alexa-tracking

Ini Dia Proses Pengajuan Visa di Kedutaan Besar Jepang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015393059/ini-dia-proses-pengajuan-visa-di-kedutaan-besar-jepang
Ini Dia Proses Pengajuan Visa di Kedutaan Besar Jepang
Ini Dia Proses Pengajuan Visa di Kedutaan Besar Jepang


Bagi Agan yang ingin liburan ke Jepang, perlu diingat bahwa negara ini memerlukan visa agar bisa dimasuki. Bertempat di Jl. M.H. Thamrin No. 24, Jakarta, konsuler kedutaan ini bisa dihubungi di nomor (021) 3192-4308. Untuk pengajuan permohonan Visa, dibuka dari hari Senin hingga Jumat (kecuali hari libur nasional & libur kedutaan) dari pukul 08:30-12:00 dan untuk pengambilan paspor yang sudah selesai, dari pukul 13:30-15:00.

Untuk harga, sejak 1 April 2012 lalu, biaya pembuatan Visa Jepang mengalami perubahan. Perubahan tersebut meliputi; Single Entry Rp 325.000, Multiple Entry Rp 650.000 dan Transit sebasar Rp 80.000, seperti yang dikutip dari situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Mengajukan visa tak terlepas dari kelengkapan dokumen yang harus disiapkan. Mereka adalah:

1. Paspor.

2. Formulir permohonan visa yang bisadi-download dari situs resminya dan Pasfoto terbaru (ukuran 4,5 X 4,5 cm, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dan jelas/tidak buram).

3. Foto kopi KTP (Surat Keterangan Domisili).

4. Fotokopi Kartu Mahasiswa atau Surat Keterangan Belajar (hanya bila masih mahasiswa).

5. Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang).

6. Jadwal Perjalanan (semua kegiatan sejak masuk hingga keluar Jepang) yang bisa di-download dari situs resminya.

7. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti kartu keluarga, akta lahir dan sebagainya (Bila pemohon lebih dari satu).

8. Dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan:

a. Bila pihak Pemohon yang bertanggungjawab atas biaya: Fotokopi bukti keuangan, seperti rekening Koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab biaya bukan pemohon - seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya).

b. Bila pihak Pengundang yang bertanggungjawab atas biaya, diperlukan:
- Surat Jaminan (bisa di-download dari situs resmi).
- Dokumen yang berkenaan dengan pengundang seperti tercantum di bawah ini (salah satu saja).
- Surat Keterangan Pembayaran Pajak (nouzei shomeisho) yang mencantumkan besar penghasilan.
- Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)/(kakutei shinkokusho hikae).
- Surat Keterangan Penghasilan (shotoku shomeisho).
- Surat Referensi Bank.
- Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir.
- Surat Keterangan Bekerja.

sumber

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Kaskus Lovers
jangan lupa semua dokumen harus disusun sesuai urutan yang udah diwajibkan, soalnya ane sering ngurusin buat manajer2 ane, makanya sampe hafal emoticon-Malu
Quote:


thanks tambahannya gan emoticon-Embarrassment
ctrl d dulu ya gan..kali aja entar2an ane jalan kjepang
ohh gitu yah, ga beda jauh kok
prosesnya biasanya berapa lama kalau ngajuin sendiri tanpa agen gan?
gk perlu proses wawancara ya gan? cuma masukin dokumen?
prosesnya biasanya berapa lama kalau ngajuin sendiri tanpa agen gan?
gk perlu proses wawancara ya gan? cuma masukin dokumen?
Quote:


Denger2 kalau US pake wawancara yah emoticon-Thinking
Quote:


Dapet info tambahan nih
Nice share gan


Ini Dia Proses Pengajuan Visa di Kedutaan Besar Jepang


wah2 baru tahu ane gan emoticon-Bingung emoticon-Bingung




Best Regards,
WSSChanger

ribet bener ya,gan
emoticon-Bingung
ribet juga gan prosedurnya emoticon-Big Grin
nays impoh gan
Info yang sangat berguna gan.siapa tahu dapat undian bisa jalan2 kesanaemoticon-Ngakak
Nie ane otw mau apply..*lupa bw akta klahiran.. Gmn y gan?#super duper lupa. *bermasalah g y..? Tp ane bw photocopian kartu kluarga kok. Need advice
Sulit ga aplikasinya gan? Takut ditolak nih emoticon-Big Grin
wah thnks gan ,
mau nanya lagi nih ... kalo batas minimal rekening berapa yah ?

,kalau kesana mau liburan penanggung jawabnya gimana ?
emoticon-Matabelo
itu schedulu disana , kalo diisi yg kita tau doang gpp gak ?
oh ribet ya gan emoticon-Bingung (S)
wah, cara nya mayan juga ya

oya, ane mau sekolah ke sana nih, cara ngurus nya gimana ya?
sama kayak yang ini atau beda tah?
Ribet juga ya gan