Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015182586/cahaya-aneh-di-langit-bandung-hebohkan-warga
Cahaya Aneh di Langit Bandung Hebohkan Warga
Quote:VIVAnews - Cahaya aneh berbentuk bundar di langit Kota Bandung terekam kamera telepon seluler warga Cibaduyut, Zahra, pada Rabu 27 Juni 2012. Cahaya itu membuat banyak orang penasaran.

Dari foto itu, terlihat cahaya itu berbentuk lingkaran. Di bagian tengah, berwarna putih seperti awan. Warna kemerahan itu mengelilingi warna putih tersebut.

Di atasnya, sebuah cahaya terang seolah membentuk sebuah garis. Di samping kanan dan kirinya lebih gelap dari garis tersebut. Belum diketahui pasti fenomena apa yang tertangkap kameraa Zahra ini.

Ayah Zahra, Herman Bahriar (55), Mengatakan cahaya aneh itu difoto oleh anaknya sekitar pukul 15.00 WIB. "Zahra kemarin iseng memotret awan tersebut sebanyak dua kali," kata Herman di Bandung, Jawa Barat, kamis 28 Juni 2012.
Menurut Herman, anaknya itu memotret ke arah langit sebanyak dua kali. Zahra, kata dia, tidak melihat cahaya aneh itu saat mengambil kedua foto tersebut.

Pada foto pertama, cahaya itu tidak terlihat jelas. Baru pada foto kedua cahaya aneh itu terlihat dengan jelas. "Terlihat jelas cahaya menyerupai bulatan yang dikelilingi cincin," kata Herman yang juga wartawan TVRI ini.

Herman bahkan terheran, ketika melihat hasilnya mirip unidentified flying object atau UFO yang sering ramai diberitakan di televisi. Dia ingin memastikan apakah cahaya aneh itu merupakan efek cahaya matahari di kamera ponsel atau memang ada fenomena lain saat Zahra memfoto langit pada Rabu siang itu. "Yang pasti ini bukan rekayasa dan saya jamin keasliannya," kata dia memastikan. (adi)


Wuiiih, cahaya apaan ya tuh gan



Ini berita harus pake gambar !
Cahaya Aneh di Langit Bandung Hebohkan Warga

tuh gambarnya gan..
seperti cakram terbang... atau leak lagi ngadu ilmu?
Quote:Original Posted By kanataqueen
Cahaya Aneh di Langit Bandung Hebohkan Warga

tuh gambarnya gan..
seperti cakram terbang... atau leak lagi ngadu ilmu?


iya tuh gambarnya gan
kayanya tu kaya pesawat deh. Soalnya dari foto bisa terlihat lintasannya
itu mah piring terbang,..hehehe
piring vbot nyasar sampe sono


*vbot
antara orang yang ngadu ilmu sama efek dari matahari nya
paling-paling pantulan cahaya matahari di lensa kamera
cahaya apaan sih?
ane gak pernah liat nih gituan di bandung
UFO kah???? Ntar ujung2nya kayak bekas pendaratan UFO di jogja.... Gak ada kabarnya maning
koq bisa ya hasil jepretan satu kamera aja heboh..
bisa aja itu pantulan cahaya
atau tali kamera..
" film " nya hangus kali kaya film kamera jaman dulu





SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR
kaya tanda buat panggilan betmen gan,
alah biasa iku lenk rasah ndeso
ah efek cahaya & kamera aja.
biasa..
kaya lens flare gitu..
namanya juga pake kamera ponsel, ada yg lebih jauh2 lebih aneh dari pict ntu kalo motret ke arah langit pake kamera ponsel
wahhh klo ada di video lebihhh hebohh lagi tuuhh
seprtinya efek bias matahari gan . IMHO
HAARP kah?







1234 5678