Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014714083/berasa-nasibnya-akan-suram-kayak-nokia-indonesia-jadi-harapan-blackberry-terakhir
Berasa Nasibnya akan Suram kayak NOKIA, Indonesia jadi Harapan BlackBerry terakhir!
Berasa Nasibnya akan Suram kayak NOKIA, Indonesia jadi Harapan BlackBerry terakhir!

Indonesia Jadi Harapan BlackBerry
Kamis, 31/05/2012 16:35 WIB

Washington, AS - Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM) dinilai menghadapi ujian berat tahun 2012 ini. Kewalahan menghadapi iPhone dan Android serta performa bisnis yang terus menurun membuat RIM harus bertindak cepat.

Para analis memperingatkan RIM bisa saja terjatuh lebih dalam. Terlebih, RIM telah mengeluarkan perkiraan keuangan terbaru di mana mereka menyatakan kemungkinan akan kembali merugi dalam kuartal terakhir. Sebelumnya, mereka telah rugi sekitar USD 125 juta.

RIM memutuskan menyewa firma investasi JP Morgan Securities dan RBC Capital Markets untuk membantu mereka menganalisis berbagai pilihan. Opsi dimaksud bisa jadi penjualan atau reorganisasi.

Survei dari biro riset IDC mengungkap bahwa Android saat ini menguasai pangsa pasar smartphone global sebesar 59%, diikuti Apple dengan 23%. Sedangkan BlackBerry 6,4%, menurun dari 13,6% tahun lalu.

Di pasar Amerika Serikat, hanya sekitar 5% pembeli smartphone memilih BlackBerry dalam 3 bulan terakhir, berdasarkan survei Nielsen. "Outlook kami adalah tahun 2012 akan sangat berat bagi RIM," kata Roberto Cozza, analis di Gartner.

Cozza menyatakan, peluncuran platform baru BlackBerry 10 sekitar akhir tahun ini mungkin tak banyak membantu. Bahkan kalaupun sukses, BlackBerry 10 kemungkinan kurang terdengar gaungnya karena bersamaan dengan rilis iPhone terbaru.

Terlebih lagi, para developer aplikasi lebih banyak berinvestasi di iPhone dan Android. "Mereka ingin kaya dan terkenal. Jadi BlackBerry 10 akan jadi pilihan keempat. Bahkan Microsoft-Nokia lebih menarik," lanjut Cozza.

Namun seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (31/5/2012), RIM masih punya kekuatan. Terutama pelanggan mereka yang masih loyal.

"Mereka masih punya pengguna yang loyal di sektor pemerintahan dan bisnis. Dan di bagian dunia lain seperti Amerika Latin dan Indonesia, mereka adalah brand consumer yang memimpin," kata Jack Gold, analis di J.Gold Associates.
[url]http://inet.detik..com/read/2012/05/31/161303/1929601/317/indonesia-jadi-harapan-blackberry?i991102105[/url]

Berasa Nasibnya akan Suram kayak NOKIA, Indonesia jadi Harapan BlackBerry terakhir!

Nasib BlackBerry Messenger Suram?
Jumat, 25/05/2012 10:51 WIB

Jakarta - Salah satu daya pikat BlackBerry adalah layanan messaging BlackBerry Messenger (BBM). Namun kabarnya, Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry saat ini tidak lagi fokus mengembangkan layanan tersebut.

BBM memang menjadi fitur favorit di BlackBerry. Seperti dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Jumat (25/5/2012), terdapat lebih dari 55 juta user BBM saat ini, meningkat 10 kali lipat dibanding data tahun 2009.

Namun menurut sumber terkait yang dikutip Wall Street Journal, CEO baru RIM Thorsten Heins kurang begitu memperhatikan pengembangan BBM. Sebab RIM tengah fokus untuk membuat handset dengan OS BlackBerry 10.

"BBM kurang diperhatikan chief executive Thorsten Heins yang fokus dengan ponsel dan sistem operasi baru yang akan dirilis tahun ini," demikian pernyataan sumber tersebut.

Di sisi lain, BBM, meski masih dianggap beberapa pihak sebagai layanan messaging terbaik, mendapat rival cukup berat belakangan ini. Seperti WhatsApp, iMessage sampai ChatOn. Ini membuat konsumen punya banyak alternatif.

"Saya pikir BBM saat ini masih nomor satu. Pertanyaannya adalah apa yang akan RIM lakukan dengan BBM ini? Bisakah mereka menjaga BBM terutama ketika yang lain mengejarnya?," kata analis di Gartner, Michael Gartenberg.

BBM dinilai tidak akan benar-benar diabaikan RIM karena masih jadi salah satu senjata andalan. Meski tidak bisa dibilang revolusioner, RIM menyertakan tombol khusus BBM di smartphone barunya seperti Curve 9220 dan 9320.

Masih menurut sumber tersebut, RIM pernah berencana melisensi BBM untuk digunakan di platform iOS dan Android. Namun rencana itu akhirnya mentah karena menimbulkan pro dan kontra yang tajam di kalangan internal RIM.
[url]http://inet.detik..com/read/2012/05/25/103423/1924489/317/nasib-blackberry-messenger-suram[/url]

---------------

Berasa Nasibnya akan Suram kayak NOKIA, Indonesia jadi Harapan BlackBerry terakhir!

Hayooo ... pindah aja kalian semua ke iPhone ... sebelum BB kalian jadi jadul kayak NOIYEM ...


wah ane masih pake nokiem gan
wetsss, ane masih pake Nokia X1-01 neeh...

Spoiler for sinyal jelek tapi yang penting dual gsm:
ya ampun pengguna blakberi tinggal 6 persen dunia
sebentar lagi jadi barang langka dong
kapan RIP nya nih RIM
Ibarat Roda yg berputar dan Orang lagi ngeSex... Kadang Diatas Kadang Dibawah...
Ane masih pake nokiem 8310... hp jadul nyang ada radionya..
apakah anda bagian dari pelanggan yang loyal ?
aja dah kalo ngarepin Indonesia.
Masyarakatnya secara umum masih ababil gitu.

Nokia aja mulai bangkit lagi (bersama Microsoft). Selama RIM masih seperti sekarang, maka mereka akan tetap hancur.
Quote:Original Posted By tepposh
aja dah kalo ngarepin Indonesia.
Masyarakatnya secara umum masih ababil gitu.

Nokia aja mulai bangkit lagi (bersama Microsoft). Selama RIM masih seperti sekarang, maka mereka akan tetap hancur.



nokia dah mulai mantep gan..
ngiler ane liat Lumia900.. :
Iphone Over Priced menurut ane, jd ane memilih Android ato nokiyem dengan windows phonenya
Udah pindah aja ke android yg udah open source.

Daripada beli ipin yg harga selangit tapi fitur itu2 aja n ukuran layar mentok di 3,5 inch, tau deh kalau ipin 5 kayak gmn mendingan beli galNote yg layar luas n puas buat ngegame n nonton 3gp
BB ada.. nokiyem tetep pake... tambah android..

iphone gak suka...

permasalahan yang susah sebenernya
Maaf, Namun trend anda sudah berakhir.
Salam dari Indonesia
Quote:Original Posted By blue_danube
BB ada.. nokiyem tetep pake... tambah android..

iphone gak suka...


Mod pake BB yak, bagi PIN ATM dong?
blackberry emang udah agak suram sekarang, klo nggak ngeluarin inovasi baru mungkin bentar lagi pasti gulung tikar dari sini
pertama kali punya hape.... sampai sekarang masih bisa di pakai.... kagak bakal ane jual... mengenang jaman pertama kali beli hape sampai berak darah cari duit nya


Spoiler for nokiyem:
Quote:Original Posted By AlvaClipton
Mod pake BB yak, bagi PIN ATM dong?

lha kok malah PIN ATM?

SIAPA bilang gan
nokia masih banyak yg make ,,wkakakak tapi kebanyakan pake BukaBukaan
ane pengen yg ini gan dari pada BB

IPHONE DAN NOKIA LUMIA 900
Berasa Nasibnya akan Suram kayak NOKIA, Indonesia jadi Harapan BlackBerry terakhir!