alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jakarta Tanpa Trotoar
4.81 stars - based on 106 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015224762/jakarta-tanpa-trotoar

Jakarta Tanpa Trotoar

[QUOTE=]Sebanyak 8 warga Jakarta yang merupakan anggota Koalisi Pejalan Kaki melakukan aksi tabur bunga di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2012).
Aksi tersebut dilakukan menyusul penggusuran trotoar untuk kepentingan pelebaran jalan sehubungan dengan akan digarapnya proyek Mass Rapid Transit (MRT) di jalur tersebut.
Para aktivis koalisi itu menilai, apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah bentuk perampasan hak pejalan kaki. Selain itu, Pemprov juga dianggap telah mengelabui warga.
Pasalnya, pemerintah sebelumnya mengatakan tidak tersedia dana untuk membangun trotoar. Namun, saat ini justru sebaliknya, terjadi penghilangan trotoar di Jalan Fatmawati.

"Pemprov DKI Jakarta tidak sesuai janjinya. Mereka bilang tidak ada dana untuk bangun trotoar, buktinya trotoar kita dihilangkan," tutur Anthony, salah satu anggota Koalisi Pejalan Kaki, saat ditemui di Jl Fatmawati.

Anthony memastikan, aksi mereka akan dijalankan di wilayah Jakarta lainnya. Ia menandaskan, dalam setiap proyek pembangunan jalan, Pemprov DKI Jakarta sudah seharusnya memperhitungkan hak pejalan kaki.

"Pemerintah DKI kalau mau lebarin jalan harus membuat trotoar juga. Ini trotoar malah hilang," kata ayah dua anak itu.

Dalam aksinya, koalisi ini akan membawa poster berisi pesan-pesan keprihatinan. Salah satu poster bertuliskan, "Semoga seluruh pejalan kaki, yang ditinggalkan diberikan ketabahan!".

Tidak hanya itu, Pesan tersebut juga ditempatkan di galian-galian yang telah mengganti fungsi trotoar dan pohon, yang sebelumnya berada di lokasi tersebut. "Di mana trotoar kita!", demikian bunyi pesan tersebut.

Aksi ini kemudian ditutup dengan acara tabur bunga di sebuah galian berisikan akar pohon, tepat di dekat mesin pengeruk tanah. Sambil duduk dan menaruh sebuah kertas, mereka berdoa atas hilangnya trotoar untuk para pejalan kaki.[/QUOTE]

nih gan foto liputannya,kebetulan ane ngeliput langsung dan menjadi pesertanya

Spoiler for foto:


dan ini adalah Video dokumenternya yang ane buat sendiri,semoga berkenan
Spoiler for Video:


]
kaskuser yang budiman selalu meninggalkan jejak komentar yang bermutu emoticon-Traveller


TS Menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
dan tidak menerima emoticon-Blue Guy Bata (L)


Jakarta Tanpa Trotoar
Diubah oleh ka.142
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 136
TIADA
PERTAMAX
diantara kita
aneh2 aja
PR nih buat calon gubernur baru .,
Quote:


apanya yang aneh gan?


Quote:


belum jadi gubernur aja spanduk dan baliho mereka sudah menutup ruas trotoar yang ada,gak kebayang kalo mereka kepilih,
bisa-bisa kejadian ini makin merebak gan
sudah alasan g da dana...tp tetep di kerjakan tuk jalan raya...tetep aja macett emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
bener gan ,,cagub harus bisa tuh ngatasin macet!!
parah amat gan gak ada trotoar emoticon-Cape d... (S)
klo smpat d pookee lg yg jadi gubenur...
kacau tu ibukota...
dah d kasih waktu 5 tahun tp gak ada hasil apa pun...
emoticon-Sorryemoticon-Sorry
emoticon-2 Jempol
benar2 kompleks banget dah permasalahan di jakarata,
hampir di semua lini, masih harus banyak diperbaiki,

masalah trotoar ini juga sangat memprihatinkan,
ada trotoar malah dipake oleh motor, parah emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... parah gan. lha terus para pejalan kaki gimana nasibnya itu. gak merata gini kebijakannya emoticon-Berduka (S)
Post ini telah dihapus oleh hansip
klo menurut ane sih pemerintah ga bisa disalahkan gan. cz udah jelas pemerintah bilangnya ga ada buat bangun jalan trotoar jd pemerintah bikin jalan rayaemoticon-Ngakak. mungkin juga pemerintah mikir pejalan kaki nggak bayar pajak kok. yang bayar pajak kan kendaraan bermotor ganemoticon-Ngakak
pejalan kaki gimana nasibnya nih
buat pemda emoticon-fuck2
ANE PEJALAN KAKI, ANE DUKUNG BANGET GERAKAN ENTE GAN..
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
PR buat Cagub nih emoticon-Cool
wah kok makin tambah parah yahh?? emoticon-Cape d... emoticon-Bingung
Quote:


ane juga pejalan kaki gan

aduhhh gimana nh pemerintah
makin ga bener aja
Mungkin buka mata dan buka kuping utk memilih cagub yg bisa buat jakarta tidak macet seperti jamannya gubernur ali sadikin

Jakarta oh jakarta emoticon-Kiss
ane juga pejalan kaki... mana hak kitaaaaaaaaaa emoticon-Marah
Halaman 1 dari 136


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di