alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014843100/travelista-enjoy-stay-in-batu-selamat-datang-di-kota-wisata-batu
Breaking News! 
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
SELAMAT DATANG DI KOTA WISATA BATU
Hakaryo Guno Mamayu Bawono
(Berkarya Guna Memajukan Dunia)


[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu


Ada yang belum pernah dengar Kota Batu? Atau mungkin ada yang sering ke sana atau bahkan warga asli Kota mBatu? Waah... Kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai Wisata Kota Batu.
Well, Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 15 km sebelah barat Kota Malang, berada di jalur Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Kota Batu berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, dan barat. Wilayah kota ini berada di ketinggian 680-1.200 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat Celsius.

Spoiler for Sejarah Kota Batu:


Spoiler for Geografis Kota Batu:

Pariwisata

[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
<< PARIWISATA KOTA WISATA BATU >>
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu


Spoiler for PEMANDIAN AIR PANAS CANGAR:


Spoiler for WANA WISATA COBAN TALUN:


Spoiler for ARBORETUM:


Spoiler for SELECTA:


Spoiler for KALIWATU RAFTING:


Spoiler for WISATA DIRGANTARA PARALAYANG GUNUNG BANYAK:


Spoiler for TIRTA NIRWANA SONGGORITI:


Spoiler for WISATA PAYUNG 1-3:


Spoiler for ALUN-ALUN BATU:


Spoiler for BATU TOURISM CENTER:

Pariwisata

Spoiler for BATU TOWN SQUARE (BATOS):


Spoiler for RAFTING TORONGREJO:


Spoiler for JAWA TIMUR PARK 1:


Spoiler for BATU NIGHT SPECTACULAR:


Spoiler for MUSEUM SATWA DAN BATU SECRET ZOO (JAWA TIMUR PARK 2):


Spoiler for COBAN RAIS:


Spoiler for BUKIT PANDERMAN:


Spoiler for MASJID AGUNG AN NUUR KWB:


Spoiler for PASAR OLEH-OLEH JAWA TIMUR (POJA):


Spoiler for WISATA PETIK APEL:

Wisata Kuliner dan Agenda Kota

[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
<< KULINER KHAS KOTA WISATA BATU >>
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu


Spoiler for SATE KELINCI:


Spoiler for JAGUNG BAKAR PAYUNG:


Spoiler for LADU:


Spoiler for LALAPAN IKAN WADER:


Spoiler for ANGSLE:


Spoiler for KETAN BUBUK:


Spoiler for APEL DAN OLAHANNYA:


[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
<< AGENDA KOTA >>
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu


Spoiler for BATU CAR FREE DAY:


Spoiler for BATU FLOWER FESTIVAL (BFF):



Spoiler for BANTENGAN NUSWANTARA:



Spoiler for BATU OPEN PARAGLIDING:


Spoiler for SELAMATAN DESA:
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
<< TIPS DAN TRIK >>
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu


Quote:
  1. Kota Wisata Batu adalah salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Seringkali weekend dan tanggal merah adalah peak day bagi wisata di KWB. Jika Anda ingin berlibur di KWB pada akhir pekan, pilihlan jam-jam yang sekiranya jalanan sepi, seperti pada saat dini atau pagi hari. Sore hari adalah jam-jam jalanan macet.
  2. Tidak ada salahnya menggunakan jalan alternatif, seperti ketika Anda dari arah Kota Malang dapat melewati belakang Landungsari tembus Kecamatan Junrejo, atau jika dari arah Kediri (lewat Malang kabupaten, Pujon, Kasembon, atau Ngantang) dapat lewat tembus Klemuk (dari arah Kediri Brigadir Manan lurus saja ke arah Paralayang, namun awas turunan curam). \
  3. Cek kondisi kendaraan, terutama bagian rem dan lampu riting. Dua komponen ini sangat penting saat Anda melewati naik-turunnya lembah saat menuju KWB. Ada baiknya kendaraan dalam kondisi prima.
  4. Tetapkan kemana Anda akan berwisata dan cari tahu lokasi yang akan Anda tuju, baik lokasi maupun biaya yang harus Anda keluarkan.
  5. Jika Anda ingin bermalam di resort (villa ataupun hotel) jangan lupa untuk booking terlebih dahulu. Adapun informasi telepon dan alamat hotel-resort di KWB silakan klik di sini.
  6. Bawalah baju hangat ketika di Batu, wilayah pegunungan yang cukup dingin ketika matahari mulai terbenam namun inilah ciri khas dan eksotika dari KWB.
  7. Jangan segan untuk bertanya jika Anda tersesat atau tidak tahu jalan. Jika Anda membutuhkan bantuan polisi Batu dapat menghubungi 0341-599045/0341-591110 atau 0341-591706 jika Anda membutuhkan informasi wisata di Kota Batu.
  8. Siapkan uang yang cukup dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian dan berwisata.


Spoiler for Batu City Tourism Map:




[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
<< INFO LEBIH LANJUT >>
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu

PETA WISATA KOTA BATU
INFORMASI TRANSPORTASI KOTA BATU
INFORMASI RESORT DAN HOTEL DI KOTA BATU
TIMELINE SEKITAR KOTA WISATA BATU

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Ayoo join ke
Situs Jejaring Wisata Kota Batu
[Travelista] Enjoy Stay in Batu, Selamat Datang di Kota Wisata Batu
Ditunggu saran dan kritik dari agan

Tidak mengejar hadiah maupun juara,
namun hanya ingin berbagi keindahan Kota Wisata Batu tercinta
emoticon-I Love Indonesia


Spoiler for disclaimer:


Spoiler for catatan:
Kok bikin thread lagi gan emoticon-Big Grin

Wisata kuliner jadi kangen sate kelincinya emoticon-Big Grin

[Travelista] Lamongan Pesona Wisata Bahari di Jawa Timur
Quote:Original Posted By AlvaClipton
Kok bikin thread lagi gan emoticon-Big Grin

Wisata kuliner jadi kangen sate kelincinya emoticon-Big Grin

[Travelista] Lamongan Pesona Wisata Bahari di Jawa Timur


lagi iseng aja pengen bikin
ayoo ke Batu makan Sate Kelinci ><
Batu sayang tak lagi punya Malang emoticon-Big Grin

icon baru KWB

ikon baru berupa logo KWB dan air mancur ini telah ada 1 tahun lalu setelah peresmian alun-alun kota wisata batu
Quote:Original Posted By PriNx
Batu sayang tak lagi punya Malang emoticon-Big Grin


iyaa gan, udah lepas dari Kabupaten, hihihi
Quote:Original Posted By boycaem
ikon baru berupa logo KWB dan air mancur ini telah ada 1 tahun lalu setelah peresmian alun-alun kota wisata batu


betuul, waah pak admin komentar juga =D
Seru sepertinya gan ... emoticon-Traveller
waaah emoticon-Matabelo

oh ya cangar itu masuk wilayah batu yaa ?? emoticon-Malu

saya kira masuk wilayah pacet mojokerto emoticon-Wink
Quote:Original Posted By YoonAddict4ever
Seru sepertinya gan ... emoticon-Traveller


banget gan!
ane aja org Batu berkali2 main ke wisata kota ane tercinta gak ada bosennya =D
Quote:Original Posted By fikriRF
waaah emoticon-Matabelo

oh ya cangar itu masuk wilayah batu yaa ?? emoticon-Malu

saya kira masuk wilayah pacet mojokerto emoticon-Wink


iya gan, Cangar masih masuk KWB
itu objek wisata di penghujung utara Batu
Wah kapan2 ane ingin berkunjung kesana deh...emoticon-Matabelo

ts asli batu yaa..?
Klo ane sering ke cangar gan.... wisata murah dan seru.... emoticon-Ngacir

Nampang di pejwan dulu.... emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ajungpangi
iya gan, Cangar masih masuk KWB
itu objek wisata di penghujung utara Batu


katanya temen ane
cangar itu wilayah berbahaya
karna katanya jalannya kanan kiri jurang emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By sepedahpancal
Wah kapan2 ane ingin berkunjung kesana deh...emoticon-Matabelo

ts asli batu yaa..?


iyaa, ini TSnya asli mBatu... juragan pulsa juga
hihihi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By XDavion
Klo ane sering ke cangar gan.... wisata murah dan seru.... emoticon-Ngacir

Nampang di pejwan dulu.... emoticon-Cool


iya tuh, kalo ane lebih sering ke Arboretum, menikmati pemandangan alam =D
klik [Travelista] Arboretum, Barikade Perlindungan Kali Brantas di Kota Wisata Batu
×