alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jenis-jenis hantu dari Jepang
3.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015096105/jenis-jenis-hantu-dari-jepang

Jenis-jenis hantu dari Jepang

mudah mudahan kagaemoticon-Blue Repost
Pasti kalian semua sudah kenal dengan hantu SADAKO.

Jenis-jenis hantu dari Jepang

Dia adalah icon hantu terkenal dari negeri sakura, dan kisahnya bahkan dirilis ulang perfilman Hollywood dengan nama tokoh SAMAAlign LeftRA. Dalam tradisi Jepang mengenal beberapa makhluk halus, diantaranya adalah:

1. Onryou
Jenis-jenis hantu dari Jepang

Onryou adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Penampakan Onryou biasanya digambarkan sebagai berikut:
1.Rambut panjang terurai.
2.Memakai kimono putih.
3.Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4.Biasanya kaki tak tampak menjejak

Jenis-jenis hantu dari Jepang

2. Ubume
Jenis-jenis hantu dari Jepang
Jenis-jenis hantu dari Jepang

Dalam kepercayaan masyarakat Jepang, Ubume adalah sosok hantu wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi, dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Di Indonesia, hantu jenis ini dikenal dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan Ubume hampir sama dengan penampakan Onryou, hanya kisah asal muasalnya saja yang berbeda.

3. Funa Yuurei
Jenis-jenis hantu dari Jepang

Jenis-jenis hantu dari Jepang

Funa Yuurei adalah hantu yang berasal dari manusia yang tewas di tengah lautan. Mereka biasanya menampakkan diri pada penumpang kapal dan berpura-pura meminta bantuan kepada para penumpang, setelah itu mereka akan membalikkan kapal tersebut sehingga semua penumpang meninggal.

4. Zashiki Warashi
Jenis-jenis hantu dari Jepang
Jenis-jenis hantu dari Jepang


Zashiki Warashi adalah hantu yang berwujud anak-anak yang seringkali nakal dan membahayakan. Hantu ini bisa juga disebut Zashiki-bokko. Zashiki bisa diartikan sebagai penutup lantai rumah(tatami), sedangkan Warashi adalah hantu anak-anak. Penampakan Zashiki Warashi adalah seperti anak kecil yang berusia sekitar 5 atau 6 tahun. Berambut cepak dan berwajah merah. Di Indonesia hantu seperti ini disebut tuyul. Biasanya hantu anak-anak ini berkeliaran di sekitar rumah, dan hantu ini mencari perhatian dengan cara yang bermacam-macam, seperti meninggalkan jejak kaki di lantai, membunyikan musik di ruang tamu atau tiba-tiba duduk di atas futon. Hantu ini paling senang menampakkan diri pada anak kecil. Mungkin karena usia mereka sebaya.
5.Hitotsume Kozo
Jenis-jenis hantu dari Jepang

adalah hantu anak laki-laki bermata satu, kadang hantu ini terlihat seperti biksu, wujudnya adalah anak-anak atau biksu, memiliki 1 mata yg besar tepat di tengah wajahnya dgn lidah panjangnya yg menjulur keluar, menurut kepercayaan orang jepang, untuk mencegah atau mengusir hantu ini, mereka meletakan keranjang bambu di depan rumah, karena hantu ini akan melihat lubang2 keranjang tsb sepeti mempunyai banyak mata, membuatnya lari menjauh karena malu.
Jenis-jenis hantu dari Jepang






sumber
http://artiunik.blogspot.com


ane mau
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
janganemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)ane
BOLEH BANTU
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
serem juga gan
Quote:
hantu2 jepang yang di sering muncul di film2 emang serem2 gan..
emoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:


iyagan

emoticon-Takut..maksih dah mampir di tread ane gan.. SELAMAT ENTE PERTAMAX..
emoticon-Shakehand2
hiiiiii serem gan
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


iyagan ...tapi masih seremman hatu indonesia gan...emoticon-Takut
makasih dah mampir di tread ane gan
emoticon-Shakehand2
Quote:


tar ane tambahin gi..
maksih dah mampir ditread ane gan..
emoticon-Shakehand2
haha,, emoticon-Ngakak
lebih fariatif hantu indonesia gan,,, emoticon-Ngakak
yang pertama mirip kunthilanak gan emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
lebih serem kuntilanak gan emoticon-Big Grin
wuih
Klo Lihat film hantu jepang Serem gan
ane merinding klo lihat
emoticon-Takut dah
ternyata serem juga yah hantu2 di jepang...mirip kuntilanak emoticon-Ngakak (S)
sadako gan ngeri bgt emoticon-Takut
hantu jepang ane gk bisa menilai serem apa gak, tapi film horror jepang dipastikan serem banget emoticon-Hammer

kalo hantu yg rambut nya keluar dari dinding itu apa gan ??
ane liat hantu jepang di film scary movie jdi pngen emoticon-Ngakak (S)
tetep gk ada yg ngalahin seremnya hantu mama minta pulsa gan.... kalau gk di kasi pulsa bisa minta nyawa....
gk kebayang kalau yang di mintain pulsa lagi bokek..bisa tewa tu org gan... emoticon-Sorry
masih kalah serem ma yang namanya POCONG
masih kalah serem sama pocongk gan emoticon-Big Grin
Tapi masih kalah serem sama hantu Endonesia gan emoticon-Takut
Hantu asia pasti ada yang perempuan rambut panjang pake baju putih emoticon-Takut disemua negara asia ada yang kaya begitu tapi namanya doang yang beda
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di