alexa-tracking

Efek Negatif Dari Konsumsi Mie Instan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015151901/efek-negatif-dari-konsumsi-mie-instan
Efek Negatif Dari Konsumsi Mie Instan
Efek Negatif Dari Konsumsi Mie Instan



Efek negatif dari konsumsi mie instan adalah kandungan natriumnya yang tinggi. Natrium yang terkandung dalam mie instan berasal dari garam(NaCl) dan bahan pengembangnya. Bahan pengembang yang umum digunakan adalah natrium tripolifosfat, mencapai 1% dari bobot total mie instan per takaran saji.

Natrium memiliki efek yang kurang menguntungkan bagi penderita maag dan hipertensi. Bagi penderita maag,kandungan natrium yang tinggi akan menetralkan lambung, sehingga lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan. Keadaan asam lambung yang tinggi akan berakibat pada pengikisan dinding lambung dan menyebabkan rasa perih.

Sedangkan bagi penderita hipertensi, natrium akan meningkatkan tekanan darah karena ketidakseimbangan antara natrium dan kalium (Na dan K) di dalam darah dan jaringan.

Efek lain mie instan adalah tidak dapat dikonsumsi oleh penderita autisme. Hal tersebut disebabkan karena mie instan mengandung gluten, substansi yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita autisme.

Mie Instan membuat kita lebih cepat lapar dari pada makan nasi. Sifat karbohidrat dalam mie berbeda dengan sifat yang terkandung di dalam nasi. Sebagian karbohidrat dalam nasi merupakan karbohidrat kompleks yang memberi efek rasa kenyang lebih lama. Sedangkan karbohidrat dalam mie instan sifatnya lebih sederhana sehingga mudah diserap. Akibatnya, mie instan memberi efek lapar lebih cepat dibanding nasi.


Semoga Bermanfaat ^^

sebahayakah mie instan apa cuma rumor ?

YANG HOT dan OKE
Quote:


byk bener efek negatif nya..
KASKUS Ads
Ini bukan RUMOR tapi ini kenyataan bro ..

Mangkanya jangan terlalu banyak makan MIE !

Boleh sih bolleh tapi jangan terlalu banyak, minimal 1 bulan sekali deh..
klo untuk akanya ngga usah makaj mie deh ^^



jadi sebenerna yang bahaya itu mie atau bumbu nya gan ?
ade ane gadoyan nasi gan tiap hari makan nya Mie Instan mulu kadang2 kasian gan ngeliat doi makan mie instant terus .
nyokap ane pernah usaha gan ngasih dia nasi caranya nasi itu dimasukin kedalem tahu tapi pas dimakan adek ane malah muntah2 gitu gan sampe pucet pas ditanya kenapa terrnyata ade ane bilang "ada nasinya" padahal nyokap ane masukin nasinya ga banyak palingan 5 butiran gitu.. tapi yang ane heran adek ane doyan bubur, lontong, ketupat gt padahal kan itu bikinnya dari nasi/beras juga. pernah jg di hipnotos tapi ga mempan gan dan sampe sekarang adek ane ga doyan makan nasi. ada saran mungkin???
wahai anak kost...bacalah trit ini





*ane jg anak kost gan* emoticon-Ngacir
Sekali2 boleh kali gan.. emoticon-Peace

emoticon-Ngakak (S) buka ini gan... lucu:
Quote:
hmm gambar na bikin emoticon-Genit:

jadi laper ane .. klo kepept sih ane biasana makan mie gan emoticon-Malu
wahai anak kost...bacalah trit ini





*ane jg anak kost gan* emoticon-Ngacir
Emang ke seringan makan mie nggak baik..

Post by AlwanPointblank

Spoiler for +-.JASA Olah Data Statistik SEM / Lisrel +- :
nice share gan
kalo di luar yg kena penyakit itu gpp makan mie instan?
gw mah udh 3 bln ga makan.. kasian usus gw kwkaka
Yang pasti atlit tidak diperbolehkan memakan mie instant... Selepas apa itu rumor atau tidak silahkan menilainya sendiri.
untung ane sekarang udh jarang makan mie instant setelah ane liat seminar tentang bahaya makanan cepat saji
wah ane baru tau tuh, nice infonya gaan
ane setiap abis makan mie instan pasti eneg2 gan, nga tau kenapa, mao merk apaan juga pasti eneg, tapi herannya kalau bukan mie instan alias mie biasa mie ayam gitu atau apaan aja ane nga eneg2 gan, ngapa yah emoticon-Bingung

tx for info

mantaf gan
sudah makan dulu sanah
biarpun langit runtuh bumi bergoncang ane tetap makan mie gan..
wah ane da jarang makan mie gan
maaf yah gan