Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015031574/abjad-bahasa-indonesia-akan-dikurangi-7-huruf
Abjad bahasa indonesia akan dikurangi 7 huruf
LIPI (Lembaga Ilmu Penyederhanaan Indonesia) akan memformulakan aturan baru dlm penggunaan bahasa Indonesia.

Salah satunya adlh mengurangi jumlah abjad pd bahasa Indonesia.

Abjad yg digunakan saat ini berjumlah 26. Para pakar Komunikasi merasa Ke-26 abjad tsb msh terlalu banyak, lagipula ada bbrp abjad yg jarang digunakan.

Pertama, huruf X, diganti dg gabungan huruf K dan S. Kebetulan hampir tdk ada kata dlm bahasa Indonesia asli yg menggunakan huruf ini, kebanyakan merupakan serapan dri bahasa asing. Misal taxi mjd taksi, maximal mjd maksimal.

Selanjutnya, huruf Q diganti dg KW. Kata2 yg mengunakan huruf ini juga sangat sedikit sekali.

Huruf Z. Huruf Z diganti mjd C. Tdk ada alasan kuat tentang hal ini.

Huruf Y diganti dg I. Hal ini dilakukan sebab bunii huruf tersebut mirip dengan I.

Lalu huruf F dan V keduania diganti mjd P. Pada lepel ini masih blm terjadi perubahan iang signipikan.

Hurup W kemudian diganti menjadi hurup U.

Berarti sampai saat ini kita sudah mengeliminasi 7 hurup.

Hurup iang bisa kita eliminasi lagi adalah R, mengingat baniak orang iang kesulitan meniebutkan hurup tsb. R kita ganti dg L.

Selanjutnia,gabungan hulup KH diganti menjadi H.

Iang paling belpengaluh adalah hulup S iang diganti menjadi C.

Hulup G juga diganti menjadi K.

Dan hulup J juga diganti menjadi C.

Caia laca cudah cukup untuk hulup-hulup konconannia.
Cekalank kita kanti hulup pokalnia.
Cuma ada lima hulup pokal,A,I,U,E,O.
Kita akan eliminaci dua hulup pokal.

Hulup I mencadi dua hulup E iaitu EE. Cementala hulup U mencadee dua hulup O iaitoo OO.

Cadi,campe cekalank, keeta belhaceel menkulangee hooloop-hooloop keeta. Kalaoo keeta tooleeckan lagee, Hooloop-hooloop eeang telceeca adalah : A,B,C,D,E,H,K,L,M,N,O,P,T. Haneea ada 12 belac hooloop!! Looal beeaca bookan? Padahal cebeloomneea keeta pooneea 26 hooloop.
Eenee adalah penemooan eeang cankat penteenk dan cikneepeekan! Co,ceelahkan keeleemkan tooleecan anda denkan menkkoonakan dooa belac hooloop telceboot

Quote:Original Posted By jifferro
Data Diri Gue dan salam kenal buat semua Kaskuser ^___^

ID Kaskus : jifferro
Nama : Jif Ferro Granuza
Jenis Kelamin : Laki - Laki
Umur : 23 tahun
Kota Asal : Madiun
Domisili : Depok Tepatnya di deket Mall Cinere
Alamat Facebook : Jifferro-Ashter Senju-Uzumaki Sang-Newbiehacker The-Truelovehunter
Alamat Twitter : @jifferro
No Hp : 089652111129
ID YM : jifferro@ymail.com

WEBSITE : MAMPIR GAN


HUMOR LAIN :
SUPIR BIS
TOKO SUAMI
PREMAN COPO
RUMAH CUT TARI
PESBUKERZ
HAK MILIK
PENEMUAN ABJAD BARU by JIFFERRO
BERCINTA dgn PISTOL
ALASAN BAHASA INDO JADI BAHASA ASEAN


"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA"
lumayan...
hadeuhhhhh kalah cepet
kwkwkw bacanya jadi gmna itu
jd ribet bet bet saking ribet bet bet nya sampe jd betty
bacanya susah
hahahahahha
pagi pagi gini ane dibikin ngakak sama ente gan
thanks banget ya gan udah bikin ane ngakak




waduh parah ya lumyana jokes nya gan
mayan gan bikin
ribet gan

nice joke gan mantep ngakakksss
Quote:Original Posted By DitTanpaJejak
nice joke gan mantep ngakakksss


hehe agan bisa aja..boleh dunk di lempar cendol...
jadi ribet
Hadeh... TC KEELA... :loh loh eenionk Cady eekut eekutan neeh...
Wah inpo mantab gan


sepatuskate.tokokuka.com
bisnis.tokokuka.com
kaskus.tokokuka.com
waduh... jadi basa alay nih
wah jadibingung ane bacanya gan

joke nya menguras oetak cuga ia gan


sepertinya jadi bahasa alay ini
Quote:Original Posted By derief


sepertinya jadi bahasa alay ini


haha iyah gan,, ga kepikiran ane

waaaah

kok bisa ?
×