Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015299534/bandung-siswa-baru-wajib-sertakan-surat-bebas-geng-motor
Thumbs up [BANDUNG] Siswa Baru Wajib Sertakan Surat Bebas Geng Motor
Supported by:


[BANDUNG] Siswa Baru Wajib Sertakan Surat Bebas Geng Motor [BANDUNG] Siswa Baru Wajib Sertakan Surat Bebas Geng Motor


[BANDUNG] Siswa Baru Wajib Sertakan Surat Bebas Geng Motor
Seorang anggota panitia Ujian Nasional melintas didepan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Jakarta saat ujian nasional berlangsung, Senin (16/4).


Quote:REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Para siswa baru SMA di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang akan melakukan pendaftaran ulang diwajibkan mengisi surat pernyataan bebas geng motor.

"Pernyataan bebas dan tidak terlibat geng motor merupakan salah satu persyaratan wajib daftar ulang, yang ditandatangani siswa dan orang tuanya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah SMA Negeri I Ciparay AA Hudaya di Bandung, Kamis.

Persyaratan itu, kata dia merupakan upaya untuk menjamin bahwa para siswa/siswi baru yang diterima sekolah itu bebas dari aksi geng motor. Bagi yang mengingkati pernyataan itu dan siswa terlibat, pihak sekolah siap melakukan tindakan tegas.

Menurut dia, fenomena geng motor cukup meresahkan sehingga sekolah ikut berperan untuk melakukan pencegahan. Selain dengan memasang spanduk himbauan tentang pemberantasan genk motor juga dilakukan melalui beberapa kebijakan pembinaan siswa.

"Komitmen dilakukan dengan orang tua siswa untuk melakukan pengawasan terhadap putra putrinya di rumah dan lingkungannya," katanya.

Selain itu, para siswa juga diwajibkan untuk menandatangani surat pernyataan bebas narkoba dan obat-obatan terlarang di samping surat berkelakuan baik dari sekolah masing-masing.

Sementara itu proses penerimaan siswa baru tingkat SMA di Kabupaten Bandung sudah mencapai tahapan pengumuman penerimaan dan daftar ulang. Rencananya Senin (9/7) sudah mulai masuk program masa orientasi sekolah (MOS).

"Batas nilai ujian nasional terendah yang diterima di SMA Negeri I Ciparay 33,60, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Antara


Memang geng sampah yg suka buat onar (jangan diputus bacanya) itu hrs ditumpas jalur regenerasinya :army:

Jangan lupa nya gans, HT ke delapan thanx buat momod
Spoiler for ht:

Quote:Original Posted By BlackAge
Biar gampang di keluarkan kalo terkait geng motor gan. Hal2 kayak gini di buat untuk menakut2i siswa supaya ga gabung geng motor dan supaya mereka tau konsekuensi kalo mereka gabung.

:

Nitip berita terbaru nih gan, tak kalah keren
[BANDUNG] Siswa Baru Wajib Sertakan Surat Bebas Geng Motor Keren, Becak Motor Berbahan Bakar Gas
boleh juga tuh peraturan kalo di jalankan dengan benar



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By bvcxz
sekedar bikin surat pernyataan dan tanda tangan aja kan?

gampang itu mah


gimana kalo di lengkapi skck..




eh skck buat 17 +++


ga sekalian surat pernyataan perjaka dan sebaliknya pak.. D
Quote:Original Posted By bvcxz
sekedar bikin surat pernyataan dan tanda tangan aja kan?

gampang itu mah


iya jadi sekali terbukti terlibat langsung di keluarin GPL
masuk SMU usia 20
naik motor usia 17
dapet SIM usia 17
berkiprah di geng motor 3 tahun....

anak lom cukup umur naik motor...itu kelalaian ortu
anak lom cukup umur naik motor tp ikut geng motor...no coment lagi

anak gak punya SIM naik motor nabrak orang....ortunya bisa dituntut gak?

kenakalan anak VS kenakalan orang tua (selingkuh, korupsi)
ga ngaruh dong.. ga efisien .. liat aja nanti.. ga ada bedannya pasti..
sanksi nya harus tegas, klo sdh buat pernyataan diatas kertas
ada2 ja di bandung ne yak,,,, pake bikin surat kya gtuan,, parah bgt brrti uda gemor (gengmotor)<nyingkat sndri di bandung skrg
Tindakan pencegahan secara dini............


Seharusnya dibuat surat pernyataan bebas ALAY....
kalo disertain SKCK, itu baru peraturan. kalo cuma tandj tangan sih,sama aj formalitas doang.
Quote:Original Posted By bvcxz
sekedar bikin surat pernyataan dan tanda tangan aja kan?

gampang itu mah


Biar gampang di keluarkan kalo terkait geng motor gan. Hal2 kayak gini di buat untuk menakut2i siswa supaya ga gabung geng motor dan supaya mereka tau konsekuensi kalo mereka gabung.
betul itu, harus di seleksi






[BANDUNG] Siswa Baru Wajib Sertakan Surat Bebas Geng Motor

Portal jodoh terbesar di Indonesia : cari pacar teman kencan jodoh ayo gabung di http://temupasangan.com/
emank bakalan menjamin klo surat itu menjamin si anak bebas dr geng motor??
kalo bisa jangan cuma di bandung tapi semua sekolah di indonesia, dan kalo memang bnr" terlibat harus dikasih peringatan keras biar jera
namanya sekolah negeri tuh butuh duit siswa, mau siswa penjahat juga ga akan dikeluarin...

beda sama sekolah swasta... spp lebih mahal = sekolah punya duit.. siswa macem2 tinggal dikeluarin, ga akan bangkrut sekolahnya.
Wkwkwk.... polisi bandung-nya aja yang impoten...
gak bisa ngatasi geng molor

Saya yang bertandatangan di bawah ini,

Nama :
Alamat :

menyatakan bahwa, jika saya pernah, masih, atau di masa mendatang akan bergabung dengan kelompok orang yang melakukan kejahatan atau kegiatan mengganggu ketertiban dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua sebagai alat transportasinya (atau disebut juga "geng motor") maka saya bersedia bersedia dikeluarkan dari sekolah tanpa peringatan, dan bersedia menanggung siksaan fisik berupa pembakaran hidup-hidup untuk menjadi bahan bakar pembangkit listrik.

Tertanda,
Nanggung ah. Sekalian seks, obat-obat terlarang ma masuk ormas anarkis dong.....
Quote:Original Posted By welleveryday
masuk SMU usia 20
naik motor usia 17
dapet SIM usia 17
berkiprah di geng motor 3 tahun....

anak lom cukup umur naik motor...itu kelalaian ortu
anak lom cukup umur naik motor tp ikut geng motor...no coment lagi

anak gak punya SIM naik motor nabrak orang....ortunya bisa dituntut gak?

kenakalan anak VS kenakalan orang tua (selingkuh, korupsi)


ane ikut kenakalan versi orang tua ajalah gan.. soalnya dah punya SIM
temen ane geng motor gan tapi alhamdulillah gak suka nyolong besar"an di toko, paling betak dikit"
×