Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015311527/textcerita-lucu-abizzkalau-gak-lucu-ane-bakar-diri
Peringatan! Ini nih Gan Ciri-Ciri AC Dengan Kualitas yang Baik !!!
``Bissmillahirrohmanirrohim``
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
Quote:Quote:Mungkin banyak dari kita(Termasuk ane ) yang tidak/belum tahu kalau AC itu ternyata ada bermacam-macam jenisnya gan.
Akan Tetapi, Yang paling populer untuk konsumsi rumah tangga saat ini tentu saja AC split gan.
Selain bermacam-macam merknya juga bermacam-macam pula harganya tergantung fitur yang disematkan.
Lalu di antara sekian banyak pilihan, kriteria AC yang bagus seperti apa ye gan?

Nyok kita Bahas Bareng-bareng Gan Sist Nyak Babe ...
(Karena ane inget sama petuah bapak ane gan,
Kepo lah pada Hal-Hal yang Baik )

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Quote:Quote:Memiliki Ukuran Watt Cukup Besar


Quote:Memiliki Ukuran Watt Cukup Besar
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


Kenapa dikatakan ukuran Watt yang cukup gan? Sebenarnya Watt AC ada 3 tipe gan untuk ukurannya.
Yang pertama adalah AC watt normal (atau mungkin sekarang disebut dengan watt besar) yang untuk pemakaian ukuran 1/2PK bisa mencapai 550W, watt semi rendah di kisaran 400W dan watt rendah di kisaran 340W.
Bahkan ada produsen AC yang membuat Watt sangat rendah sekali 260W.

Tetapi tidak semuanya bagus untuk kita gan.
Dikatakan cukup karena ane tidak bisa bilang watt normal lebih bagus dari watt rendah atau sebaliknya.

Pada dasarnya semakin tinggi wattnya akan semakin dingin pula.
Tetapi ada baiknya kita mencari watt yang sesuai untuk luas ruangan kita.

Misalkan kamar ente 2x3 cukup memakai yang watt rendah saja atau watt yang semi rendah apabila ente orangnya tahan dingin .
Atau buat yang pengen dingin tapi tetep hemat listrik udah ada juga AC canggih yang memberikan berbagai fitur unggulan dan memiliki kemampuan mendinginkan ruangan lebih optimal.
yaitu AC yang dirancang dengan Two Stage Compressor (kompresor dua tahap).
Fungsinya tentu saja untuk membuat AC agar lebih cepat dingin dan lebih hemat listrik dibanding AC jenis lainnya gan.


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Quote:Quote:Panjang Dimensi/Ukuran
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
Quote:Quote:Panjang Dimensi/Ukuran

Di dunia per-AC-an ada pepatah mengatakan bahwa "semakin panjang barangnya maka makin dingin pula udara yang dihasilkan gan ".
Itu logis-logis aja sih gan, karena makin panjang ukuran AC maka tempat untuk Evaporatornya semakin besar juga sehingga bisa menampung freon lebih banyak kan gan.
Otomatis hawa dingin yang dihasilkan juga lebih baik dong pastinya gan.
Jadi lebih adem .

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Quote:Quote:Menggunakan Meterial yang Berkualitas Tinggi
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
Quote:Quote:Material Kualitas Tinggi


AC yang bagus pastinya memakai Material / Bahan-bahan yang berkualitas gan.
Hingga umur AC kita pun akan menjadi lebih lama.

Contohnya saja, Kondensor gan...adalah salah bagian penting dari AC yang berfungsi melepas
panas dari dalam ruangan.
Pilih AC yang menggunakan Gold Fin atau Blue Fin, karena lapisan ini akan mencegah karat, korosi, penumpukan kotoran, ditambah dengan perlindungan dari cuaca ekstrem gan.
Misalnya nih, AC Gree juga sudah menggunakan struktur dan bahan material terbaik.
Oleh karena itu, AC Gree bisa lebih awet hingga mencapai 20 tahun.

Atau misal material lain gan...Kipas yang ada di Unit Outdoornya.
Misal kalau AC yang memakai bahan dasar baru dan tidak pernah menggunakan bahan daur ulang, sehingga warna kipas yang dihasilkan berwarna transparan. Warna transparan hanya dapat dihasilkan oleh biji plastik yang baru, sehingga jika terdapat komponen plastik berwarna, maka bahan tersebut dibuat dari bahan daur ulang.


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Quote:Quote:Fitur yang Sehat

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
Quote:Quote:Fitur yang Sehat

Coba juga pertimbangkan fitur-fitur lain yang berhubungan dengan kesehatan gan.
Sekarang banyak produk air conditioner yang diciptakan dengan fitur-fitur tambahan yang berhubungan dengan kesehatan seperti mampu membasmi Kuman/Virus.
Selain itu ada juga produk mesin pendingin yang dibuat dengan fitur yang mampu menghilangkan bakteri.
Ada juga produk ac yang mampu sebagai filter penyaring debu dan menghilangkan bau tidak sedap.
Bahkan ada yang memproduksi air conditioner dengan fitur vitamin c di dalamnya yang mengandung antioksidan sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar gan .
Atau Fitur lain yaitu Auto Clean (pembersih otomatis) yang berfungsi ketika AC dimatikan, AC akan tetap bekerja secara otomatis untuk mengeringkan air yang masih terdapat di dalam komponen AC.
Hal itu berguna banget untuk mencegah timbulnya bakteri dan jamur di dalam komponen AC, sehingga AC bisa terbebas dari bau tidak sedap gan.


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


Quote:Quote:Garansi

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
Quote:Quote:Garansi

Yang ini, paling menentukan gan.
Ciri-ciri AC yang baik pasti Jaminan Garansi-nya Jelas dan panjang durasinya.
Usahakan Agan cari AC yg berani kasih Garansi Minimal 3 Tahun atau lebih.
Soalnya karena kualitas tuh AC bagus, jadi berani kasih Garansi Panjang.

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Misalnya saja, garansi berupa Golden Waranty untuk menjamin sparepart dan kompresornya.
Sparepart AC diberi jaminan selama tiga tahun dan kompresornya diberi jaminan selama lima tahun.


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Gak mau kan ente ribet Servis sendiri AC yang agan beli, karena udah habis masa garansi yg pendek dan sialnya rusak gan?
Atau baru beli beberapa bulan tapi udah rusak duluan




[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


Quote:Quote:Kesimpulan


Itulah gan beberapa ciri-ciri AC yang baik menurut ane.
Agan ada pendapat lain?
Tambahin gan, boleh biar bisa berguna buat agan-agan lainnya

Kita sama-sama berbagi Pengalaman .

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

SUMUR
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
SUMBER 1
Dan Pengalaman Pribadi Ane


[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*

Cerita dua bikin ane

~Keep posting
Quote:Original Posted By CTB
[text]cerita lucu abizz...*kalau gak lucu ane bakar diri*


jangan cuman pertamax gan.....di rate jg dong

Spoiler for isi thread asli:
lumayan gan
Makasih gans....ketawa bareng
panjang amir ni cerita tp tetep bikin
Quote:Original Posted By iqbalselalu
panjang amir ni cerita tp tetep bikin


biar panjang tp ketawa gan....
lucu Gan..
pesan moralnya ada ya Gan hwhwhwhwhwhwhw
yang nomor 2
bikin ane
ane bantu

Spoiler for "buka kl berani":
ngakak ga
ngakak ane gan

Smile 

wkªkªkªkªkªkªkªk. ?d??.. ã???.. àt?t.°°°°?ª?Kª?kª?K?=))ªªKªªKªªKªª=))™




Quote:Original Posted By C-3
lucu Gan..
pesan moralnya ada ya Gan hwhwhwhwhwhwhw

ada..wkwkwkw
Quote:Original Posted By azura.eagle
yang nomor 2
bikin ane
ane bantu

Spoiler for "buka kl berani":


Quote:Original Posted By rizqan321
ngakak ga

sama gan
Quote:Original Posted By cyclonedragon
ngakak ane gan

oke gan....sip
Quote:Original Posted By laluarep11
wkªkªkªkªkªkªkªk. ?d??.. ã???.. àt?t.°°°°?ª?Kª?kª?K?=))ªªKªªKªªKªª=))™






selamat ketawa
Hahahahaa
Quote:Original Posted By cyclonedragon
ngakak ane gan


sama gan ane juga
jiahhh ternyata cuman ujian wkwkwkwkw
Yang si poltak lucu gan mau copet BH wkakakkaka
ijinin ane pliiiss klo cerita ke satu ane mau kasih deh buat cowoknya gan....

Ngakak 

Ada aja Agan ini.Xhi xhi xhi.................

×