alexa-tracking

Surat terbuka untuk Indosat Matrix

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015424153/surat-terbuka-untuk-indosat-matrix
Surat terbuka untuk Indosat Matrix
Indosat sangat mengecewakan

Saya pelanggan matrix ( pascabayar ) dengan no pelanggan MTX05551670 , untuk tagihan bulan april 2012 saya melihat ada kejanggalan yaitu kejanggalan dalam tagihan GPRS saya .

Pada bulan april lalu saya melakukan perjalanan bisnis seorang diri ke german dan transit di dubai pada keberangkatan dan kepulangan , saya menggunakan Iphone .

Setelah billing statement April 2012 saya terima , saya sangat terkejut saat melihat total tagihan saya sebesar Rp. 88.191.819 yang dimana sebesar 90 % nya untuk pemakaian GPRS , dan sudah terbayar dikarenakan saya menggunakan fasilitas autodebet dari rekening saya , saya lakukan fasilitas autodebet dikarenakan saya tidak mau repot dan saya sdh percaya dengan Indosat .

yang sangat membuat saya terkejut adalah tagihan GPRS saya di dubai saat transit keberangkatan dan transit kepulangan yaitu pada tgl 22/4 05:41 WIB ( 02:41 waktu dubai ) yang dimana waktu tersebut saya pergunakan untuk istirahat , tetapi di tagihan ada pemakaian GPRS sebesar 109.331.111 byte
( 109 MB ) dgn total tagihan sebesar Rp. 22.421.490 , dan pada saat transit kepulangan di dubai pada tanggal 25/4 23:20 WIB ( 20:20 waktu dubai ) pemakaian GPRS sebanyak 92.842.723 bytes ( 92 MB ) dgn total tagihan Rp.19.040.070 .

Pertanyaan saya , apa yang bisa saya lakukan dengan kapasitas pemakaian sebesar itu menggunakan Iphone dan dengan waktu yang sangat terbatas di dubai dikarenakan hanya transit ?

dan tagihan” GPRS lainnya di germany yang saya anggap tidak masuk akal , contoh di german 24/4 antara pukul 11:39 WIB ( 06:39 waktu jerman ) sampai 12:29 WIB ( 07:29 waktu jerman ) dalam kurun waktu hnya 50 menit ada pemakaian GPRS sebesar 45.380.404 byte ( 45 MB ) sedangkan saya bangun tidur di hotel setiap hari pukul 08:00 – 09:00 pagi waktu jerman , jadi siapa yang menggunakan ? dan masih ada beberapa tagihan” GPRS janggal lainnya .

untuk sekedar info , pada saat perjalanan tersebut saya membawa notebook dan ipad , jadi apabila browsing pun saya tidak pernah menggunakan iphone , saya menggunakan notebook atau ipad saat di dubai dan germany dengan menggunakan fasilitas wifi yang disediakan pihak hotel .

saya sudah melaporkan permasalahan ini ke call centre indosat pd tgl 29/5 , 1/6 , dan 4/6 , dan saya selalu mendapatkan jawaban yang sama yaitu “ sedang diproses “ , dan terakhir pada tanggal 5/6 saya mendapat telepon dari indosat yang diwakilkan oleh Sulis dan memberitahukan bahwa tagihan GPRS tersebut sebesar total Rp. 88.191.819 ( inc PPN ) adalah valid dan tidak terdapat kesalahan , kemudian saya minta perincian untuk pemakaian apa saja GPRS tersebut , dengan mudahnya sulis menjawab
“ maaf itu tidak bisa kami beritahukan karena itu privacy indosat “ ,
alangkah terkejutnya saya mendengar jawaban tersebut , apakah indosat lupa kalau itu saya yang bayar dan sudah terautodebet dari rekening saya .

saya yakin disini ada kesalahan (entah dari indosatnya atau dari pendataan di Dubai) dan saya meminta kepada indosat yang kedua kalinya untuk memberikan penjelasan kepada saya sedetail mungkin , apabila indosat tetap bersikeras menyatakan pemakaian tersebut benar adanya , maka saya berhak untuk mengetahui untuk pemakaian apa saja GPRS yang telah digunakan tersebut, karena tagihan sebesar 80 juta lebih sudah saya bayarkan, apabila tidak bisa memberikan apa yang sudah menjadi hak saya , maka saya akan membawa permasalahan ini ke YLKI sampai jelas dan tuntas .

Kejadian ini membuat saya sangat menyesal menggunakan fasilitas autodebet dan berpikir berulang kali untuk melanjutkan nomor matrix tersebut .
Terima kasih



PT. Golden Westindo Artajaya
Kebon Jeruk , Jakarta Barat



[URL="http://suarapembaca.detik..com/read/2012/07/12/120350/1963574/283/tagihan-fantastik-indosat"]Surat Pembaca Detik[/URL]

Surat Pembaca Kompas

Liputan 6

UPDATE :


Quote:


Quote:



Pelanggan Matrix yang mengalami hal yang sama

(UPDATE TERUS)

Tolong PM identitas dan nomor telepon saudara ke saya kalau memang berkenan untuk memproses permasalahannya beserta kronologis yang diposting di Surat Pembaca saya , secepatnya pihak lawyer perusahaan akan menghubungi anda . ( sampai saat ini sudah ada 6 pelanggan matrix yang sudah memberikan data" untuk kerugian yang sama periode 2011 - 2012 - update 1 Agustus 2012 )


* ada yang sms saya setelah membaca surat pembaca saya di detik dan dia menginformasikan bahwa dia pelanggan indosat matrix dan belum lama ini mengalami hal yang sama pada saat dia bepergian ke negara china dengan total tagihan Rp. 127.000.000 ,- dalam kurun waktu 2 hari dikarenakan pulsa china mobilenya habis . ( sms dan nomor teleponnya msh saya simpan )

* Tagihan indosat Rp. 29.000.000 ,-


Quote:
Semoga cepet dilihat gan suratnya, kalau mau lebih afdol langsung ke indosatnya aja
Surat terbuka untuk Indosat Matrix

: 

numpang ikut nyundul ya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Nitip Lapak Dagangan Ane Boleh Kan Gan...



Quote:
KASKUS Ads
salah kamar nih gan...
bagusnya agan buat surat terbuka-nya di sub-forum SURAT PEMBACA aja emoticon-Add Friend (S)
80jt tagihannyaemoticon-Matabelo duit smua tuh
Quote:


saya sudah sangat kecewa gan , saya masih tunggu tanggapan dari indosat , saya jga sudah kirimkan beberapa surat pembaca , saya mau lihat apakah ada itikad baik dari indosat , kalau memang tidak ada , mau langsung saya proses ke YLKI , saya mau cari kejelasan atas uang 88 jt yang sudah terautodebet dari rekening saya . thanx


Quote:


Thanx


UPDATE 26 November 2012 , 4:51 PM
Quote:
waduh 80 jeti emoticon-Turut Berduka
gila aja 80 juta untuk ngenet aja emoticon-Cape d...
dimasukin jg ke surat pembaca kaskus gan.
tp emang elbih efektif dimasukkan ke surat kompas. kalo disana kemungkinan terbaca oleh pihak indosat lebih besar.

dari dulu ane ngeri ama yg pasca bayar gan
waduh gila banget ya sampai bayar segitu

nggak masuk akal , orang pake data sampai keluar negeri

bunuh diri namanya
Quote:


sudah saya masukkan ke kaskus , detik dan kompas jga gan .. tinggal tunggu penayangannya , dan apabila Indosat tidak memberikan solusi , lawyer saya akan bawa ke YLKI utk proses selanjutnya ...

bo kam guan 80 jt utk sesuatu yang saya tidak gunakan ..



Quote:


andai pihak Indosat sepemikiran dgn anda bahwa hal ini tidak masuk logika , saya ada notebook and ipad , utk apa saya pakai iphone utk browsing ? tidak masuk akal .. yang saya harapkan hanya utk pengkajian ulang masalah saya yang sudah setia menjadi pelanggan matrix bertahun" dan tidak pernah bermasalah , terbukti dari pihak indosat yg memberikan saya limit tidak terbatas untuk nomor saya .. ternyata yg saya terima sampai saat ini hanya sikap defensif dari indosat ..

Thanx
edan... duit 80jt buat bayar tagihan HP.

bisa nangis 7hari 7malam gw..
eeett dah jawabanya gitu doank gan privasi ind##at gitu.
numpang sundul gan biar banyak yang baca juga emoticon-Sundul:
Quote:


itu yang sangat membuat saya jengkel , sikap defensif dari pihak indosat .
salahnya saya , saya pakai fasilitas autodebet, jadi otomatis tagihan tersebut sudah dibayarkan ..

waduh kok bisa ya tagihan sampe segitu apa ga dilimit pemakaian gan ?
wah parah, tagihan'a 80 juta, buset dah gede banget gan..
tagihan yg fantastis gan ampe 80 jt coba masuk di forum surat pembaca gan
emang indosat ga memuaskan gan kadang kadang pulsa ane juga ilang entah kemana padahal blm dipake pas ane cek dah berkurang emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
etdah pemakaian data 200mb aja 88jt emoticon-Hammer (S)
moga cepet selesai hgan masalah nya.... ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja biar bisa kebaca ma yang lain
×