alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
cabe berdampak buruk? tunggu dulu, ini dia 27 manfaat baik dari cabe
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015215250/cabe-berdampak-buruk-tunggu-dulu-ini-dia-27-manfaat-baik-dari-cabe

cabe berdampak buruk? tunggu dulu, ini dia 27 manfaat baik dari cabe

mungkin banyak dari anda yang menyukai makanan pedas, saking sukanya anda sampai harus mengabaikan kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin ditumbulkan oleh cabe seperti sakit perut, diare, dll. tapi tenang saja, karena cabe tidak hanya memiliki dampak buruk tetapi justru memiliki banyak sekali manfaat baik.

Jika cabe dibelah, akan kita temukan tangkai putih di dalamnya yang mengandung zat capsaicin. Capsaicin ini seperti minyak dan menyengat sel-sel pengecap lidah. Zat inilah yang mengakibatkan cabe menjadi terasa pedas dan panas di lidah saat kita mengkonsumsinya. Selain itu, capsaicin ini dapat membuat para pengkonsumsinya merasa ketagihan. Itulah alasan mengapa banyak orang begitu menyukai, bahkan tidak mau berhenti mengkonsumsi cabe.

Memang rasa pedasnya menimbulkan selera makan yang tinggi. Tak heran, kalau dengan sambal yang lezat porsi makan jadi bertambah banyak. Jika dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak, cabe dapat mengakibatkan sakit perut yang dahsyat bagi pengkonsumsinya. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah wajar, cabe justru akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi pengkonsumsinya.

berikut ini 27 manfaat cabe:

1. Menimbulkan selera makan yang tinggi
2. Dapat menyembuhkan luka-luka akibat terkena pisau atau luka iris
3. Daun cabe rawit dapat menurunkan demam yang menyerang kapan saja
4. Di dalam buah cabai rawit terkandung kapssaisin, kapsantin, karotenoid, alkaloid, atsiri, resin, minyak menguap, serta provitamin A dan vitamin C yang lebih banyak daripada yang terdapat di buah jeruk.
5. Kapsaisin memberikan rasa pedas pada cabai, berkhasiat melancarkan aliran darah
6. Sebagai antibiotik
7. Rasa pedas di lidah dapat menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin (opiate endogen). Hasilnya, rasa sakit hilang dan timbul perasaan lebih sehat
8. Pada sistem reproduksi, sifatnya yang panas dapat mengurangi rasa tegang dan sakit akibat sirkulasi darah yang buruk
9. Memiliki khasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis)
10. Menurunkan kadar kolesterol
11. Banyaknya kandungan zat antioksidan (seperti vitamin C dan betakaroten), dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan
12. Ekstrak buah cabai rawit mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan jamur Candida albicans, yaitu jamur pada permukaan kulit
13. Menambah nafsu makan
14. Menormalkan kembali kaki dan tangan yang lemas
15. Melegakan rasa hidung tersumbat pada sinusitis
16. Mengurangi batuk berdahak
17. Meredakan migrain
18. Untuk gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena kedinginan)
19. Daunnya bisa digiling untuk dibalurkan di daerah yang sakit guna mengatasi sakit perut dan bisul.
20. Melarutkan lendir yang ada dalam tenggorokan
21. Mengobati perut kembung
22. Mempercepat metabolisme
23. Kandungan vitamin A lebih besar dari wortel
24. Masakan pedas bisa membakar kalori hingga 25%
25. Kalsium dan fosfor pada cabe mengungguli ikan segar
26. Menghilangkan pusing
27. Memberikan kalsium dan fosfor bagi tubuh

sumber: http://saatnyamakan.blogspot.com/201...-dulu-ini.html

kunjungin thread ane yang lain gan:

Quote:
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
sdasdasda<----mantra berhasil

cabe emang banyak manfaat nya gan

apalagi dimakan mentah (tidak di masak) itu lebih baik lagi gan
ane emang demen makan sambel gan
Wahh sampe ada 27 manfaat gitu emoticon-Matabelo
Kandungan vit C pada cabe emang tinggi emoticon-Matabelo
Menurunkan kadar kolesterol
baru tau bisa nurunin kadar kolesterol emoticon-Matabelo
iya emang nambah nafsu makan tuh cabe emoticon-Hammer2
makannya kalo makan ma sambel goreng dicolek lagi colek lagi emoticon-Ngakak
cabe emang bermanfaat gan emoticon-Big Grin
kalau mampet trus makan yang pedas langsung ilang dah tu mampet
Post ini telah di hapus oleh celanaman
ane ga doyan cabe ganemoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
mending makan paprika gan dari pada cabe
kalo cabe kepedesan emoticon-Hammer2
paling mantep itu makan emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup: baso pedes2 gan..
ane punya temen yg kakanya kena stroke.....dokter bilang klo ama pasien laen tuh saluran darah hrs nya udah pecah ...trus dia nanya ama pasien kakak temen...suka makan cabe ya....
trus temen nanya apa hubungan nya ama stroke...dokter ngejelasin kalo cabe tuh ada unsur yg bikin saluran darah jd lebih elastis, alias ga mudah pecah.

Ane jg tukang makan sambel ga....nice inpo

Peluang bisnis mari berwira usaha !! Ada setifikat dan licensi usahanya !

Quote:
Quote:


wawemoticon-Matabelo
Quote:


Hahaha ya ditakar aja gan makannya
disundul sekali boleh mungkin buat infonya
diup dulu
anee doyan cabe gan .
tp semenjak kena ambe*n ane nahan buat makan cabe gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
2. Dapat menyembuhkan luka-luka akibat terkena pisau atau luka iris

pantesan tukang rujak di sekolahan ane pas ke iris tangannya langsung pake sambelnya buat ngobatin lukanya.. no hoax


nice inpo gan
nyembuhin luka cara nya digimanain ? yang nomer 1 emang bener gan ,, ane jadi pengen nambah teruuss hahaha
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di