alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015144994/8-artis-terkenal-ini-mengidap-kelainan-obsessive-compulsive-disorder-anda-juga
penyakit aneh emoticon-Amazed
nice share gan emoticon-2 Jempol






emoticon-thumbsup: Volkswagen enthusiast community is the best emoticon-Metal:

emoticon-Cool VW Was Here emoticon-army
Quote:Original Posted By rickorockers
jujur, ane juga OCD Gan, ane tipikal Chekers
ane mau share dikit:
Mungkin "kebiasaan" org OCD lebay atau aneh menurut kebanyakan orang, tapi Gan, sesungguhnya penderita juga gak mau kayak gitu. org OCD gak pernah suka dengan kebiasaannya.

Buat yg "normal" mungkin nganggep: ah, ngunci pintu aja susah, tp buat penderita OCD emang ribet gan! Setiap malam ngecek pintu udah kekonci apa belum...its oke, itu normal. Tapi ngecek ampe berkali-kali? Kalo sendirian dirumah, sebelum pergi keluar: ngecek kompor, barang elektronik udah mati apa belom (dan itu dilakukan berkali-kali sekalipun udah tau semua aman) kalo agan-agan tau rasanya, gak enak Gan! Kalo gak dilakuin berulang-ulang/ditinggalkan ada rasa cemas (berlebihan) yg bisa bikin stres. Padahal bisa telat.

Karena ini jg ane terpaksa ninggalin cita-cita ane jadi mekanik Gan. Karena tiap ngunci baut ane selalu takut itu baut gak kenceng pasangnya. Jadi keliatannya aja sepele kan? Buat penderita ini berat, ini beban.

.RASANYA ANTARA OTAK DAN BATIN BERTENTANGAN.

Catatan: ane tau ane menderita OCD setelah konsul ama temen ane yg Psikolog. Tapi sampe saat ini kebiasaan ane msh blm ilang. Ane berharap dan belajar tiap hari buat ngilanginnya.

Saran: Jika agan ngerasa jg punya kebiasaan seperti itu sebaiknya jangan dibiasakan mumpung masih dlm batas normal/blm jd kebiasaan.


Nice share gan. Ane, TSnya juga ngalamin OCD sampe sekarang. ^^ Kalo ane tipe nomer 3. Orderers...*** Rasanya ga tenang ini batin kalo barang ane dipindahin orang. Hohoho... Tapi bedanya ane seneng sama kebiasaan ane, awalnya emang stress... ^^ emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:Ayo gan, mampir juga thread ane, ada yang nambah pengetahuan, ada juga CEWE-CEWE SEXY ^^v:

8 Artis Ini Mengidap Kelainan Obssesive-Compulsive Disorder, Anda Juga?

Ane Yakin Ente Belum Tentu Bisa Jawab (Masuk Gan, Nambah Pengetahuan) ^^

Victoria's Secret (10 Top Model Victoria's Secret 2011)

Gadis Ideal Menurut Fisik

Minka Kelly, #1 Esquire
info bagus gan...
ane baru tau ada penyakit begituan... emoticon-Big Grin
Quote:Beberapa tipe OCD:
1. Checkers
Merupakan orang yang terobsesi untuk selalu memeriksa. Penyebabnya adalah kecemasan yang irasional. Misalnya bila ia tidak mengecek berulang kali dia merasa bahaya mengintai setiap saat dan bias mencelakai diri dan sekelilingnya. Jika hal buruk tersebut terjadi, maka ia menganggap dialah orang pertama yang harus disalahkan.
2. Washers and Cleaners
Merupakan orang yang memiliki ketakutan irasional terkontaminasi kuman, sehingga secara kompulsif akan berusaha menghindarkan diri dari kontaminasi tersebut, misalnya selalu membersihkan diri. Walaupun sudah berkali-kali mencuci, ia tidak kunjung merasa aman. Pada beberapa kasus, tipe ini terjadi akibat trauma diperkosa (atau diperlakukan tidak senonoh secara seksual), sehingga ia merasa dirinya terus menerus kotor.
3. Orderers
Merupakan orang yang fokusnya mengatur segala sesuatu agar tepat pada tempatnya. Mereka akan menjadi sangat tertekan apabila benda-benda tersebut dipindahkan, dipegang, atau ditata dengan orang lain.
4. Obsessionals
Merupakan orang yang memiliki perasaan obsesif dan intruktif, bahkan terkadang menakutkan jika dirinya akan mengakibatkan kemalangan atau kecelakaan.
5. Hoarders
Merupakan orang yang senang mengumpulkan barang-barang yang tidak berharga.


emoticon-Matabelo ya ampun. jadi selama ini bukan ane aja yang mengalami ini semua. semuanya hampir ada di diri ane. terutama kalo menge-check sesuatu. biasanya kalo ane mengunci pintu rumah, kuncinya selalu ane puter2 samapai bisa 10x-an. dan kalo ane sudah di tempat tidur biasanya balik lagi ke pintu untuk memastikan bahwa sudah benar-benar terkunci. dan kalo ane mencuci tangan atau tubuh ane biasanya berulang-ulang sampai berkali-kali. dan biasanya ane mencuci bak air dan keran dengan sabun agar memastikan bahwa itu semua bersih. apalagi aklo ane menemukan sesuatu barang yang kurag tepat tempatnya. ane bisa memastikan benda tersebut tepat pada tempatnya berulang kali agar perasaan ane pas dengan tempatnya. ane juga suka mengumpulkan barang yang gak berguna di box yang ane miliki. padahal ane juga gak tahu untuk apa barang tersebut ane simpan.
ane kira hanya ane yang mengalami ini. emoticon-Malu (S)
haduh..
bini ane kena penyakit OCD ini nih yg tipe washers n cleaners, orders, n Obsessionals..tapi sekarang lagi terapi n berobat..
mohon doa nya agan2 biar bini ane cepet sembuh..emoticon-Mewek
bisa sembuh ga tu gan? emoticon-Bingung (S)
Kasihan yah gan...Penyakit tidak mengenal profesi dan batasan umur yah...Semoga cepat sembuh deh gan...emoticon-rose
kasihan banget ya gan, apalagi itu orang terkenal emoticon-Frown

pasti resikonya besar banget emoticon-Frown
Quote:Original Posted By IDFIBallet
walah cameron diaz cakep² kok OCD emoticon-Hammer (S)

daripada ndak cakep kena OCD gan.. emoticon-Hammer2
wah intinya artis juga manusia emoticon-Big Grin

kelainannya tp aneh2 jg ya emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By voltrixz
sampe segitunya ya.. emoticon-Cape d... (S)


iya aneh banget yak..masa sampe segitunya...penyakit aneh
nice info gan...



8 Artis Terkenal Ini Mengidap Kelainan Obsessive-Compulsive Disorder, Anda Juga???
ya namanya jg manusia
untungnya ane orang yg biasa2 aja gan emoticon-2 Jempol
jadi hidup ane gak ribet kayak mereka emoticon-thumbsup
emoticon-Cape d... lebay amat nih artis2
setiap manusia pasti punya penyakit gan emoticon-Embarrassment

tapi ane jadi ngeri deh ngebaca itu gejalanya emoticon-Takut (S)
itu yg beckham gimana mksdnya,gan??? emoticon-Bingung

katanya semua harus genap tapi dia malah beli 3 Kulkas... emoticon-Hammer
daid beckham emoticon-Ngakak (S):
begitu bgt...
lumayan tuh klo dkt rmh beckham..
dpt makan/barang gratis yg dia buang karna gk ganjil.. emoticon-Ngakak (S):
untung ane normal gan.... emoticon-Takut bisa heboh sendiri y klo punya penyakit kaya gt.... emoticon-Takut