alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015164445/share-kithan-klamp-di-usia-dewasa
[Share] Kithan Klamp di Usia Dewasa
Pengalaman Khitan Dengan Klamp di Usia Dewasa

Quote:
HARAP DIBACA!

Alasan ane post trit ini:
Sebelum ane memutuskan untuk khitan dengan klamp ane sempet nyoba buat nyari info di kaskus tapi ngga nemu trit yang memberi cukup info dan sesudahnya ane ngalamin beberapa masalah pasca khitan. Jadi ane berniat untuk share bagi mereka yang berniat untuk melakukan khitan dengan klamp di usia dewasa.

Ane menerima:
- Masukan yang relevan dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan pengalaman lebih baik.
(bakal ane taro di pejwan)
- Rate atau cendol seridho nya. Niat ane cuman pengen share, kaga ngarep popularitas dan lain lain.

Tidak menerima pertanyaan dan komentar bocah macam:
- "Napa dah tua baru khitan?"
- atau "Ih... malu dah bau tanah baru sunat..."
- atau "Waktu di khitan konak ngga?"
- atau "Pic nya mana gan?"
emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)


Quote:
Preview
Usia ane 33 taun dan sekitar 3 bulan yang lalu ane dikhitan dengan cara klamp.
Sebetulnya ane dah berniat khitan dari sejak lama, hanya kebetulan baru sekarang ane ada mobil (ane ngeri kalo baru abis khitan kudu naek motor) baru dah ane jabanin.
Sesudah nyoba browsing2 dan cari info soal khitan, nemu dah yang namanya tehnik khitan dengan klamp yang katanya bisa langsung beraktivitas.
Karena ane kerja, maka ane tertarik ama tehnik klamp ini.

Dari hasil browsing ada beberapa info yang ane dapet yaitu tehnik klamp cukup riskan bagi orang dewasa karena ada yang namanya ereksi (baca: nganceng, konak, berdiri, celegeng, hard, horny, boning, dsb.....)
Tapi dari beberapa literature dan info dari temen ane yang sodaranya dikhitan pake klamp di usia dewasa, ngga ada masalah yang terlalu berarti.
Jadi ane putuskan untuk khitan dengan Smartklamp (salah satu merk klamp paling terkenal bikinan jerman, tapi bukan di pabrik mercedes benz)


Quote:
Proses Pra-khitan dan Masalahnya
Ane dateng ke klinik yang direkomendasikan temen ane untuk konsultasi. Ketemu dokter yang bakal mengeksekusi "barang" ane.
Sesi tanya jawab. Tanya resiko2 yang mungkin terjadi. Dokter memberi keterangan yang cukup membuat ane tenang, dan mulai lah sesi pengukuran.
Pengukuran dilakukan dengan cara memasukan penis ke dalam mal berlubang, sekali lagi mal bukan mall, yang terdapat ukurannya.
Masalah pertama muncul. Menurut dokter diameter dari 'adik' ane cukup besar dan product Smartklamp tidak tersedia untuk ukuran itu. (Smartclamp maximal 25mm, barang ane 30mm). Maka disarankan untuk menggunakan klamp bikinan turki bermerk Alisklamp.
Sesudah dokter menyakinan ane bahwa merk tersebut juga ok dan barang ane kaga bakal jadi kebab akhirnya ane setuju untuk menggunakan Alisklamp. Hanya satu hal yang sempet disinggung oleh dokter, yaitu selama 2 tahun dia melakukan khitan dengan klamp baru satu orang yang perna dia khitan pakai klamp ukuran 30mm & complaint dari org tersebut adalah klamp cukup besar dan berat sehingga kurang nyaman. Tidak ada keluhan dan masalah lain.

Akhirnya bikin appointment dengan dokter (sekitar 3 hari untuk mendatangkan Alisklamp ukuran 30mm ke klinik tsb) dan hari sabtu pagi ane datang lagi ke klinik itu.


Quote:
Hari Pertama & Masalahnya
Pagi itu ane datang dengan pasrah ke klinik, mengantar 'adik' ane untuk dieksekusi.
Alisklamp sudah siap, dokter sudah siap, ane berusaha siap.
Mulailah prosesi pembuangan kulit lebih.

Sebelumnya ane coba jelaskan yang namanya khitan dengan tehnik klamp.
Spoiler for "Penjelasan Khitan Klamp":

Dan disinilah awal masalah pertama datang.
Sebelum proses penjepitan dengan klamp dokter sempat menanyakan berapa panjang si otong kalo lagi bangun. Ane menjawab dengan sejujur-jujurnya. Lalu sang dokter menjelaskan bahwa untuk orang dewasa, khitan sebaiknya dengan hasil loose, jangan tight, karena akan riskan terhadap ereksi(baca: nganceng, konak, berdiri, celegeng, hard, horny, boning, dsb.....).
Ini yang menjadi pertanyaan ane, entah sang dokter tersebut mikir ane sekedar gaya2an waktu nyebutin panjang junior ane, entah gimana, kulit yang dia buang terlalu banyak.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Alhasil, sepulang ane dari klinik keadaan masih baik2 aja. Trus ane maksa buat tidur karena cape nahan ngilu di bagian ono. Akhirnya yang sempet ane baca soal resiko kalo si dede bangun terbukti. Waktu tidur ane ampe bangun karena pedih waktu adik ane aplusan ronda. Waktu ane liat, sebagian dari kulit yang dijepit klamp sebelah kanan mulai sedikit tertarik, tapi masih terjepit oleh klamp.
Sambil kuatir ane telp ke dokter dan dokter menenangkan ane karena belum perna ada kejadian jepitan klamp lepas. Kekuatan jepitan klamp bisa nahan berat ampe 2kg (katanya....)

Akhirnya siangnya ane pegi ketemu cewe ane. Karena satu dan lain hal, si junior bangun lagi dengan giatnya dan kerasa pedih lagi (yang nanya ato komen soal adik gua bangun mending pacaran ama olga emoticon-Stick Out Tongue)
Ga lama kerasa kalo paha ane basah. Akhirnya ane buru2 pulang dan waktu dicek ternyata kulit yang dijepit klamp sebelah kanan lepas dan darah mengental ampir secangkir nemplok di paha dan kolor ane emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Sambil keringet dingin ane telp lagi ke dokter & dokter datang ke tempat ane.
Akhirnya bagian yang lepas dari klamp dijait & yang sih tertahan klamp dibiarin.

Quote:
Hari-Hari Berikutnya & Masalahnya

Hari kedua dan ketiga ane lewati dengan penderitaan setiap kali adik ane berdiri.
Ukuran klamp yang gede juga bener2 bikin repot. Sakit kalo ampe kegoyang. Apalagi pemasangan klamp ngga pas.
Ini yang harus diinget ama agan2 yang (masih) berniat pasang klamp, pastikan bagian ring berada pada posisi yang simetris waktu dipasang.
Bagian luar dari ring kaga berbentuk lingkaran, tapi persegi panjang. Jadi pastikan saat barang ente dilipet ke atas, maka bagian luar ring yang bakal nempel kebadan ente adalah bagian sisi lurus yang lebih panjang.

Pada kasus ane, bagian yang nempel kebadan malah ujungnya emoticon-Cape d... (S)
jadi 'adik' ane kudu diplintir sedikit yang bikin kulit makin ketarik emoticon-Cape d... (S)

Hari keempat ane dah kaga kuat ama klamp yang bener2 ngeganggu dan bikin susah idup.
Akhirnya ane balik ke klinik untuk minta klamp dilepas. Akhirnya sesudah ini dan itu klamp dilepas dan bagian yang masih terjepit sampai akhir terlihat menempel cukup baik.
Dokter pun menyatakan cukup aman untuk pulang tanpa jahitan.


Fuh..... cape yha ngetik. Ente bacanya juga cape yha?
Lanjut dibawah dah yha...

part 2

Quote:
Pasca Lepas Klamp & Deritanya

Sesudah klamp dilepas berbagai penderitaan muncul.
Pagi pertama sesudah lepas klamp, waktu ane bangun tidur dan berdiri dari ranjang, darah ngocor dari sambungan yang ternyata belum cukup kuat. Langsung ane teken pake kasa ampe berenti.
Luka yang kaga kering2, bengkak yang kaga kempes cukup bikin depresi. Mikir gimana masa depan junior ane.
Anjuran dokter untuk kompres agar bengkak berkurang ane jabanin, tapi tetep kaga berkurang, yang ada luka yang udah kering jadi basah lagi karena bloodcloth (baca: darah kering) yang terbentuk jadi lembek lagi.
Luka mau dibungkus serba salah.
Ngga dibungkus takut infeksi kalo kegesek2 tempurung kura2 (pelindung khusus untuk yang baru khitan). Blom lagi kalo berdarah bakal kemana2.
Dibungkus, udahnya bloodcloth nempel di kasa, waktu dilepas serasa dicakar2 tuh rudal emoticon-Cape d... (S)


Akhirnya sesudah 2 minggu masih kaga kering tuh luka, ane ke dokter laen dan ditangani dengan cara yang berbeda:
1. Luka jangan dikasih betadine karena bakal lama kering, gunakan obat luka berbentuk serbuk
2. Bengkak jangan dikompres, minum obat anti bengkak sesudah luka kering

Dan ane jadi tau juga kenapa luka ane lama keringnya. Karena kulit yang dibuang terlalu banyak, maka sambungan terbuka pada waktu terjadi ereksi. Alhasil, terdapat jarak sekitar setengah senti antara kulit atas dan bawah dan bagian tersebut harus menunggu tumbuh sel kulit baru emoticon-Hammer2
Dan efek lain dari terlalu banyaknya kulit yang dibuang adalah barang ane seakan berkurang panjangnya ampir 1cm karena pada saat sikap siaga kulit dipangkal penis ampe ketarik ke depan yang bikin barang ane keliatan lebih pendek emoticon-Cape d... (S)

Quote:
Pro & Cons Metode Klamp
Pro:
1. Hasil sambungan khitan tanpa bekas jahitan sehingga terlihat alami
2. Sekian

Con:
1. Beresiko terlepas karena ereksi
2. Ribet saat akan kencing dan sesudah kencing
3. Saat sesudah dilepas, glands penis (baca: helm, palkon, jenong, dsb.....) bakal mengalami sedikit luka karena berhari-hari menempel dengan tabung dalam keadaan lembab.
4. Ribet saat harus beraktivitas. Ukuran klamp bukan segede jepit rambut. Bagian luar dari ring penjepitnya lebih gede dibanding es lilin. Kalo pake celana dalem, sakit. Kaga pake celana dalem tuh klamp gondal gandul, berat dan bikin linu.

Salah Kaprah:
1. Slogan bisa langsung beraktivitas hanya berlaku untuk anak kecil karena tidak ada nyeri dari bekas jahitan dan aktivitas itu sendiri harus dibatasi karena tidak mungkin ente maen sepak bola sambil ada klamp di dalem celana ente. Inget, tuh barang kaga boleh sering ke tarik2 ato ente bakal senasib ama ane.
Toh yang pake metode biasa juga bisa aja langsung aktivitas kalo emang bisa nahan ngilunya dan bisa ngontrol frekuensi 'tegangan tinggi'
2. Bisa langsung mandi sesudah sunat, betul sekali. Tapi sesudah klamp dilepas, tetep aja kaga boleh kena aer selama beberapa hari emoticon-Stick Out Tongue
3. Minim/tidak ada pendarahan, tapi kalo masih anak2. Kalo udah dewasa, yha tetep aja berdarah-darah karena saluran darahnya lebih besar.


Quote:
Conclusion (HARAP DIBACA)
Long story short. Akhirnya ane betul2 pulih sesudah 6 minggu sejak proses khitan.
Dan pesan ane untuk agan2 yang pengen khitan dengan metode klamp ataupun metode lain:
1. Ukuran diameter 30mm sangat sangat sangat SANGAT tidak direkomendasikan.

2. DON'T UNDERESTIMATE THE POWER OF YOUR D1CK!!!
Klamp yang katanya jepitannya kuat nahan beban 2kg tetep kaga bakal kuat nahan kulit yang dipotong kependekan pada waktu si otong ngamuk!
Dan pastikan pada dokter bahwa dia kaga motong kebanyakan. Biarin dibilang rese dari pada nyesel sesudahnya.

3. Ambil cuti ato bolos ato apapun biar agan bisa istirahat dan bertarzan ria tanpa celana selama 5 hari.

4. Obat yang pada akhirnya menurut ane paling membantu adalah obat yang ane beli sendiri dari toko obat, yaitu:
- Yunnan Baiyao (baca: yunan paiyao), harga +- Rp 45.000,-
Kapsulnya dibuka, trus ditabur diluka 1x sehari. Pil kecil yang cuman 1 biji diminum.
- Pien Tze Huang (baca: pien ce fang), harga +- Rp. 400.000,-
Obat sakti untuk luka dalam yang sering dipake kalo abis operasi. Berbentuk satu pil bulet segede upil gajah di dalem kotak kecil ukuran 2x3x4 cm. Tenang, nih obat kaga perlu agan telen bulet2 ato gerogotin. Toko obat yang jual biasanya siap untuk menumbuk obat itu & memasukan ke dalam 10 buah kapsul.

5. Apabila harus membungkus luka karena alasan apapun, baik yang masih basah maupun sesudah tertutup bloodcloth, jangan menggunakan kasa. Akhirnya sesudah mencoba ini dan itu ane menemukan bahan yang paling aman untuk dipakai, yaitu PANTY LINER (baca: softex tipis yang dipake cewe sehari-hari)
Ya, ini serius dan bukan becanda. Soal dapet dari mane ente pikir sendiri lha. Mau beli sendiri, mau minta tolong tetangga, mau nyolong punya pembokat, terserah.
Dan gunakan plester berbahan kertas, jangan plaster kain.
Kenapa biarpun sudah tertutup bloodcloth masih harus dibungkus? Soalnya kalo ampe darah kering itu kegesek2 apalagi kalo lukanya setengah kering, maka bloodcloth bakal tergeser dan menganga dan rasanya, asoi........ Boleh dicoba kalo ente penasaran ato masochist

6. Jangan sekali2 bertangan gatel dan nyoba untuk ngelotokin ato nyopelin bloodcloth di sambungan luka kecuali kalo ente, sekali lagi, penasaran ato masochist.


Intinya, bagus ato jelek kembali ke penilaian agan masing2. Ane cuman share yang ane alamin dan blom tentu juga kejadian ama ente karena bisa jadi lebih parah.
Canda gan....

Demikian dari ane, silahkan kalo ada pertanyaan ato masukan.
Masukan dari Kaskuser Lain

Spoiler for "Masukan dari Agan Dokter:


Spoiler for "Masukan dari Agan yang Perna pake Clamp:

Spoiler for Sharing dari yang udah khitan pakai klamp:
doh gan..ane juga pgn..
kemaren sempet denger smart klamp..
dan ane kira hari itu juga kelar..
tp denger dari agan kynya ngilu bener..dan derita abis..
mendingan di laser apa yak?
jadi galau nih sunatnya..
ada kgk sih yg hari itu jg kelar..hahaha..
Quote:Original Posted By NS7
doh gan..ane juga pgn..
kemaren sempet denger smart klamp..
dan ane kira hari itu juga kelar..
tp denger dari agan kynya ngilu bener..dan derita abis..
mendingan di laser apa yak?
jadi galau nih sunatnya..
ada kgk sih yg hari itu jg kelar..hahaha..


metode yang katanya 'laser' itu sebenernya motong kulup ente pake kawat yang disambung ke elemen pemanas setrika. Seperti daging mateng, dia kaga bakal banyak mengeluarkan darah. Kemudian sambungan tetep dijait. Ane lupa tapi ada beberapa kondisi yang riskan dikhitan dengan metode laser karena bisa timbul nanah didalam lukanya.
yha... kaga usah galau gan, kalo metodenya cocok dan dokternya tepat, katanya sih ngga 2 mingguan dah beres. bukannya gimana, cuman berdasarkan pengalaman, emang bener yang orang bilang 'you'll get what you've paid' emoticon-Stick Out Tongue

kalo mau sehari langsung kelar paling disunat pake light saber nya darth vader. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By upil_ijo
metode yang katanya 'laser' itu sebenernya motong kulup ente pake kawat yang disambung ke elemen pemanas setrika. Seperti daging mateng, dia kaga bakal banyak mengeluarkan darah. Kemudian sambungan tetep dijait. Ane lupa tapi ada beberapa kondisi yang riskan dikhitan dengan metode laser karena bisa timbul nanah didalam lukanya.
yha... kaga usah galau gan, kalo metodenya cocok dan dokternya tepat, katanya sih ngga 2 mingguan dah beres. bukannya gimana, cuman berdasarkan pengalaman, emang bener yang orang bilang 'you'll get what you've paid' emoticon-Stick Out Tongue

kalo mau sehari langsung kelar paling disunat pake light saber nya darth vader. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


pake light saber mah abis semua atuh gan..
ok..ane ngilu bayangin nya..
semoga aja pas semangat telah terkumpul..
yg sunat ane bukan dokter cantik ataupun suster cantik yang bantu dokter..
Quote:Original Posted By NS7
pake light saber mah abis semua atuh gan..
ok..ane ngilu bayangin nya..
semoga aja pas semangat telah terkumpul..
yg sunat ane bukan dokter cantik ataupun suster cantik yang bantu dokter..


hm..... sebenernya share ane ngga bermaksud buat nakut2in. sori kalo hasilnya jadi demikian, hehe.
yang pasti agan tenang aja, asal ketemu dokter yang pas kaga bakal apa2.
dan yang ane denger, untuk dewasa lebih baik pake metode listrik/laser itu.

semoga lancar gan.
Clamp pada org dewasa emang susah gan, kulitnya kan sudah keras, jadi memang harus dengan konvensional, atau dengan bantuan cauter (ada yg bilang laser, tapi sebenernya bukan laser sinar, tapi cauter) itu pun ada plus minusnya, kalau dengan cauter bengkaknya lebih lama, krn dipotong dengan sistem panas, tapi bleeding lebih sedikit, kalau konvensional dengan gunting bleeding lebih banyak, penyembuhan lebih cepet...

cara kombinasi sering dipakai, jadi cauter hanya untuk stop bleeding sebelum dijahit, ini termasuk yg penyembuhanya lumayan cepet, tentunya penyembuhan ini tergantung daya tahan dan sistem regenerasi sel pasien...tiap orang beda2...juga kebersihan dan perawatan lukanya.

paling lama sembuh dibagian frenulum ( bagian bawah saluran kencing) karena air seni netes disana, cara akalin nya dengan kasih alas tissue yg ditekuk di bawah penis saat kencing, dan kencing agak nunduk supaya air sisa nggak ngalir kebawah....

termuda yg pernah ane sunat umur 2 thn ... tertua umur 51 thn.....
Quote:Original Posted By widjojono
Clamp pada org dewasa emang susah gan, kulitnya kan sudah keras, jadi memang harus dengan konvensional, atau dengan bantuan cauter (ada yg bilang laser, tapi sebenernya bukan laser sinar, tapi cauter) itu pun ada plus minusnya, kalau dengan cauter bengkaknya lebih lama, krn dipotong dengan sistem panas, tapi bleeding lebih sedikit, kalau konvensional dengan gunting bleeding lebih banyak, penyembuhan lebih cepet...

cara kombinasi sering dipakai, jadi cauter hanya untuk stop bleeding sebelum dijahit, ini termasuk yg penyembuhanya lumayan cepet, tentunya penyembuhan ini tergantung daya tahan dan sistem regenerasi sel pasien...tiap orang beda2...juga kebersihan dan perawatan lukanya.

paling lama sembuh dibagian frenulum ( bagian bawah saluran kencing) karena air seni netes disana, cara akalin nya dengan kasih alas tissue yg ditekuk di bawah penis saat kencing, dan kencing agak nunduk supaya air sisa nggak ngalir kebawah....

termuda yg pernah ane sunat umur 2 thn ... tertua umur 51 thn.....


wah, ente dokter yha gan? thx masukannya nih.
kalau boleh tanya gan dokter, karena pemotongan kulit yang terlalu banyak ampe sekarang (ampir 4 bulan sejak khitan) bagian sambungan di 'adik' ane selalu sakit kalo abis 'kerja'. gimana ngatasinnya yha gan?
thanks
Quote:Original Posted By upil_ijo
wah, ente dokter yha gan? thx masukannya nih.
kalau boleh tanya gan dokter, karena pemotongan kulit yang terlalu banyak ampe sekarang (ampir 4 bulan sejak khitan) bagian sambungan di 'adik' ane selalu sakit kalo abis 'kerja'. gimana ngatasinnya yha gan?
thanks


bukan dokter, man dukun tukang jagal desa aja mas bro yth emoticon-Ngakak (S)

gini, sirkumsisi dewasa emang ngerjainnya kudu pake feeling, gw sih liat penisnya bro, ada orang yg penis nya saat tidur kecil banget, pas bangun tuh size nya bisa ampir 2,5 x lipet, diameter dan panjangnya, sisi lain ada orang yg posisi tidur udah panjang, pas bangun cuman nambah dikit, kekerasannya aja yg beda, nah gw liat dari kulitnya, makin kulitnya gelap (dibanding kulit paha ybs) artinya gw berhadapan dengan penis yg size nya bisa gede jauh, ini kudu ati2 potongnya, bisanya gw bilangin ybs, kalo circum nya kaga bisa terlalu rapi, dalam artian kalo penis tidur, tuh kulit masih sisa kaya pake kaos turtle neck, tapi kalo ereksi lebih leluasa, ga sakit....
beda dengan sirkum anak yg bisa rapi krn space tidur dan ereksi ga terlalu jauh bedanya.

kl udah sirkum dan agak sakit krn terlalu ngepres/ ketat, beli salep bioplacenton aja bro, salep ini buat luka bakar, tapi dia ada racikan antibiotik nya dikit, sekaligus merangsang pertumbuhan kulit juga menjaga elastisitas kulit, tar lama2 kulit nya melar sendiri, atau pakai lotion kaya vaselin, nivea juga boleh, asal kaga ada reaksi alergi ya.

kl lagi ereksi, kompres air es saja, jadi ga terlalu kenceng ereksinya
ya kudu puasa dulu ya bro, bilang istri harap maklum.....emoticon-Berduka (S)

pernah kejadian jahitan bawah belum terlalu kering, orangnya kaga sabar, ngembat bininya..... terpaksa jahit ulang.... man karena 1 jahitan, ane kaga bius suntik, cuman semprot khlorethyl dikit biar agak matirasa.... nasib emoticon-Frown

semoga membantu bro
banyak makan buah, terutama pepaya, tomat, (vitamin A) supaya epitelisasi kulit cepet bagus.....emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By widjojono
bukan dokter, man dukun tukang jagal desa aja mas bro yth emoticon-Ngakak (S)

gini, sirkumsisi dewasa emang ngerjainnya kudu pake feeling, gw sih liat penisnya bro, ada orang yg penis nya saat tidur kecil banget, pas bangun tuh size nya bisa ampir 2,5 x lipet, diameter dan panjangnya, sisi lain ada orang yg posisi tidur udah panjang, pas bangun cuman nambah dikit, kekerasannya aja yg beda, nah gw liat dari kulitnya, makin kulitnya gelap (dibanding kulit paha ybs) artinya gw berhadapan dengan penis yg size nya bisa gede jauh, ini kudu ati2 potongnya, bisanya gw bilangin ybs, kalo circum nya kaga bisa terlalu rapi, dalam artian kalo penis tidur, tuh kulit masih sisa kaya pake kaos turtle neck, tapi kalo ereksi lebih leluasa, ga sakit....
beda dengan sirkum anak yg bisa rapi krn space tidur dan ereksi ga terlalu jauh bedanya.

kl udah sirkum dan agak sakit krn terlalu ngepres/ ketat, beli salep bioplacenton aja bro, salep ini buat luka bakar, tapi dia ada racikan antibiotik nya dikit, sekaligus merangsang pertumbuhan kulit juga menjaga elastisitas kulit, tar lama2 kulit nya melar sendiri, atau pakai lotion kaya vaselin, nivea juga boleh, asal kaga ada reaksi alergi ya.

kl lagi ereksi, kompres air es saja, jadi ga terlalu kenceng ereksinya
ya kudu puasa dulu ya bro, bilang istri harap maklum.....emoticon-Berduka (S)

pernah kejadian jahitan bawah belum terlalu kering, orangnya kaga sabar, ngembat bininya..... terpaksa jahit ulang.... man karena 1 jahitan, ane kaga bius suntik, cuman semprot khlorethyl dikit biar agak matirasa.... nasib emoticon-Frown

semoga membantu bro
banyak makan buah, terutama pepaya, tomat, (vitamin A) supaya epitelisasi kulit cepet bagus.....emoticon-Cendol (S)


oh, bini sih maklum gan, cuman si otong yang ngga maklum emoticon-Stick Out Tongue
ok gan, nanti ane coba bioplacenton nya. thanks banget masukannya gan
emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By upil_ijo
oh, bini sih maklum gan, cuman si otong yang ngga maklum emoticon-Stick Out Tongue
ok gan, nanti ane coba bioplacenton nya. thanks banget masukannya gan
emoticon-thumbsup


nyobanya dikit dulu ya gan, soalnya bioplacenton kan ada antibiotik neomycin nya kalo ga salah, jadi kl yg alergi bisa merah2, cobain dikit dulu.... kl ga enak atau kulit kering, kombinasi vaselin/nivea juga boleh....

secara nivea & vaselin sahabat ane dikala galau saat ane masih bujangan.....buat ngoc*k gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By upil_ijo


metode yang katanya 'laser' itu sebenernya motong kulup ente pake kawat yang disambung ke elemen pemanas setrika. Seperti daging mateng, dia kaga bakal banyak mengeluarkan darah. Kemudian sambungan tetep dijait. Ane lupa tapi ada beberapa kondisi yang riskan dikhitan dengan metode laser karena bisa timbul nanah didalam lukanya.
yha... kaga usah galau gan, kalo metodenya cocok dan dokternya tepat, katanya sih ngga 2 mingguan dah beres. bukannya gimana, cuman berdasarkan pengalaman, emang bener yang orang bilang 'you'll get what you've paid' emoticon-Stick Out Tongue

kalo mau sehari langsung kelar paling disunat pake light saber nya darth vader. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Kemarin baru ikut seminar soal bedah minor, bahas sirkumsisi dan teknik-tekniknya juga, buat dokter umum sih sebaiknya jangan pakai teknik macam-macam, pakai aja teknik konvensional, soalnya pernah ada kasus sok-sok motong laser pake solder listrik, hangus jadinya penisnya, kalau udah hangus gitu mau dirujuk ke spesialis bedah plastik buat diamputasi terus disambung lagi juga ga akan fungsional lagi penisnya, emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By widjojono
nyobanya dikit dulu ya gan, soalnya bioplacenton kan ada antibiotik neomycin nya kalo ga salah, jadi kl yg alergi bisa merah2, cobain dikit dulu.... kl ga enak atau kulit kering, kombinasi vaselin/nivea juga boleh....

secara nivea & vaselin sahabat ane dikala galau saat ane masih bujangan.....buat ngoc*k gan emoticon-Ngakak (S)

lapor gan, hasil ok. kaga ada indikasi merah2 dan sebagainya.
ngomong2, coli pake nivea ato vaselin kaga peret yha? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By noirsea13
Kemarin baru ikut seminar soal bedah minor, bahas sirkumsisi dan teknik-tekniknya juga, buat dokter umum sih sebaiknya jangan pakai teknik macam-macam, pakai aja teknik konvensional, soalnya pernah ada kasus sok-sok motong laser pake solder listrik, hangus jadinya penisnya, kalau udah hangus gitu mau dirujuk ke spesialis bedah plastik buat diamputasi terus disambung lagi juga ga akan fungsional lagi penisnya, emoticon-No Hope

emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
buset dah, eksperimen kaga kira2. dipikir aset keluarganya orang tuh pantat katel apa yha?
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By noirsea13
Kemarin baru ikut seminar soal bedah minor, bahas sirkumsisi dan teknik-tekniknya juga, buat dokter umum sih sebaiknya jangan pakai teknik macam-macam, pakai aja teknik konvensional, soalnya pernah ada kasus sok-sok motong laser pake solder listrik, hangus jadinya penisnya, kalau udah hangus gitu mau dirujuk ke spesialis bedah plastik buat diamputasi terus disambung lagi juga ga akan fungsional lagi penisnya, emoticon-No Hope

Buset ini dokter apa tukang patri panci yaakkkkk emoticon-Cape d... (S) gila bener bro kalo pake solder emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S).... bisa dituduh malpraktek tuh, penggunaan alat yang tidak semestinya kan bro???

Quote:Original Posted By upil_ijo
lapor gan, hasil ok. kaga ada indikasi merah2 dan sebagainya.
ngomong2, coli pake nivea ato vaselin kaga peret yha? emoticon-Ngakak


Nah ini dia gan, orang awam tuh salah kalo coli (maap) pake sabun, sabun itu kan PH nya basa, kulit penis kan halus, bisa kering dan iritasi, mendingan pake nivea, vaselin, atau cleansing merk Viva yg mentimun emoticon-Ngakak (S)..... kulit jadi halus gan.... atau pake sabun Dove yg banyak pelembab, gak disarankan coli pake sabun biasa.....apalagi sabun detergen/ sabun colek emoticon-Ngakak (S)

Ok, kalo ga ada reaksi alergi bisa diteruskan bioplacentonnya, kombinasi lotion pelembab (minta istri aja) jadi kulit penis nya cepet melar.....

ente jadi ini puasa ya gan? turut berduka ya gan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

semoga cepat sembuh......

sunat dewasa memang kesulitannya lebih tinggi, ane juga kalo kerjain kudu pake kacamata pelindung, takut kecipratan darah tau2 ada HIV kan ketularan gan.... soalnya ga semua circum dewasa mau cek HIV dulu kan? paling cek gula darah saja......
pak dokter di atas lokasi dimana ya... saya mau tanya nih...saya ada niatan mau sunat karena terpaksa soalnya si tony jack kena jamur condyloma.... di bagian kulit nya.... lebar ke bawah kulit hampir 0.5 cm.bisa ndak ya.
Quote:Original Posted By ands
pak dokter di atas lokasi dimana ya... saya mau tanya nih...saya ada niatan mau sunat karena terpaksa soalnya si tony jack kena jamur condyloma.... di bagian kulit nya.... lebar ke bawah kulit hampir 0.5 cm.bisa ndak ya.


Mas bro Ands
condyloma sebenernya bukan jamur, tapi sejenis virus, pernah juga saya tangani kasus spt ini, tapi harus diberi antivirus dulu, juga salep khusus, bedah dengan cauter bipolar di Spesialis Bedah/SpKK. Untuk kasus seperti ini biasanya saya lebih suka rujuk ke Spesialis Kulit dan kelamin, karena angka kekambuhan nya tinggi, selain juga infeksius, secepatnya mas bro konsultasikan dengan SpKK, ok?

bila sudah beristri, usahakan jangan berhubungan badan dulu dengan istri, atau gunakan kondom (dengan persetujuan dokter SpKK yang memeriksa mas bro)

Ane baru hasi khitan

gan ane mo nanya ni. ane baru habis khitan 4 hari lalu trus skarang malah membengkak ada solusi buat ilangin bengkak ga ya. btw ane khitan manual gan alias oprasi biasa ga pake lazer ga pake clamp. ane udah kepala dua gan kira2 berapa lama sembuhnya ni klo dewasa.


emoticon-Bingung
Gan ane co umur 25. Rencana mau sunat.. Kalo pake metode elektrikauter cocok ga gan? Oh ya, ane mau sunat karena kena balanitis. Soalnya ane smpet cek ke dokter dan dokter blg ane kena balanitis. Dktr ane ksh salep krim. Ane lg recovery baru 4 hari menggunakan krim tsb. Nah kira2 boleh ga ane sunat saat lg balanitis gini ga gan,dok? Thanks
Mau tanya nih, ane umur 25 thn udah pernah di sunat pas kelas 5 sd dulu, tapi sekarang kalo aku lihat di "adek" ane koq ada sisa kulit di bawah helmnya yak? kadang terasa mengganggu sekali, kira2 langkah apa biar bisa diatasi, apa bisa di potong lagi. terima kasih