alexa-tracking

macam tes psikologi dan tips menyelesaikannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015142473/macam-tes-psikologi-dan-tips-menyelesaikannya
macam tes psikologi dan tips menyelesaikannya
slmt mlm gan...ane mau bagi tips buat agan yg mw brhdpn dg sesi interview...

penasaran...????

bc di bawah ini ye..

Quote:


1. TES LOGIKA ARITMATIKA

ini terdiri ats dret angka. Yg diukur dlm tes ini adlh kmmpuan analisa anda dlm mmahami pola/kcndrungan ttntu (dlm wjd dret angka) utk kmudian mmprediksikan hal2 lain brdsrkan pola tsb.

Tipsnya:
Spoiler for tips:


2. TES LOGIKA PENALARAN

ini terdiri atas deret gambar baik 2 maupun 3 dimensi. Yang ingin diukur dalam tes ini adalah kemapuan anda dalam memahami pola-pola/kecenderungan tertentu (dalam wujud gambar) untuk kemudian melakukan prediksi berdasarkan pola anda tersebut.

Spoiler for tips:

Spoiler for contoh gambar:


3. TES ANALOG VERBAL

ini terdiri atas 40 soal yg berisi sinonim/antonim/analog suatu kata. Yg diukur dlm tes ini adlh kmampuan logika anda terhadap sebuah kondisi, untuk melihat sejauh mana anda memahami sebab-akibat suatu permasalahan.

Spoiler for tips:


4. KRAEPLIEN / PAULI

ini terdiri atas gugusan angka-angka yang tersusun secara membujur (atas-bwh) dlm bntuk lajur2. Clon pgawai dminta utk mnjumlahkan 2 angka yg brdektan dlm wktu trtntu di stiap kolom n mnuliskan dsmpngnya. Yg diukur dlm tes ini adlh knsstensi, kthanan, sikap thdp tkanan, kmampuan daya penyesuaian diri, ketelitian skaligus kecepatan dlm mengerjakan suatu pekerjaan.
Spoiler for tips:


5. WARTEGG TEST

Tes ini terdiri atas 8 kotak yang berisi bentukan-bentukan tertentu seperti titik, garis kurva, 3 garis sejajar, kotak, dua garis saling memotong, dua garis terpisah, tujuh buah titik tersusun melengkung dan garis melengkung. Anda akan diminta menggambar kemudian menuliskan urutan gambar yang telah anda buat, lalu menuliskan nomor gambar mana paling disukai, tidak disukai, sulit dan mudah menurut anda. Yang diukur dalam tes ini adalah emosi, imajinasi, intelektual dan aktifitas subjek.

Spoiler for contoh gambar:

Spoiler for tips:


6. DRAW A MAN TEST (DAM)

mengharuskan anda untuk menggambar sesorang, untuk kemudian anda deskripsikan usia, jns klmn n aktifitas org tsb. Tes ini dipergunakan utk mngathui tgg jwb, kpercayaan diri, kestabilan dan ketahanan kerja.
Spoiler for tips:


7. ARMY ALPHA INTELEGENCE TEST

terdiri atas 12 soal yg berisi kombinasi deretan angka n deretan bntuk. Soal satu soal kdg terkait dgn soal sblumya. Yg diukur dlm tes ini adlh kmmpuan daya tangkap Anda dlm mnrima dan mlksanakan instruksi dgn cpt n tpt.

Spoiler for tips:


Spoiler for contoh gambar:


8. MENGGAMBAR POHON
Spoiler for tes:

Spoiler for tips:


9. EDWARDS PERSONAL PREFERENCE SCHEDULE (EPPS)

terdiri atas pilihan jwbn yg plg mncerminkan diri anda. Tes ini diprgnakan utk mgtahui sbrpa bsr motivasi, kbutuhan dn motif ssorang.
Spoiler for tips:


d. Contoh soalnya:
Spoiler for ex:


Quote:


Quote:

Quote:

Quote:
ijin nyimak dulu gan emoticon-Cool
niat nge'edit malah nge'post lagi..
sorry gan, comment di bwh emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S)
nice inpo ni gan
emoticon-thumbsup
Ane udah ikut 2x Logika Aritmatika paling gede kalo ane...
Quote:


semoga bermanfaat gan..
ijin bookmark gan

emoticon-Bola
nice inpoh gan..
paling kesel klo test psikologi tuh, kita blom beres ngerjain'nya tapi waktu'nya udah abis...
emoticon-thumbsup
macam tes psikologi dan tips menyelesaikannya


Ane lagi belajar jadi Kaskuser yang baik...
Dengan meninggalkan jejak dan komeng yang baik tanpa nge-JUNK


Spoiler for Comment by Kak.Edy:



Originally posted by:
macam tes psikologi dan tips menyelesaikannya
nice gan
ane ctrl+D gan buat blajar
wah info yang sangat berguna gan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

ane kalo tes kraeplin byuuhhh......pasti blank dipertengahan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Wah berguna ni bwt yg baru lulus...

Ikut bantu sundul gan biar gak ilang
emoticon-Ngakak (S) baru ane baca nih sore tadi, uda ada di kaskus ternyata
nice thread.. ijin bookmark dlu
Quote:

berapa gan..?

Quote:

emang butuh trik2 khusus gan

Quote:


Quote:

suwun2

Quote:

monggo gan..

Quote:

makasih..sundul aja biar gak tenggelam

Quote:

okeee

Quote:

hmmm...emoticon-Cool
Quote:


hajar aja gan..
Quote:


bungkusss aja gan...
nice infonya gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


oke gan