alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati2 menggunakan jasa www.bikinbooth.com... Orgnya TIDAK PROFESIONAL !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015036358/hati2-menggunakan-jasa-wwwbikinboothcom-orgnya-tidak-profesional

Hati2 menggunakan jasa www.bikinbooth.com... Orgnya TIDAK PROFESIONAL !!

Dear agan2, sekedar sharing saja pengalaman yg sangat buruk dengan [url=http://www.bikinbooth.com.]www.bikinbooth.com.[/url] Supaya Agan2 tidak mengalami kejadian seperti yg ane alami.

Kalo agan2 lagi nyari jasa profesional untuk membuat booth atau counter,kitchen set jangan pernah pake jasa yg namanya boothcounter.blogspot.com atau bikinbooth.com (itu sama aje). Orangnya bener2 ga profesional, udah gitu ga punya itikad baik. Namanya yg ane kenal febri (mungkin aja nama samaran dia buat nipuin orang). Rek BCA-nya sih atas nama Abdul Rachmansyah ( 6760161274). Tlp 33410999 / 081806000666 alamat villa bintaro E5 no 8.
Kejadiannya waktu itu ane mempercayakan pembuatan booth untuk usaha kemitraan ane pada Febri ini tgl 14 april 2012. Untuk awalnya aja mau design harus DP dulu 500.000, ane nurutin. Pikir ane bisa buat design yg lain dari pada yg lain dan bisa buat dagangan ane laku. Awal2 komunikasi lumayan lancar. karena uang belum kesedot semua. Setelah mulai proses produksi, ane diminta transfer 3 juta, 1 juta, & 1,8 juta. Alasannya untuk biaya produksi, gaji karyawan. Abis itu komunikasi mulai deh bermasalah. Sms, bbm, tlp lama dibalas, atau diangkat.
Ane sempat kebengkelnya untuk cek boothnya. Udah dibikin sih, tapi masih banyak kurang ini itu dan perlu beberapa yg diperbaiki. Tanggal 3 juni ane infoin kalo booth harus ready dan siap kirim tanggal 14 juni pukul 20.00 ke bogor untuk mitra ane. Dia udah confirm OK. Tanggal 14 pagi ane masih sempat ke bengkel untuk cek dan masih juga ada beberapa yg belum selesai, padahal udah 2 bulan tuh booth dibuat. Hari itu juga ane minta untuk segera diselesaikan karena akan dikirim pada malamnya pukul 20.00. Dan kemudian Febri pun meng-iyakan untuk bisa menyelesaikan siang-sore karena kekurangannya tinggal sedikit.
Eh sorenya jam 18.00 ane sms untuk minta konfirmasi nama & no yg bisa dihubungi dari pengirim booth pesanan ane, dengan gampangnya tuh orang bilang ga bisa kirim. Alasannya pegawainya udah pada cape, acrylicnya belum diambil dari toko & kekurangan yg dari siang ane minta utk dikerjakan sama sekali belum dikerjakan. Parah ga tuh. Ane minta tetap dikirim hari itu juga, kekurangannya bisa menyusul menurut ane. Tapi dasar tuh penipu, dia ga angkat tlp & udah gitu tlpnya ga diaktifin. Lepas tanggung jawab gitu aja. Ane sudah benar2 malu dengan mitra ane yang sudah menunggu di Bogor.

Demi nama baik usaha ane & berusaha kerja profesional. Ane datengin tuh bengkel jam 11 malam untuk tarik paksa booth yg udah ane bayar. Si penipu ga ada di tempat. Pegawainya dan pemilik kontrakan juga ga tau alamat rumahnya si penipu. Awalnya ane dihalang2i ama yg punya kontrakan bengkelnya untuk ambil booth ane. Padahal ane udah bawa semua bukti2 pembayaran dan komunikasi via bb. Tetapi setelah negosiasi akhirnya bisa ane ambil tuh booth rongsok. Usut punya usut, ternyata belum selesai karena dia ga punya uang untuk nyelesain tuh booth. Uang yg ane bayarin tuh udah habis. Ga bisa kirim pake alasan macam2 bilang pegawainya udah pada cape, toko acrylic tutup tuh cuma karangan tuh org. Dan ternyata ane bukan orang pertama yg kena tipu ame tuh org. Kata si pemilik kontrakan udah banyak juga yg kena tipu.
Tuh booth bener2 rongsok ga bisa dipake sama sekali. & orang tersebut sama sekali ngga punya itikad baik untuk menyelesaikan booth ane. Ane lebih baik kasih yg terbaik buat mitra ane dengan buat yg baru yg lebih bagus pada orang yg bener2 profesional. Karena citra baik itu susah didapat. Ane udah ngecewain mitra ane gara2 s ipenipu itu, tapi ane tetep bertanggung pada mitra ane.

So agan2 pls berhati2 lah. Inget jangan pake jasa [url=http://www.bikinbooth.com.]www.bikinbooth.com.[/url] Jangan tertipu dengan gambar2 design yg dia pajang di webnya. Orangnya sama sekali ngga memperdulikan nama baik sehingga dgn gampangnya mengecewakan customer2nya.

www.bikinbooth.com ( pemilik : Febri ) TIDAK PROFESSIONAL ! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 7
webnya sih keliatan bagus tapi ternyata begitu. ane remarks gan
trus gimana? apakah anda gak minta diskon atau pengurangan biaya karena ketidakpuasan anda?

btw, terlepas dari apapun gw percaya aja ama ts... dan kalo emang gw yg digituin... gw gak bakalan komplain di sini tapi mungkin si pelaku yg melapor karena alami penganiayaan... emoticon-Cape d... (S)

cari duit itu susah om.... ngapain membiarkan orang kadalin anda padahal pekerjaan mereka anda bisa awasi step by step... kalo emang uda ketahuan kurang ahli, bukannya anda langsung komplain dan tidak meneruskan pekerjaan selanjutnya? emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Ane tidak minta diskon, karena memang sejak awal sudah tidak bisa didiskon lagi, malah kalau ada penambahan bahan ane bersedia nambahin uang. Ane mulai tidak puasnya setelah hari H, paginya ane masih ngecek ke sana & karena oleh orangnya menjanjikan bahwa bisa segera diselesaikan dalam beberapa jam, karena memang ane lihat tinggal sekitar 10% pengerjaan, jadinya ane percaya aja sama tuh org, karena memang masih ada sekitar 9 jam hingga waktu pengiriman, pasti bisa diselesaikan dengan baik.

Sejak awal ane memang ngga terlalu push org nya ( walau sudah beberapa kali cek ke workshop nya ), karena menurut ane kalau ane sebagai cust terlalu cerewet juga ga bagus karena sejak awal ane memang ingin menjalin hubungan dengan tuh org karena yg namanya bisnis pasti ngga hanya sekali waktu itu kita bertemu ( yah ane mikirin jangka panjangnya ). Makanya sejak awal ane mah fine2 aja & percaya ama tuh org.. eh malah akhirnya benar2 dikecewakan.

emoticon-Cape d...
Quote:


Thx Gan.. just be careful aja.
Ane udah minta itikad baik dari orgnya kalau memang bertanggung jawab. Tapi ternyata orangnya sendiri ngga perduli dengan usaha & nama baiknya.
Quote:


bener sih gan... tapi utk jaman skarang kecerewetan masih tetap diperlukan karena banyak oknum yg tidak profesional pada bidangnya tapi SOK JAGO....

pengalaman gw waktu renovasi rumah dulu.... gw percayakan ama mandornya malah rumah dibikin tidak karuan... malah katanya gw ngutang material sampe 9jt... emoticon-Cape d... (S) ... akhirnya gw sita motornya sih mandor utk tutup utang material... akhirnya ketahuan dia ada main mata ama toko materialnya... emoticon-Cape d... (S)

jadikan pembelajaran aja gan... and thanks for sharing emoticon-Smilie
Quote:


Iya, gan. emang pembelajaran seringkali harus dibayar dgn mahal yah. Thx 4 sharing too. emoticon-Shakehand2
coba nyamar jadi orang lain hub no telp yang di site,ajak janjian ketemu
Quote:


Blog tidak ditemukan emoticon-Matabelo emoticon-Bingung
udah ane ym tuh.. kali aja di tanggapi emoticon-Big Grin
Quote:


si TS sampai jam 11 malam stres-stres narik booth nya. bener2 ga beres itu orang. apa ga mendingan TS sita saja perkakas si pengrajin. katakanlah ada mesin las atau apa disita saja.



emoticon-Berduka (S)
nongol tuh bikinbooth emoticon-Angkat Beer
Quote:


emoticon-Angkat Beer
semoga bisa terselesaikan dan thread ini segera diclosed momod emoticon-Berduka (S)
parah bgt tuh orang nyepelein bgt! yang sabar aja gan emoticon-Cendol (S)
saya salut dengan pembuat booth. anda berani meminta maaf secara terbuka (jarang ada supplier berani terus terang).
bisa PM saya nomor anda jika suatu saat saya ada kebutuhan booth ?
mungkin pihak TS dapat meminta ganti rugi entah berupa pembuatan booth berikutnya dengan harga diskon atau deal khusus dengan pembuat booth. bagaimanapun juga kita semua sama-sama mencari rejeki.
Post ini telah dihapus oleh hansip
Quote:


Sy th bhw acrylic & sticker Anda outsource dr ke tmp ln. Dr bl Mei sy ada bbrp kali ke tmp anda u/ lihat apa booth dh jd apa blm, msh sj sm kondisinya. Sjk tgl 3 Juni sdh sy info brg akan di kirim tgl 14 Juni, knp slm itu Acrylic blm jg slsi. Apa anda ga pny scadule krj? Dan bkn hny acrylic ga ada, ttp 2 lampu TL , 4 roda, kaca, stiker, dll hingga perapihan itu jg ga diselesaikan ??? Smp tgl 14 pg pun wkt sy dtg sm skl blm ready & sy msh minta u/ sgr diselesaikan krn msh ada wkt smp sore hr sblm brg itu dikrm.

Quote:


Hellloooooo......Br x ini sy nemu ada yg mengenakan jasa penitipan brg u/ brg yg dibeli. Wong sysdh byr, tgl nunggu kepastian pengiriman & informasi pengiriman sdh sy beritahukan jauh2 hr sblmnya. Hrsnya anda bersyukur ada wkt yg cukup u/ pengerjaan,ga perlu dikejar2 target. Msh jg blm diselesaikan????? Koq mlh kami dikenakan biaya penitipan?? Dan Kompensasi anda snd apa pada kami, atas ketidakberesan & penundaan pengirimanan brg sesuai yg telah dijanjikan tgl 14 Juni.

Quote:


Hrsnya Anda bersyukur, ketika sy dtg di tanggal 14 Juni, sy msh minta baik2 u/ sgr diselesaikan. & sy sm skl tdk mrh2 dg kondisi booth yg blm selesai. Krn sejak awal sy mmg ingin jalin hub yg baik dg Anda. & Anda sendiri menyanggupi bhw dpt diselesaikan hr itu jg & bil pengerjaan hny tgl sdkt. Oleh krn itu sy percaya dg profesionalisme Anda bhw bs diselesaikan hingga sore hrnya.

Quote:

Coba pikir dg logika, kl cm gr2 selembar acrylic, ms pengiriman dibatalkan? Bkn itu aja alasan Anda, selain acrylic yg mmg Anda informasikan tidak dapat diambil, Anda juga info bhw pgwi Anda yg ga melaksanakan perintah Anda u/ sgr menyelesaikannya. Namun bgt sy bcr dg pgwi Anda, ketika sy tarik snd mlm itu, Pgwi Anda sm skl ga tahu apa2 & ga merasa sdh diminta oleh Anda u/ sgr slsikan Booth rongsok tsb.
Anda snd sdh th dr sy bhw booth hrs dikirim mlm itu, tp knp sjk sy meninggalkan tmp Anda siang hr itu, pgwi anda tdk sgr menyelesaikan & merapihkan booth sy? Wkt sy tarik boothnya, sy tanya mn accessoris2nya (spt lampu, kaca, roda,dll) biar saya psg snd. Tp brg2 itu ga ada di tmp. So mana uang yg saya bayarkan, sudah di belanjakan accessoris blm????

Quote:

Kalo emang Anda pny pemikiran ga mau ada yg krg apa pun & bolak2i, knp tdk diselesaikan sblm hr H. Min H-1 sma sdh ok. Justru kl hny mslh Acrylic, Istri sy bil, acrylic tsb bisa kami psg snd. Yg penting boothnya smp dl mlm ini. Dr pembicaraan terakhir mlm itu tlp yg anda angkat hny skl, anda jg msh bil ke istri sy bhw akan diusahakan u/ kirim mlm itu jg & Anda janji akan kabari lg bl sdh siap kirim. Ttp stlh ditunggu 1 jam, Anda sm skl tdk mengabarkan apa2 & HP jg di matikan. Bila Anda mmg mengutamakan nama baik & tanggung jawab, hrsnya Anda dpt memenuhi perbaikkan di lokasi & mengirim mlm itu jg apapun kondisinya. Sy rs Anda mengganggap enteng sma permasalahan yg ada.

Quote:


Aparat yg dimksd, sy bw dg tuj sbgi saksi & mediasi dg wrg setmp, bhw sy hny ambil Booth Rongsok itu & sm skl tdk ada ancaman. Awalnya sj sy dihalang2i ambil booth oleh yg pny kontrakan, ttp stlh sy menunjukkan bukti pbyran & saksi anak buah Anda, kl sy mmg konsumen Anda brlah diijinkan u/ ambil booth tsb & Justru sebaliknya, sy sm skl tdk menyalahkan anak buah anda krn info dr anak buah anda bhw anda sm skl ga menginstruksikan menyelesaikan booth siang itu. Disamping itu Anda sm skl ga ada niat baik u/ bantu mengirimkan booth tsb ke tuj.

Quote:


Anda berusaha u/ tdk membuat klien kecewa? kt2 Anda sungguh bijak. Tp sptnya Anda sm skl blm mengerti kata2 tsb, seandainya Anda bantu sy u/ bs mengirimkan booth tsb apa adanya & kita sm2 melakukan perbaikkan keesokan hrnya tentunya tdk akan spt ini. Saya snd demi support kpd klien sy, sy smp bela2in u/ booth bs dikrm ke tmp client sy, walaupun say hrs menanggung malu terhdp client sy krn kondisi booth rongsok yg dibt o/ boothcounter.com & sy jg yg psg snd booth rongsok tsb.

Quote:


Sy mengerti kita sam2 bkn org sempurna, tp bkn berarti tdk dpt memperbaiki kslhan. Anda jg sm skl tdk mengajukan permintaan maaf stlh kejdan tsb kpd kami & berusaha menyelesaikan booth rongsok tsb di lok. Hingga sy bt threat di kaskus ini, br Anda meminta maaf. Permintaan maaf hny u/ memperbaiki nama baik,tanpa ada tindakan nyata u/ memperbaiki kesalahan itu = omong kosong.


Quote:


Apakah Anda snd ada itikad baik u/ membicarakan penyelesaikan masalah tsb? Esok harinya apa Anda ada hub saya? Sy sm skl tdk menjelek2an usaha Anda, tp sy bicara FAKTA yg tjd. Dan coba ingatkan org ln jgn smp dirugikan oleh Anda. Bila Anda snd perduli dg nama baik & usaha Anda sehrsnya Anda sejak awal sdh bs menyelesaikannya dgn baik & apabila ada masalah shrsnya Anda bisa mem-follow up sy & bkn lepas tanggung jawab.

Quote:


Kpn Anda atur wkt & kpn sy info ke Anda pengiriman dibatalkan? Justru wkt yg tlh disepakati, bs Anda btlkan dg mdh last minutes. Anda jls menipu kami, bkn cuma 1x tp 2x perihal konfirmasi pengiriman.

Quote:


Ya sy sgt setuju dg Anda, ternyata sy byr seharga emas u/ Booth Rongsok.Ttp yg didpt sampah.

Quote:


Bila anda mmg mau perbaiki kslhan, hrsnya sjk awal tgl 15 juni. Tdk perlu smp threat ini muncul tgl 20 Juni br Anda akui salah & akan memperbaikinya. Booth rongsok tsb sy ga jd pakai & akan saya ganti dg booth lainnya dr workshop yg profesional. Bg sy lbh baik sy rugi dr pd nm sy jelek di mata client. Anda mengaku bersedia memperbaikinya. Tp smp saat Anda balas ts sy, apakah ada itikad baik u/ menghubungi sy menyelesaikan pekerjaan Anda? & minta u/ bersihkan nama baik anda di forum????

Quote:


Sukses jg u/ usaha Anda yg sangat profesional.
Quote:


sy memang gak tau bagaimana keadaan sebenarnya,
tapi kalo baca dari counter argumen agan Rafael ini lebih bisa diterima alasan2nya.

alasan2 dari BoothCounter masih banyak gantung atau gak jelas buat saya yang akhirnya dibeberkan langsung oleh TS.


Quote:


gimana TS kagak stress gan, dia khan punya tanggung jawab sama clientnya juga yg udah dijanjiin mau dikirim boothnya. tapi gak kunjung selesai pas udah hari H nya.

yg mau diambil TS itu perlengkapan booth yg seharusnya udah termasuk di boothnya (lampu, acrylic, roda, dllnya) tapi sama sekali perlengkapan itu gak ada.

begitu sih yg ane tangkep emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Thx Gan. Yah... ane benar2 dipermalukan oleh yang seharusnya ane percayakan untuk bikin booth, didepan client ane ( Client ane tungguin ane hingga ane selesai merakit booth tsb sendirian ). Ane hanya ngga nyangka saja, sejak awal ane percayakan pembuatan booth & ane berusaha menjalin hubungan yg baik dgn bikinbooth tsb namun tenyata di hancurkan di menit terakhir.

Belum lagi hingga detik ini sama sekali ngga ada niatan baik dari bikinbooth untuk menyelesaikan persoalan ini. Menurut saya mengucapkan permintaan maaf itu memang mudah, namun untuk bertindak memperbaiki kesalahan sejak awal itu yang paling penting.

"Padamkanlah api ketika masih kecil, kalau sudah besar akan sulit sekali dipadamkan"
kejadiannya mirip-mirip ane,gan..cuma saya ga separah agan kasusnya....4 bulan yang lalu ada bikin booth di daerah Bogor..Pas dtg ke workshopnya seh ga terlalu meyakinkan,alias rumahan....tp krn rekanan awalnya minta dibikin di situ ya udah dilanjutin...awal-awal komunikasi agak lancar,walaupun sebenernya dr bbrp kata-kata yg punya agak sombong (harga ga bisa negolah,dan menurut ane mahal juga seh)....masa bikin hurup akrilik kecil pake neon bisa nambah 2 juta????????????........tp ya udahlah,lagian dp sudah dibayar setengah ma rekan ane..........eh taunya pas mo lunasin, harganya lebih mahal 1 juta drpd deal awal....salah ane adalah : deal harga dsbnya selalu by phone...tidak ada bukti tertulis...........dan yg cukup ngeselin catnya tipis banget...........alamat webnya omgdesign.co.cc....cukup sekali pengalaman sekali ini deh ma tuh org.....intinya seh klo mo bikin booth mending cari info yang jelas dulu deh...jgn kesan awalnya kita dpt murah,eh taunya akhirnya tidak sesuai harapan.....
profile-picture
yuffie777 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di