alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014937620/serunya-liburan-tana-toraja-bukan-sekedar-wisata-kuburan
[Serunya Liburan] Tana Toraja Bukan Sekedar Wisata Kuburan
Quote:[Serunya Liburan] Tana Toraja Bukan Sekedar Wisata Kuburan
emoticon-Matabelo Tana Toraja Bukan Sekedar Wisata Kuburan emoticon-Matabelo

Halooo Gan & Sista!

emoticon-Toast emoticon-Angel
Ane mau share pengalaman liburan sama temen2 ane nih pas tahun baru kemaren..maaf ya kalau agak telat sharenya...emoticon-Kiss

Langsung Aja Gan...emoticon-Toast


Kalau mau ke Tana Toraja, kalau ingin melihat pesta yang rame datanglah pada bulan Desember. Karena setiap tahun ada kegiatan Lovely Desember dimana semua potensi wisata di Tana Toraja di sini. Dari mulai pesta kematian yang bejibun, tari-tarian tradisional, kuliner dan jajanan yang menggoda iman, barang kerajinan khas Tana Toraja, dan acara-acara menarik lainnya, sampai artis dan pejabat pemerintah yang selalu menggandrungi acara ini. Saat ane sama temen2 kesana pas tahun baru gan..dan Lovely Desembernya tinggal sisa-sisa doang...

emoticon-Sorry

Biarpun Lovely Desember udah mau abis tapi itu tidak mengurangi semangat kami gan..dengan ngrental 3 mobil sedan beserta supirnya @400.000+supir kami Berangkat dari Soroako (Masih Wilayah Profinsi Sulawesi Selatan). Setelah menempuh +/- 7 jam yang menegangkan karena jalanan ke Toraja yang cukup radikal, ahirnya kami sampe juga dan nginep di salah satu temen kami org Toraja asli yg juga ikut rombongan...

emoticon-Matabelo

Hari pertama 31 Desember:
Hari pertama kami berkunjung ke Kambira gan..KAmbira itu kuburan bayi (Baby Grave) yang ada di pohon..Menurut orang sana sih kuburan bayi ditaruh dipohon karena bayi itu masih suci jadi mesti dipisah sama kuburan orang dewasa..
Spoiler for Kambira:

Setelah makan siang yang lumayan mahal..dan setelah lolos dari jebakan makan Haram babi &kroni;-kroninya (maaf gan ane muslim jd tidak makan Itu gan) Masih di hari yang sama kami melanjutkan wisata kuburan kami gan...kali ini kuburannya jauh lebih banyak di dalam goa gan...nama tempatnya Londa..asli disini ane baru ngerasain begidig gan...
emoticon-Takut emoticon-Takut
Ada cerita yg bikin suasana jd gak serem gan waktu dalam goa..salah satu temen ane nanyain ke temen ane yg org Toraja.."Eh Lo besok kalau mati ditaroh di sini juga ya..ntar kasih-kasih kabar ya...biar gw berkunjung kesini lagi..??" kata temen ane..trus yg org Toraja diem aja..HENING..gara2 omongan itu gk jadi serem gan..malah pada ketawa2...but I's Just A Joke...
emoticon-Ngakak
Oh iya gan..letak kuburan di Goa ini disusun berdasarkan kelas orang yang meninggal gan..jadi semakin tinggi derajat orang yang meninggal makin tinggi juga lokasi kuburannya dalam goa itu gan...
emoticon-Matabelo
Spoiler for Kuburan banyak:

Pergantian Tahun 2011-2012
Nah malemnya Pesta tahun baru gan..Ini adalah pesta KEmbang api terbesar di Indonesia Tahun 2012. pesta kembang api diadakan di Alun-alun kecamatan Makale gan..kembang apinya tu gk abis-abis dari jam 10 malem sampe jam 1 pagi..sayangnya tdk ada acara ngitung bareng menyambut tahun baru gan..jadi berasa beda aja..tapi tetep serruuuu bgd tahun baruan di Tator gan..
emoticon-Matabelo
Liat aja ne poto2nya....emoticon-Big Grin
Spoiler for New Year 2012:

Hari keduaX 1 January 2012
Hari selanjutnya kami ngalanjutin wisata budaya gan...karena abis tahun baruan kami bangun siang gan..kami lanjut ke Keteketsu untuk melihat Tongkonan yang legendaris, membeli cinderamata, pakai pkaian adat toraja, sebelum malemnya kita balik lg ke Soroako gan...
emoticon-Kiss
Spoiler for Wisata Budaya:

Sebenernya masih banyak objek wisata di Tana Toraja yang ingin ane kunjungi gan..Kaya Tinomboyo (Megalith-ricefield), Lokomota, Batutumonga, Lemo, Tau-tau Efigies, Siguntu, Palawa, Marante Tongkonan Raksasa, Bori (batu2 menhir), ada juga Gunung Nona yg tdk terlalu jauh dr Tator, dan Pengen nyobain rafting arus liar di Tator juga...Tapi karena senin 2 January kami harus ngantor lagi terpaksa kami balik gan..semoga nanti kami bisa dateng ke Tator lagi untuk ekplore Tator lebih dalam lagi...
emoticon-Matabelo
Sekedar info saja..dalam perjalanan selama 3 hari itu kami masing-masing mengeluarkan biaya rata-rata 500rbuan..
emoticon-Cendol (S)


Quote:Sementara segitu dulu ya gan...Tolong tinggalin jejak di Threat ane gan...Gimana pendapat juragan, tentang Tana Toraja ?
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia

Jangan Lupa untuk
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tinggalin komeng di sini

boleh juga gan , tapi memang ngebet ke kuburannya kalau semisal wisata ke toraja emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By YoonAddict4ever
boleh juga gan , tapi memang ngebet ke kuburannya kalau semisal wisata ke toraja emoticon-Hammer

Hahaaaa..iya juga sih gan..tapi yg non kuburan juga banyak kok yg bagus-bagus...
emoticon-Matabelo

hehehehehe...


weeeeeeww...

tapi emang siihh kuburan itu yg terkenal ......

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By yandhi_gila'
hehehehehe...


weeeeeeww...

tapi emang siihh kuburan itu yg terkenal ......

emoticon-Matabelo

Iya sih gan..RAMBU SOLA terutama...
bantu emoticon-Rate 5 Star dong gan...
emoticon-Kiss
wah klo sendirian ke kuburannya bisa merinding tuh emoticon-Takut (S)
fotoku banyak coyyy.....hahahhaha. kaya'nya bagus buat posting semua foto coops d sini,hahahah
Quote:Original Posted By Apeglie
wah klo sendirian ke kuburannya bisa merinding tuh emoticon-Takut (S)

Gapapa gan..sekalian buat uji nyali di sono...
emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By animecollector
fotoku banyak coyyy.....hahahhaha. kaya'nya bagus buat posting semua foto coops d sini,hahahah

Weleeeehh..siape ini...?? ayo bantu rate gan...emoticon-Cendol (S)
itu koq ada tengkorak nya gan emoticon-Takut
cuman replika ya gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By FunsidE
itu koq ada tengkorak nya gan emoticon-Takut
cuman replika ya gan emoticon-Takut

Gak kok gan..itu tengkorak manusia beneran...emoticon-Takut
Nice gan . emoticon-2 Jempol

Ane msh emoticon-Takut gan ksana emoticon-Takut . lagipula ane di Malang gan, Jauh.







Original © 1624741
Kok Sepi Nian ya gan...
emoticon-Matabelo
Kok sepi banget ya ne Threat...emoticon-Sorry
Waaaaaahhhhh . . .
Boleh tu Gan . . .?
biayanya abis berapa Gan klo pakai model Backpecker, akomodasi n transportnya dari makasar . .?
Quote:Original Posted By PoePanda
Waaaaaahhhhh . . .
Boleh tu Gan . . .?
biayanya abis berapa Gan klo pakai model Backpecker, akomodasi n transportnya dari makasar . .?

Bisa kurang daro 500ribu gan.."backpacker" loh yaaaa....
emoticon-Matabelo
Mohon Petunjuknya Gan . . .
masukan naik pa n tinggal dmn Gan . . .?
cz sepernya seru banget pemandangan alamnya
Quote:Original Posted By PoePanda
Mohon Petunjuknya Gan . . .
masukan naik pa n tinggal dmn Gan . . .?
cz sepernya seru banget pemandangan alamnya

kalo cuma sendiri atau berdua naik bis aja gan..ada yg langsung Makassar-Toraja, kalau ramean ya mending rental mobil...
kalo nginep di penginapan 150rbu/malam rata2 gan..
ane sih dulu nginep di tempat temen..emoticon-Matabelo
owh iya kalo agan muslim ati2 gan..banyak makanan yang "menjebak"...emoticon-Sorry
pejwan dulu ya gan
semoga ntar bisa kembali ke Toraja