alexa-tracking

Eric Daniel Pierre Cantona, Striker Top Manchester United Era Premier League

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015402940/eric-daniel-pierre-cantona-striker-top-manchester-united-era-premier-league
Eric Daniel Pierre Cantona, Striker Top Manchester United Era Premier League
Selamat Pagi Kaskus. Manchester United, tidak dapat dipungkiri lagi adalah pengusa liga inggris dengan 19 trofi, terbanyak diantara tim lain. Kesuksesan United, tidak terlepas dari peran para pemain yang berposisi sebagai striker untuk menggedor jala lawan-lawannya. Kali ini saya akan share salah satu striker maut Manchester United pada era premier league (1992-sekarang).

Spoiler for GLORY-GLORY MAN.UNITED:


Eric Daniel Pierre Cantona (1992-1997, 185 penampilan, 82 gol)


Spoiler for the king:




KIPRAH DI UNITED

Mendapat julukan The King of Old Trafford dari Mancunian, dialah yang merupakan kepingan puzle terakhir yang dibutuhkan Sir Alex dalam membangun skuad united pada saat itu. Mengawali karier di Inggris dengan membela Leeds United, transfernya ke united saat itu sangat mengejutkan, karena Leeds merupakan salah satu rival bebuyutan dari United. Memenangi trofi liga inggris terakhir sebelum era premier league bersama Leeds tidak membuat King Eric betah disana. Dengan bandrol 1.2 juta poundsterling, Sir Alex berhasil memboyongnya ke Old Trafford pada 26 November 1992.

Spoiler for dengan sir alex:


Awal kedatangan King Eric di Old Trafford tidak berjalan mulus. Mengawali debut bersama United saat melawan Sporting Lisbon pada pertandingan persahabatan dan pertandingan resmi pertamanya adalah ketika derby manchester pada 6 desember 1992, masuk sebagai pemain pengganti cantona hanya memberikan sedikit kontribusi, meskipun united menang 2-1.

Spoiler for cantona:


Namun dengan berjalannya waktu, Cantona semakin nyetel di United. Dia tidak hanya bisa menciptakan gol, namun juga mengkreasikan peluang untuk pemain-pemain lain. Dan hasilnya, united dibawa cantona meraih gelar liga premier edisi pertama, dan gelar liga yang pertama bagi united sejak tahun 1967, yang pertama pula bagi Sir Alex. Cantona juga menjadi pemain pertama yang menjuarai liga inggris back to back dengan dua klub yang berbeda. Nama Cantona pun mulai dielu-elukan para mancunian.

Spoiler for theking:


Spoiler for dielu-elukan mancunian:


Pada musim-musim berikutnya, Cantona membuat united superior di premier league. Menjadi juara liga premier lagi pada musim 92-93, 93-94, 95-96, dan 96-97. Dia didaulat memperoleh PFA player of the year pada musim 93-94 atas kontribusi besarnya membawa United juara liga.

Spoiler for cantona dan becks:





KONTROVERSI
Kontroversi seakan menjadi nama tengah dari Cantona. Pada musim pertamanya, dia didenda 1000 pounds atas tindakannya meludahi pemain Leeds United pada pertandingan liga. Cantona juga akrab dengan kartu merah.Yang menjadi catatan menarik adalah dia pernah memperoleh 2 kartu merah berturut-turut di liga, yaitu saat musim 93-94 pada pertandingan melawan Swindon dan lalu melawan Arsenal, hal ini membuat dia diskorsing 5 pertandingan.

Spoiler for cantona dan kontroversinya, awas bwk:


Kontroversi Cantona yang paling terkenal adalah ketika dia melayangkan tendangan kungfu pada salah seorang suporter Crystal Palace pada musim 94-95. Insiden dimulai ketika ia mendapat kartu merah dari wasit, ketika dia berjalan ke lorong, dia mendapat olok-olok dari suporter Palace, dan menurutnya olok-olok itu menyinggung ibunya. Tak terima ibunya diolok, cantona pun berlari menuju suporter tsb dan langsung menendang badan suporter itu dengan tendangan melayang yang legendaris itu, mirip tendangan kungfu. Akhirnya dia berhasil dilerai oleh staf dan pemain united dan dibawa keluar lapangan untuk meredakan emosinya. Atas kejadian ini, dia mendapat hukuman keras, bukan main2, skorsing 6 bulan! Akhir-akhir ini ketika dia ditanya oleh wartawan, mengapa memilih menendang suporter itu, bukannya melakukan hal lain, dengan enteng dia menjawab , dia memilih melakukan tendangan melayang karena ada penghalang antara pinggir lapangan dan bangku suporter yaitu papan iklan, kalau tidak ada papan iklan mungkin dia akan mencekik dan memukul suporter itu, walaupun akhirnya suporter itu juga dapat pukulan dari cantona, ada-ada saja heheh.

Spoiler for kungfu:


Spoiler for kungfu:


Spoiler for judul spoiler:


Spoiler for judul spoiler:


Spoiler for akhirnya mukul juga:


ni video kungfu kick nya




AKHIR KARIER-SEKARANG

Cantona mengakhiri karier di united, dan sekaligus pensiun dari sepakbola pada akhir musim 96-97. Sangat mengejutkan, karena pada waktu itu dia masih berusia 30 tahun dan sedang berada pada puncak kariernya. Dia mengakhiri kariernya dengan indah, menjadi kapten united pada musim itu dan membawa united juara liga. Gelar yang berhasil diperolehnya selama membela united adalah: Juara liga 4 kali, juara piala FA 2 kali dan charity shield 3 kali.

Spoiler for premier league:


Spoiler for FA cup:


Spoiler for charity shield:


Setelah pensiun, Cantona sempat bermain film dan teater. Dan pada tahun 2011 dia kembali ke dunia sepakbola dengan menjadi direktur teknik dari tim sepakbola MLS NY Cosmos.

Spoiler for film:


Spoiler for teater:


Spoiler for NYCosmos:


Spoiler for NYCosmos:


Cantona juga sempat berkecimpung di dunia politik. Pada tanggal 7 desember 2010 dia menyerukan kepada nasabah-nasabah bank untuk menarik semua tabungannya di bank untuk menghentikan krisis global, seruan ini menjadikan dasar untuk kampanye online "Bank Runs". Pada bulan januari 2011 dia mencoba mengumpulkan 500 tanda tangan dari pejabat terkait yang diperlukan untuk tawaran menjadi presiden prancis. Dan yang terbaru, pada Juni 2012 lalu dia mengirimkan petisi untuk membebaskan pespakbola Palestina Mahmoud Sarsak dari tahanan pemerintah israel.

Spoiler for mahmoud sarsak:


ini saya cantumkan video gol2 cantona



Sekian dulu thread dari saya. Lain kali akan saya update dengan ulasan mengenai striker2 United yang lainnya. GLORY-GLORY MANCHESTER UNITED
wah ada om cantona emoticon-Matabelo
Quote:


idola ane ganemoticon-2 Jempol
ijin nyimak dulu gan


titip lapak ya gan
Jual Komik koleksi pribadi
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post723824580
emoticon-Matabelo

emang mantep ini si Om Cantona
Manchester United Legends

Ayo Ikutan PEMILU!
[HOT]Pemilu CAGUB DKI Jakarta KASKUS Version
pantas kalau dia jadi The King of Old Trafford, melanjutkan raja sebelumnya Denis Law The King of Streetford End
Quote:


iye gan. wah nick nya malakian, soadfans juga nih, sama gan..emoticon-Shakehand2

Thumbs up 
500

legenda United gan

meskipun skarang tetangga MU lagi seneng2nya menjuarai liga premier inggris 2012 tapi mreka mendapatkannya dengan cara Instan,kayak mie instan ajaemoticon-Cape d... (S)

glory glory Man United

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
cantona, kharismanya masih ada ya sampe sekarang, kapten MU yg fenomenal
Quote:


Insiden ini masih teringat saya yang pada waktu itu tengah asyik menonton siaran langsungnya di salah satu televisi swasta nasonal. "Busyeeettt....", komentar saya ketika itu.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Nice thread by the way...

emoticon-2 Jempol
sayang terlalu cepat pensiun. coba kalo ditunda setahun lg, dpt piala dunia
Quote:


yang instan juga akan instan lenyapnya gan hehehe
Quote:


waktu itu disiarin ya gan?? ane sih masih TK hhee. sebagai penggemar united, salah satu yang saya sayangkan adalah ga kebagian eranya duncan edwards, george best dan king cantona gan emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Quote:


yah, mumpung berada dipuncak mending pensiun, daripada pensiun saat karier hancur, mungkin itu maksud cantona gan
Quote:


Hehehe... Jangan bersedih. Setiap orang kan punya masa-nya sendiri-sendiri. Besok ketika anda punya anak yang senang sepakbola, tentu tidak akan mengalami jaman keemasannya Ryan Giggs, David Beckham, Cristiano Ronaldo, bahkan Wayne Rooney kann.. emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)

Btw ini saya berikan link squad MU 94-95 (semisal anda belum punya):
http://www.footballsquads.co.uk/eng/...rem/manutd.htm

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
ane mau nyimak dlu ya

Quote:
Quote:


bener gan, ya ane cuman kebagian pemberitaannya aja, untung ada inside united hhee emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)
di fotonya sir alex masih muda banget gan..emoticon-Ngakak
Quote:


iye gan, walaupun menjabat kapten cuman semusim, pada musim terakhirnya menggantikan brucey yang hijrah ke birmingham
Quote:


iya, 20th yang lalu gan (tp perasaan ga jauh beda ma sekarang hhhee)

ini waktu masih aktif jadi pemain rangers Eric Daniel Pierre Cantona, Striker Top Manchester United Era Premier League