alexa-tracking

jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015392820/jenis-jenis-pasta-berdasarkan-bentuknya-pasta-ngga-cuma-spaghetti-gan
jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)
begitu denger nama italia apa yang pertama terlintas di pikiran anda? sepakbola mungkin menjadi salah satu hal pertama yang terlintas. berikutnya mungkin tempat-tempat terkenal dan bersejarah disana seperti menara pisa. tapi begitu memikirkan makanan? saya yakin 2 hal pertama yang terlintas di pikiran anda adalah pizza dan tentunya pasta.

bicara mengenai pasta, pasti anda semua langsung memikirkan spaghetti, spaghetti memang merupakan pasta yang paling lumrah dan sering disajikan dimana-mana , terutama di indonesia ini. namun, pasta apa lagi yang banyak digemari orang selain spaghetti? berikut ini beberapa diantaranya:

1. fettuccine


Spoiler for "fettuccine":


fettuccine berbentuk pipih, sekilas terlihat seperti mie pada kwetiauw, namun sedikit lebih tebal. berbeda dengan spaghetti, pada umumnya fettuccine dihidangkan dengan sedikit creamy, hal inilah yang menjadi ciri khas fettuccine pada umumnya. fettucine juga sering dilengkapi dengan potongan daging asap.

2. lasagna

Spoiler for "lasagna":


lasagna adalah pasta yang berbentuk pipih dan lebar membentuk seperti persegi panjang. lasagna mentah sekilas terlihat seperti kulit pangsit kering dalam versi sedikit lebih tebal dan lebih mulus. saat dibuat menjadi hidangan, biasanya dibutuhkan beberapa lapis lasagna, dengan diantara lapisan tersebut diselipkan daging cincang beserta keju.

3. farfalle

Spoiler for "farfalle":


farfalle adalah pasta yang berbentuk kupu-kupu, berasal dari kata farfalla yang dalam bahasa itali berarti kupu-kupu. umumnya ada 3 jenis rasa hidangan farfalle, yaitu plain, saus tomat, dan bayam. sedangkan untuk lauk pendampingnya farfalle sering menggunakan daging ayam.

4. cannelloni

Spoiler for "cannelloni":



cannelloni adalah pasta gulungan berbentuk tabung dengan ukuran yang cukup besar dan panjang. saat dihidangkan, biasanya cannelloni diisi dengan keju, bayam, juga berbagai jenis daging didalam rongga tabung tersebut dan dilumuri dengan saus tomat di bagian luarnya.

5. penne


Spoiler for "penne":


anda ingat snack bernama jetz? bentuk penne sama persis seperti makanan ringan tersebut, tabung kecil dengan ujung kedua sisi yang agak lancip. mirip seperti pasta lainnya, penne juga biasanya dihidangkan dengan saus tomat, daging, beserta keju. terkadang terdapat pula tambahan seperti jamur, bawang putih, atau sosis.

6. fusilli

Spoiler for "fusilli":



fusilli adalah pasta berbentuk spiral, jenisnya sendiri bervariasi, ada yang panjang-panjang, namun ada pula yang pendek-pendek. sama seperti yang lain, bumbu yang digunakan adalah saus tomat, daging, dan keju.


sumber: http://saatnyamakan.blogspot.com/201...bentuknya.html

kunjungin thread ane yang lain gan:

Quote:
Ane dahh tau gan..
Ane kan penggemar masakan Italia.. emoticon-Malu (S)







jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)



jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)
jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)
kirain cuman spagety gan, baru tau sekarang nih emoticon-Matabelo
KASKUS Ads
emoticon-Embarrassment dari sekian yang ada di list belom ada yang pernah ane coba emoticon-Frown
ane paling suka fetucini sama fusilli gan emoticon-thumbsup



jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)
nice infonya ganemoticon-Blue Guy Peace

keep posting aja gan emoticon-Ngakak
ane kurang suka makanan itali gan, ane lebih suka jariang balado emoticon-Blue Guy Peace
btw nais inpo gan ogud emoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol
Quote:


haha kita sama ganemoticon-Add Friend (S)
paling suka sama fettuccine sama lasagna gan







Quote:


Spoiler for Info Info:


Thread Ane yang lain

Quote:
up lagi deh
up lagi deh, id yang lama gabisa dipake login
up up
banyak macemnya y,,
ane br tau lasagna trmasuk pasta emoticon-Genit
Quote:


yap lasagna juga termasuk pasta gan
ternyata kalo beda bentuk beda juga namanya toh, kirain karna rasanya sama namanya juga sama emoticon-Cape d... (S)
sundul dulu dong
disundul
masih banyak lagi jenis pasta tapi gak terlalu umum buat di negara kita...

tapi nice info gannn.. emoticon-Add Friend (S)
Quote:


iya gan ini yang umum-umum di indonesia aja, kalo aslinya ada buanyak banget haha
baru tw jg nich emoticon-Malu