alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Memasak Mie goreng yg sehat
4.17 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015206258/cara-memasak-mie-goreng-yg-sehat

Cara Memasak Mie goreng yg sehat

kali ini ane mw ngeshare soal CARA MEMBUAT MIE GOR YG SEHAT ala ane.

moga bermanfaat...


1. Rebus Air dalam Panci sampe mendidih

Yang pertama udah pasti rebus air di panci donk pren...


2. Masukin Mie

Mienya harus di masukin setelah air mendidih ya pren kalo belum mendidih jangan dimasukin dulu

3. Aduk-aduk Mie ± 1.1/2 menit yang pertama

Setelah mie di masukin ke panci, mie harus di aduk-aduk terus ± 1,5 menit, ini supaya bahan-bahan kimia yang ada dalam mie instan rontok misalnya Lilin, Zat Pewarna, Zat pengawet dan ratusan lagi zat-zat kimia lain yang berbahaya bagi tubuh kita.

4. Buang air rebusan mie yang pertama

Coba deh ente perhatiin air hasil ngerebus mie tsb, kuning dan butek banget gan, menurut ane itu adalah bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam mie.

5. Masukin lagi ke dalam air dingin dan di rebus lagi untuk yang kedua

Setelah itu ente cemplungin lagi kedalam panci untuk di rebus yang kedua kalinye pren, pake air bersih ya.... terus jangan lupa di aduk-aduk lagi ± 1,5 menit yang kedua, biar bahan kimianya makin rontok.

6. Angkat dan Mie Siap untuk di Hidangkan[SIZE="4"]

kalo udah n kalo mienya adalah mie Goreng langsung bisa di angkat untuk di hidangkan, tapi kalo mie rebus/kuah airnya bisa di buang lagi dan agan bisa ganti pake air termos yang panas.
jangan lupa kasih sayuran atau lauk lainnya biar makin maknyus.



Moga Bermanfaat ya Gan...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Oh gtu gan emoticon-Matabelo
okeh pren gue coba dulu ye emoticon-Big Grin
caranya sehat sih gan
tapi repot ganti2 air, n sayang kan buang airnya banyak
kalo ane sih rebus sekali aja lah cukup
n tips paling sehat makan mi instan : jangan sering2 makan mi instan emoticon-Stick Out Tongue
emak ane juga suka gitu gan emoticon-Ngakak
Thx yah gan infonya..
sebenarnya car ginian cuman sedikit ngilangin bahan kimianya gan,
tapi tetep aja lebih bagusan cara kayak gini dr pada kuahnya ikutan dimakan.
paling baik sih mengkonsumsi mie nya dibatesin kagag boleh sering,
maksimal seminggu dua kali aja udah cukup,.
nice share gan.

Cara Memasak Mie goreng yg sehat
ane coba ah



--------ORIGINAL POSTED BY--------
-----Cara Memasak Mie goreng yg sehatCara Memasak Mie goreng yg sehat-----
NO BOT - NO SCAM – NO ID CLONE - ETC
emoticon-Cool emoticon-Sundul Gan (S)
repot, mending makan mentah2 aja gan emoticon-Ngakak
memang gan air rebusan mie butek banget emoticon-Najis (S)
Dua kali perebusan ya gan. Kalo laper gimana gan, lama harus ngerebus lagi emoticon-Ngakak
hoaxxxxxxxxxxxx

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

bukti mie pake lilin tu apa? jgn sembarangan kasi info

mie itu pake pewarna n pengawet yang dibenarkan dengan izin BPOM
ohh ternyata gtu gan emoticon-Matabelo ane sumpah abru tau emoticon-Ngakak maaf gan mngkin kura gaul klo mslah mi asal masak aj soalnya emoticon-Stick Out Tongueeace:
Wah kebetulan, ane coba dulu gan emoticon-Ngacir
Asal gak keseringan ane rasa gapapa sih,gan... emoticon-Malu (S)
Emang gitu gan, kalo nyokap ane masakin buat ane...
Kadan ane suka malesdan ribet kalo bgitu emoticon-Ngakak (S)
hal kecil yang sering terlupakan tuh gan.. emoticon-Cool
ane masakanya jg gitu gan... lebih baik lagi kalo pake bumbunya 1/2 aja..
nice share gan emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di