alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 soto populer di indonesia
4.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015122264/7-soto-populer-di-indonesia

7 soto populer di indonesia

7 soto populer di indonesia
indonesia terkenal memiliki berbagai jenis soto, hampir setiap daerah di indonesia memiliki jenis sotonya sendiri-sendiri, jika dihitung tentunya akan ada lebih dari 25 jenis soto di indonesia.

diantara banyak soto tersebut, ada beberapa jenis soto yang cukup populer dan cukup sering kita lihat hampir di semua kota di indonesia, apa saja? berikut ini 7 diantaranya:

1. coto makassar

Spoiler for "coto makassar":



Coto Makassar adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus dan mengandung unsur rempah-rempah yang sangat khas. Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dimakan bukan dengan nasi melainkan dengan ketupat dan buras. Saat ini Coto Makassar sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai di warung pinggir jalan hingga restoran

2. soto betawi

Spoiler for "soto betawi":


Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, seringkali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. satu hal yang khas dari soto betawi adalah kuahnya yang kaya akan santan sehingga terlihat sedikit "creamy" .

3. soto padang

Spoiler for "soto padang":


Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, daging kering inilah yang menjadi ciri khas soto padang dibandingkan dengan jenis soto lainnya. selain itu juga ditambah dengan bihun dan perkedel kentang kemudian dihidangkan panas-panas. Selain di Kota Padang, Sumatera Barat, hidangan Soto Padang juga mudah ditemukan di berbagai restoran Padang di penjuru dunia.

4. soto lamongan

Spoiler for "soto lamongan":


soto lamongan adalah soto khas lamongan, Jawa Timur yang pada umumnya terbuat dari suwiran daging ayam, kaki ayam, dan ati ampela. biasanya pada soto lamongan juga ditambahkan ikan bandeng yang direbus bersama bumbu soto sampai hancur (durinya disingkirkan terlebih dahulu). soto lamongan dimakan dengan nasi putih. biasanya kita dapat dengan mudah menemukan soto lamongan di jalan dijual bersamaan dengan pecel lele juga ayam dan bebek goreng.

5. soto madura

Spoiler for "soto madura":


Soto Madura adalah jenis soto yang berasal dari daerah Madura, Jawa Timur berbahan dasar daging sapi, telur rebus, kentang goreng dan tauge, dengan bumbu ketumbar, bawang merah dan bawang putih, jahe, kunir, laos, Kemiri, jeruk purut, dan garam secukupnya. sama seperti soto lamongan, soto madura biasanya dihidangkan bersama nasi putih dan berkuah kuning.

6. soto bandung

Spoiler for "soto bandung":


Soto Bandung adalah salah satu makanan khas kota Bandung. Soto Bandung ini terdiri dari daging sapi, lobak, nasi putih, taburan kacang kedelai ditambah garnis tomat, seledri, dan bawang goreng. Soto Bandung juga bisa dihidangkan bersama perkedel, tempe, kerupuk dan jeruk nipis. berbeda dengan soto lainnya, kuah soto bandung sama sekali tidak berwarna alias bening.

7. soto banjar


Spoiler for "soto banjar":


Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh. Soto berisi daging ayam yang sudah disuwir-suwir, dengan tambahan perkedel atau kentang rebus, rebusan telur, dan ketupat.
sekilas soto banjar terlihat mirip dengan soto lamongan dan soto banjar, hanya saja soto banjar memiliki aroma dan rasa rempah-rempah yang lebih kuat


lalu, soto manakah yang anda sukai?

sumber: http://saatnyamakan.blogspot.com/201...indonesia.html


kunjungin thread ane yang lain gan:

Quote:
Diubah oleh: mhehe
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 9
Quote:


pada enak2 gan
tees lum coba soto kwali nih emoticon-Genit:
sotoshop tentunya juga kan? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
waduch pasit enak tuch
ane doyan banget ma SOTO
Kalo ane sih doyannye Coto Makassar gan, rasa kuah ama daging sapinya the best banget

Quote:
soto belakang kampus juga populer gan, cuman 2500...
emoticon-Genit: jadi laper gan .. btw soto padang masuk juga ya ..
coto makasar beda sama soto, gan.. emoticon-Hammer2
soto surabaya depan kantor ane juga enak tuh gan emoticon-Big Grin
Soto medan mana gan?
emoticon-Ngakak ane kirain sotosop gan
jadi laper ane gan emoticon-Peace
wah, deket rumah ane ada yang jualan soto Madura gan emoticon-2 Jempol
Ane jadi sering beli emoticon-Ngakak
ind*mie soto termasuk juga ngga gan? emoticon-Hammer2
ane baru tau ada soto padang, biasanya mah sate padang doang
Tambahan gan!
Soto Malang!

Halo Agan-agan semuanya!!!
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Gini nih gan, Cuma mau Promosiin Account Twitter @BerbagiFoto
7 soto populer di indonesia
TKP!
ane paling sering makan soto lamongan gan emoticon-Big Grin
Yang Coto makassar tuh ane belum pernah nyobain gan emoticon-Malu
bikin ane ngiler emoticon-Matabelo
emoticon-Request soto medan gan! Ane paling demen banget tuh emoticon-Malu (S)
info thread yang bagus nih Gan....
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di