alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015175727/ask-fistel-atau-fistula
ask fistel atau fistula???
gan gmn seh cara penyembuhan fistel atau fistula? selain operasi adakah?
makasih atas segala sarannyaemoticon-Blue Guy Peace
bagi agan2x yg punya pengalaman share dunk...byar jd referensi bwat aneemoticon-Berduka (S)
fistula itu adalah adanya saluran kecil yang menghubungkan satu saluran dan saluran lain... cara menghilangkannya ya operasi gan...
Quote:Original Posted By rocknrollstar
fistula itu adalah adanya saluran kecil yang menghubungkan satu saluran dan saluran lain... cara menghilangkannya ya operasi gan...


selain operasi ga ada ya gan?emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By rocknrollstar
fistula itu adalah adanya saluran kecil yang menghubungkan satu saluran dan saluran lain... cara menghilangkannya ya operasi gan...


selain operasi ga ada ya gan?emoticon-Berduka (S)
SETELAH ANE MERASAKAN BAGAMANA TERSIKSANYA DARI PENYAKIT FISTULA, SELAMA BERTAHUN2 SEKARANG ANE UDAH MERASA LEGA KARENA PENYAKIT INI SUDAH MENYINGKIR DARI ANUS ANE.
AWAL CERITA ANE KENA WASIR, SETELAH BEBERAPA THN CARI OBAT ALHAMDULILLAH SEMBUH, TAPI SETELAH DI ANALISA TERNYATA ADA LUKA BERNANAH YG TIDAK SEMBUH SEMBUH, CARI DI GOOGLE TERNYATA ITU FISULA. PARAHNYA LAGI ITU PENYAKIT GA ADA OBATNYA SELAIN OPERASI. ANE SEMPAT PUTUS ASA KARENA LUKA FISTEL SELALU BASAH KRN KELUAR NANAH, ANE SEMPET AKALIN PAKE PEMBALUT YG ADA OBATNYA (AV**L) TAPI BLM SEMBUH JUGA, RUPANYA PENYAKIT INI MIRIP DENGAN PENYAKIT KANKER SETELAH ANE TANYA SAMA TERAPI HERBALIS, DAN PENYEMBUHANNYA HRS DNG OBAT ANTI KANKER DAN PANTANGAN MAKAN JUGA YG MENYEBABKAN SEL KANKER BERKEMBANG BIAK,
Spoiler for PANTANGAN NYA:


ADAPUN ALAT UNTUK MENGERINGKAN LUKA BERNANAH CUKUP BIKIN SENDIRI MENGGUNAKAN DUA BUAH SUNTIKAN DAN SELANG SEBAGAI PENGHUBUNG
GUNANYA UNTUK MENYEDOT CAIRAN NANAH YG BERADA DI LUBANG FISTEL
Spoiler for ALAT SUNTIK & SELANG PENGHUBUNG:

Spoiler for ALAT SUNTIK TERHUBUNG:


SETELAH LUKA DUKERINGKAN DENGAN CARA MENYEDOT FISTEL DENGAN SUNTIKAN TERSEBUT, MAKA GUNAKAN CAIRAN NACL UTK MEMBERSIHKAN BEKAS LUKA.
Spoiler for NACL:


SETELAH KERING MAKA BISA DI TETESI PROPOLIS DI LUKA TERBUKA FISTEL, SEBAGAI ANTI BIOTIK, ANE PAKE PROPOLIS WARNA BIRU
Spoiler for PROPOLIS:


LAKUKAN PEMBERSIHAN LUKA SETIAP MALAM SEBELUM TIDUR.

BILA LUKA MASIH TERBUKA DAN MENGELUARKAN NANAH, MAKA GUNAKAN PEMBALUT PANTIES MERK AVAIL UTK KEGIATAN SEHARI-HARI.
Spoiler for pembalut:


SEDANGKAN OBAT YG HARUS DI MINUM SETIAP HARI ADALAH OBAT HERBAL ANTI KANKER DARI REYHAN HERB YG KOMPOSISINYA: KELADI TIKUS, SARANG SEMUT, SAMBILOTO, RUMPUT MUTIARA, TAPAK DARA, SPIRULINA.
DIMINUM SEHARI 3 X 3 KAPSUL
Spoiler for ANTI KANKER:


ANE UDAH LAKUKAN SELAMA 3 BULAN LEBIH, DAN HASILNYA LUKA FISTEL MENGERING, DAN ANE GA KUATIR LAGI SAMA INI PENYAKIT, ( PADAHAL LUKA NYA SUDAH ADA TIGA LUBANG )

Spoiler for ANJURAN:


DAN YANG TERAKHIR PESEN DARI ANE BANYAK BERDOA KEPADA TUHAN YME , AGAR CEPAT DI BERI KESEMBUHAN......... SEMOGA PENGALAMAN ANE INI BISA JADI PELAJARAN BUAT AGAN KASKUSER YANG LAIN .......BYE,, BYE,, FISTULA.....

ANE LUPA YANG TERAKHIR KALO BUANG AIR BESAR MASIH KERAS ITU JUGA BISA MENYEBABKAN LUKA FISTEL TIDAK BISA KERING, MAKA GUNAKAN TEH HERBAL PELANGSING UTK MELUNAKAN FASES, CUKUP 1 SACET SETIAP MAU TIDUR AGAR BUANG AIR LANCAR, (DI APOTIK CENTURI JUGA BANYAK )

KALO ADA PENGOBATAN YG MURAH KENAPA HARUS OPERASI.
Quote:Original Posted By gendondon
SETELAH ANE MERASAKAN BAGAMANA TERSIKSANYA DARI PENYAKIT FISTULA, SELAMA BERTAHUN2 SEKARANG ANE UDAH MERASA LEGA KARENA PENYAKIT INI SUDAH MENYINGKIR DARI ANUS ANE.
AWAL CERITA ANE KENA WASIR, SETELAH BEBERAPA THN CARI OBAT ALHAMDULILLAH SEMBUH, TAPI SETELAH DI ANALISA TERNYATA ADA LUKA BERNANAH YG TIDAK SEMBUH SEMBUH, CARI DI GOOGLE TERNYATA ITU FISULA. PARAHNYA LAGI ITU PENYAKIT GA ADA OBATNYA SELAIN OPERASI. ANE SEMPAT PUTUS ASA KARENA LUKA FISTEL SELALU BASAH KRN KELUAR NANAH, ANE SEMPET AKALIN PAKE PEMBALUT YG ADA OBATNYA (AV**L) TAPI BLM SEMBUH JUGA, RUPANYA PENYAKIT INI MIRIP DENGAN PENYAKIT KANKER SETELAH ANE TANYA SAMA TERAPI HERBALIS, DAN PENYEMBUHANNYA HRS DNG OBAT ANTI KANKER DAN PANTANGAN MAKAN JUGA YG MENYEBABKAN SEL KANKER BERKEMBANG BIAK,
Spoiler for PANTANGAN NYA:


ADAPUN ALAT UNTUK MENGERINGKAN LUKA BERNANAH CUKUP BIKIN SENDIRI MENGGUNAKAN DUA BUAH SUNTIKAN DAN SELANG SEBAGAI PENGHUBUNG
GUNANYA UNTUK MENYEDOT CAIRAN NANAH YG BERADA DI LUBANG FISTEL
Spoiler for ALAT SUNTIK & SELANG PENGHUBUNG:

Spoiler for ALAT SUNTIK TERHUBUNG:


SETELAH LUKA DUKERINGKAN DENGAN CARA MENYEDOT FISTEL DENGAN SUNTIKAN TERSEBUT, MAKA GUNAKAN CAIRAN NACL UTK MEMBERSIHKAN BEKAS LUKA.
Spoiler for NACL:


SETELAH KERING MAKA BISA DI TETESI PROPOLIS DI LUKA TERBUKA FISTEL, SEBAGAI ANTI BIOTIK, ANE PAKE PROPOLIS WARNA BIRU
Spoiler for PROPOLIS:


LAKUKAN PEMBERSIHAN LUKA SETIAP MALAM SEBELUM TIDUR.

BILA LUKA MASIH TERBUKA DAN MENGELUARKAN NANAH, MAKA GUNAKAN PEMBALUT PANTIES MERK AVAIL UTK KEGIATAN SEHARI-HARI.
Spoiler for pembalut:


SEDANGKAN OBAT YG HARUS DI MINUM SETIAP HARI ADALAH OBAT HERBAL ANTI KANKER DARI REYHAN HERB YG KOMPOSISINYA: KELADI TIKUS, SARANG SEMUT, SAMBILOTO, RUMPUT MUTIARA, TAPAK DARA, SPIRULINA.
DIMINUM SEHARI 3 X 3 KAPSUL
Spoiler for ANTI KANKER:


ANE UDAH LAKUKAN SELAMA 3 BULAN LEBIH, DAN HASILNYA LUKA FISTEL MENGERING, DAN ANE GA KUATIR LAGI SAMA INI PENYAKIT, ( PADAHAL LUKA NYA SUDAH ADA TIGA LUBANG )

Spoiler for ANJURAN:


DAN YANG TERAKHIR PESEN DARI ANE BANYAK BERDOA KEPADA TUHAN YME , AGAR CEPAT DI BERI KESEMBUHAN......... SEMOGA PENGALAMAN ANE INI BISA JADI PELAJARAN BUAT AGAN KASKUSER YANG LAIN .......BYE,, BYE,, FISTULA.....

ANE LUPA YANG TERAKHIR KALO BUANG AIR BESAR MASIH KERAS ITU JUGA BISA MENYEBABKAN LUKA FISTEL TIDAK BISA KERING, MAKA GUNAKAN TEH HERBAL PELANGSING UTK MELUNAKAN FASES, CUKUP 1 SACET SETIAP MAU TIDUR AGAR BUANG AIR LANCAR, (DI APOTIK CENTURI JUGA BANYAK )

KALO ADA PENGOBATAN YG MURAH KENAPA HARUS OPERASI.

itu disuntik bagian yg mananya ya gan....trs disuntik tiap hari kan sakit....ada carayg lbh mudah ga gan emoticon-Big Grin
GAN ANE COBA SHARE RESEP DARI BLACKMAMBA85 AMA RESEP ANE YA GAN ..
Quote:Original Posted By blackmamba85 ►
ane juga pernah kena gan... dulu ga ke dokter manapun, gw pernah ketemu cara alaminya di internet, sembuhnya 6 - 7 mingguan. tapi rada sadis caranya (sakit banget di awal)

1. minum jus tomat setiap pagi dan sore. satu porsi jus isi pake 2-3 tomat. gw biasanya pake 3 tomat.
2. minum VCO (merk apa aja, sama aja), dua sendok makan, dua kali sehai. (pagi n sore), paling enak sebelum minum jus tomat. hari ke 2 dst dijamin buang airnya lbh enak
3. minyak bokashi, buat dicampur sabun mandi, dipake buat bersiin nanahnya (ini sakit banget). bokashi bisa dicari di toko2 obat n apotik.apotik century kyknya jual.
setiap merasa fistulanya dah becek, sabun mandi cair campur bokashi, bersiin itu benjolan, juga yang wajib dibersihin lubang dubur klo habis BAB. ini sakit banget, karena jari juga harus masuk k dalam. tapi gpp, krn sadar-gak sadar, di dalam pasti nanah numpuk segambreng. jadi juga harus dibersihin. (awalnya sakit banget, perih, tp habis bersih, lega banget). gw selalu lakuin ritual ini 3-4 kali sehari.
kalo kuat sakit, pijat benjolan2nya (dalam keadaan masih berlumur sabun acmpur minyak bokashi), dijamin, nanah keluar banyak. lakuin sampe nanah ga keluar lagi. sakiiittt banget....
oleskan bokashinya ke dalam lubang dubur juga (pake jari) rasanya panas bgt di dalam, buat benjolannya, juga diolesin bokashi trus tutup pake plester hansaplas yang gede.

bokashi juga dijual di pura2 kayaknya, ato toko2 orang bali. yang gede 120 ml, lebih murah jatuhnya.

4. hindari kopi n cabe, bobok cukup

dijamin 2-3 mingguan benjolan mengecil, nanah berkurang, dan dalam 6-8 minggu, ilang itu fistula... tp ya harus tahan bersakit2 ria waktu bersihin.

gan ane juga kena fistula gan , dan ane udah coba resep agan ini, ane kmrn beli bokashi langsung dr bali (krn waktu kmrn ane pas liburan di bali) ane beli botol besar gan biar awet, trus ane beli vco juga ama 1 lagi gan ana juga minum garcia, itu gan extra kulit manggis, ane dapet rekomen minum garcia dr kaka ane, karna ni obat antioksidan nya paling tinngi sehingga plg bgus untk mencegahdan ngobatin infeksi/peradangan. ane udah seminggu ini nyoba resep agan plus minum garcia, klo minyaknya ane cukup oles aja gan di benjolanya 2 kali sehari sehabis mandi pagi ama sore, nanti deh bbrp hari kedepan nyobain buat minyaknya dimasukin ke itu nya..(pasti sakit bgt ya gan) klo vco cukup sebelum bobok, garcia nya 2 kali sehari 2 kapsul.dan mulai skrg ane ga makan yg pedes2 dan banyak makan serat dan buah (terutama pepaya krn paling murah ya ga si gan)..dan ALHAMDULILAH gan dgn resep agan dan ditambah minum garcia ane udah ngerasain manfaatnya, seminggu ini udah ga sakit bgt kalo duduk/pas naik mtr, dan benjolan d dkt anus udah sdkt mengecil, ane bakalan rutin ngobatin penyakit ane yg 1 ni. krn sdh serg dibilang ni penyakit ngegangu aktivitas bgt, doain cepat sembuh ya gan
penyakit ini ga mengenal umur ya... ane kena gan.. nyoba saran dri juragan skalian
Quote:Original Posted By mo.ong91
penyakit ini ga mengenal umur ya... ane kena gan.. nyoba saran dri juragan skalian


Bantu ya bantu, jgn buat sesat yaaaa....... Krn penyakit ini memang tdk semudah yg dipikirkan, salah obat bukannya baik tapi bisa jadi tambah infeksi dan tambah parah...... Hati" jgn buat sesat sesama. Bantu dengan Doa saja itu sdh lebih dari cukup. Sampai sekarang belum ada penderita fistula sembuh 100%...... Berdoa saja semoga tidak bertambah parah

Kena Fistel 4 kali gan

Penyebab Fistel menurut Tabib ane :
1' Ada gangguan saraf di punggung/terkilir krn olahraga, angkat berat dll
2. Faktor kegemukan
3. faktor Makanan

emoticon-Sorry
1. Tahun 2001 kena penyakit fistel, sembuh dengan suntik wasir, tapi biayanya mahal skali, jaman dulu idr. 300.000 sekali kontrol, kontrol 2x seminggu dan bisa sembuh.
2. Tahun 2003 kumat lagi, karena alasan biaya, saya ke tukang urut, pijat 2x bisa sembuh (pusatnya di kaki kempol)
3. Tahun 2006 kumat lagi, saya pijat sendiri di bagian kaki dalam 2 minggu bisa sembuh
4. Tahun 2009 saya kena lagi, sudah saya coba urut ,pijat 2x tetapi tidak sembuh2 sampai sekarang, setelah ditanyakan ke tukang urut ternyata faktor kegemukan (Tinggi Badan 158, berat badan 80, sekitar tahun 2001 s/d 2007 berat badan sekitar 60 - 65).

untuk Mas Gendondon bisa saya coba juga pengalamnya, terima kasih.