kabar, pamflet, majalah, dll., cobalah Anda artikan dulu setiap kalimat yang dituliskannya sebagai persyaratan pelamar kerja. Berikut ini terjemahan bebas dari beberapa kalimat tersebut:

- Dibutuhkan tenaga kerja muda, pengalaman tidak mutlak.

artinya: Dibutuhkan tenaga kerja yang siap digaji di bawah standar.

- Menyukai tantangan.

artinya: Akan menghadapi pekerjaan/tugas sulit dimana tidak/belum ada seorang pun di perusahaan tersebut yang sanggup membantu untuk menyelesaikan/ mencari solusinya.

- Bersedia Berkeja di bawah tekanan/work underpressure
artinya: siap-siap jadi sapi perah, bisa kerja rodi/romusha, work hournya bisa 12-16 jam.

- Berkendaraan sendiri.
artinya: Perusahaan tidak cukup modal untuk menyediakan kendaraan dan ongkos transportasi operasional.

- Memiliki SIM.
artinya: Siap-siap merangkap jadi supir pribadi bos.

- Tinggal tidak jauh dari lokasi perusahaan.

artinya: Siap-siap mondar-mandir ke kantor, tak peduli tengah malam, hari libur, atau lagi sakit.

- Berwawasan luas.
artinya: Bidang pekerjaan yang ditawarkan tidak spesifik, siap-siap jadi tukang apa aja atau seksi sibuk sekali.

- Menjalani masa percobaan selama 3 bulan.

artinya: Pihak perusahaan meragukan kemampuan para pelamar kerja untuk menempati posisi yang ditawarkan. Atau untuk menghancurkan kompetitor dengan menarik keyperson perusahaan kompetitor dengan tawaran 3x lipat gaji tapi mesti melewati probation 3 bulan, setelah itu dipecat dengan alasan tidak perform. Mati luh...

- Mau bekerja dengan sistem deadline.
artinya: Perusahaan sudah memiliki proyek yang harus segera diselesaikan oleh pelamar kerja bila diterima dan siap kerja siang malam sampe matek (dead).

- Mau bekerja dengan sistem kontrak.
artinya: Perusahaan hanya membutuhkan Anda sementara waktu.

- Mau bekerja dengan sistem bagi hasil.
artinya: Perusahaan tidak sudi memodali Anda dan tidak mau menanggung resiko atas kegagalan Anda (resiko tanggung sendiri).

- Jujur.
artinya: Pegawai perusahaan yang sebelumnya menempati posisi yang ditawarkan telah membawa lari uang perusahaan, alias posisinya basah.

- Menguasai Bahasa Asing (inggris., perancis., dll).
artinya: Perusahaan memiliki masalah komunikasi internal & external.

- Dapat bekerja dalam tim.
artinya: Siap ngajarin sesuatu kepada karyawan lain yang belum mengusai sesuatu tsb.

- Berpengalaman kerja di bidang yang sama.
artinya: Perusahaan tidak mengerti apa saja yang menjadi tugas Anda nantinya, diharapkan Anda yang mengajari mereka.

- Menguasai MsWord, Power Point.

artinya: Hanya itu yang mampu dibeli/disediakan perusahaan.

- Freelance dan tidak mengikat waktu

artinya : pasti MLM !!





Yang suka silakan kirimkan cendol.
ajaran sesat
hahahahha lucu gan fakta sehari-hari





ane pikir2 ada benarnya juga itu gan
wkakwakwakwkawka

ente bener gan, kerja dibawah tekanan, ane kerja rodi nih ditempat ane skrng
hahaha tapi bener juga gan
nice jokes gan
Quote:Original Posted By bacharsya
wkakwakwakwkawka

ente bener gan, kerja dibawah tekanan, ane kerja rodi nih ditempat ane skrng


Harusnya TS ngepost nya sebelum ente kerja Gan...


Biar bisa menyelamatkan Agan..
wkwkwkkww bisa aja ente gan
Sumpah, joke yang di atas itu tipikal perusahaan tempat gw kerja banget. semua cirinya ada
ada-ada aja dah jokes ente
nggak lucu dah gan
Quote:Original Posted By dharma1497
Fakta Dibalik Iklan Lowongan Kerja (Wajib Masuk)


Apalah arti sebuah pertamax.
siap-siap aja kalo mau ngelamar kerja
- Tinggal tidak jauh dari lokasi perusahaan.
artinya: Siap-siap mondar-mandir ke kantor, tak peduli tengah malam, hari libur, atau lagi sakit.

Parah banget klo sampai harus mondar-mandir kek gitu...........
Bener bgt tuh gan...coba ada perusahaan yg nerima

  1. fresh graduate...
  2. pengalaman tidak di utamakan...
  3. salary >5jt...
  4. jam kerja 5 hari/minggu dan 8 jam/hari...
  5. jaminan kesehatan dan jamsostek...
  6. fasilitas transport dan tempat tinggal...



kwakwkakwak niat lamar kerja apa malak gan ?
dah pernah baca ane gan, di forum infolowongan kerja ad itu...
hahahah kreatif banget
ada benernya jg sih gan
ini yg ane suka gan Freelance dan tidak mengikat waktu
artinya : pasti MLM , tp yang lain juga bener sih ehehe
×