Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015428995/ramang-legenda-si-039macan-bola039-yang-terlupakan
Ramang, Legenda si 'Macan Bola' Yang Terlupakan
Spoiler for TS:


Quote:Ramang, Legenda si 'Macan Bola' Yang Terlupakan

Dunia perfilm-an Indonesia kembali melirik tema sepakbola. Namun berbeda dari sebelumnya yang mengusung tema umum, kini tema yang diambil lebih spesifik, yakni mengenai pesepakbola legendaris asli dalam negeri bernama Ramang.

Rencana tersebut diprakarsai oleh seorang produser bernama Lina Husaini asal Makassar saat bertemu dengan penulis buku 'Ramang Macan Bola', M. Dahlan Abubakar di di Kantor KONI Sulawesi Selatan, di Makassar, Rabu (11/07/2012). Lalu siapakah sebenarnya sosok Ramang ini sehingga benar-benar dianggap spesial?

Mendengar nama Ramang, mungkin sebagian dari Anda yang hidup di masa kini akan bertanya-tanya, siapakah sosok yang satu ini. Namun jika Anda bertanya kepada komunitas penggemar sepakbola, nama Ramang tentu dianggap legenda.

Bernama asli Andi Ramang, pria kelahiran Makassar 24 April 1928 ini sangat lekat di hati para pencinta sepakbola di Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan. Menurut catatan Wiki, ia dikenal dikenal sebagai salah satu anggota trio maut PSM Makassar. Bersama Suwardi dan Noorsalam menjadi jangkar yang kokoh bagi tim berjulukan Juku Eja ini.

Ia mulai memperkuat PSM Makassar pada tahun 1947, waktu itu masih bernama Makassar Voetbal Bond (MVB). Bersama dengan Suwardi dan Noorsalam, Ramang menjadi trio paling menakutkan di Indonesia. Ia dikenal memiliki kecepatan lari dan tendangan yang keras.

Sumber detail


agan pernah denger ga nama si Ramang mewarnai dunia persepakbolaan Indonesia? Ane sih sebelum baca artikelnya gatau

pas ane tanya opung ane, doi tau gan! gileeeeee

toa mi' ramang

salah satu legenda di daerah saya ini..

kalo ga salah timnya yang nahan imbang uni soviet waktu olimpiade ya?
Kan Semuanya di indonesia Anget2 tai ayam....
penggemar sepakbola pasti tau ramang dong
kalau ga tau yaa cuman ikut2an

idola kakek ane ini pas jaman soviet masih berjaya
ane ga tau gan ...

ane blm lahir,,emak ane msh orok wkt ntu.
pernah baca di koran HALUAN tahun 1956/1957 di perpusnas, lagi disegani banget keknya waktu itu...
Kayaknya ane baru dengar nama ini
katanya tendanganya keras banget, lebih keras dari batistuta

jadi legenda, sampai2 muncul istilah toa mi ramang yang artinya "ramang sudah tua", artinya kira2 menggambarkan keadaan seseorang yang dulunya sangat hebat tapi sudah mulai tua dan kejayaannya tinggal lagenda
KApan Indonesia memiliki sosok RAMANG kembali



Ramang, Legenda si 'Macan Bola' Yang Terlupakan
PembacaBerita telah hadir untuk membca trit anda
wah jujur gan ane kagak tau nih pemain, ternyata pemain2 bola Indonesia jaman dulu jago2 juga ya..
wah ini pemain lawas banget ya, angkatannya giuseppe meazza kali ya



Posted with kaskusBetaQR
sekarang siapa>??

ada yg bisa bantu kasih tau
ane belum kenal banyak ttg legenda sepak bola yg satu ini gan. bagus sekali kalo segera difilmkan. biar pada ngerti dan terinspirasi tuh anak2.
kata bokap ane,ramang jago banget yah?pssi ingetnya dana dari pemerintah muluh
duh nih ramang luar biasa jago main bola dan
jadi kebanggaan negeri kita kangen banget ama dia
andai ramang masih bisa bermain untuk indonesia sekarang,, pasti udah ikut piala dunia,, btw HT nih
pemain bola legendaris nih
gak sabar nonton filnya
wih ane baru tau gan.
legenda sepak bola indonesia nih
×