alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014708435/8-tips-rahasia-sukses-orang-cina
Inspiratif 
8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina
8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina

8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina


Sejak lama bangsa tionghoa atau dikenal sebagai bangsa atau ethnic China/Cina terkenal akan keuletan dan ketekunannya dalam bekerja. Etos kerja mereka sangat baik, sehingga ketika mereka menekuni bidang usaha tertentu, mereka akan mencapai sukses, sebaliknya apabila mereka memiliki karir dalam sebuah perusahaan, mereka akan memiliki karir yang tinggi, di belahan dunia manapun. Apa rahasianya? Ane akan menguraikan kearifan dan kebijakan dari pepatah tua dari negeri tirai bambu yang menjadi rahasia kesuksesan orang cina dalam bekerja maupun menekuni usaha:

Quote:1. Yan Bi Xin, Xing Bi Guo
Artinya: Memegang janji dengan teguh dan menuntaskannya sampai akhir. Salah satu hal paling ampuh digunakan untuk menilai kualitas seseorang adalah seberapa teguh ia memegang kata-katanya. Bukan hanya dalam dunia kerja, dalam kehidupan sehari-hari pun Anda enggan memiliki hubungan dengan seseorang yang tidak mampu memegang janji. Karenanya, biasakan diri untuk selalu menaati kata-kata yang Anda ucapkan. Tepati janji, patuhi tenggat waktu, serta datang on-time dalam acara meeting dengan klien. Itu semua akan mendatangkan nilai plus untuk reputasi Anda.


Quote:2. Cha Ruo Hao Li, Miu Yi Qian Li
Artinya: Kesalahan kecil adalah awal mula dari masalah besar. Berbuat kesalahan adalah manusiawi. Tetapi jangan hanya duduk bertopang dagu dan mengabaikan suatu kealpaan tanpa melakukan apapun untuk memperbaikinya. Bangsa Cina percaya, masalah kecil yang diabaikan terus suatu saat akan berkembang menjadi prahara besar. Karena itu, sejak kini biasakan diri untuk memberikan hasil sempurna dalam setiap tugas yang dikerjakan. Jangan biarkan ada celah untuk membuat kekeliruan yang tidak perlu. Sesederhana apap pun itu.


Quote:3. Xink Bi Guo
Artinya: Bekerja sampai tuntas. Orang Tionghoa percaya bahwa bekerja dan menghasilkan suatu karya adalah salah satu cara untuk membuktikan kepada dunia tentang keberadaan diri Anda. Ibaratnya, hidup di dunia ini, tidak akan berharga apabila Anda tidak melakukan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Waktu dan kesempatan adalah kemewahan yang pantang disia-siakan. Makanya, dalam berkarir, biasakan diri untuk selalu menuntaskan tugas yang sudah Anda mulai dan jangan menakar pekerjaan dengan kepuasan materi semata. Dengan menghasilkan karya yang baik, Anda akan memperoleh kepuasan pribadi dan semakin menguasai bidang pekerjaan.


Quote:4. Huo Yao Kong Xin, Ren Yao Xu Xin
Artinya: Bersikap rendah hati agar selalu bisa memperbaiki diri sendiri. Meniti karir dari posisi paling rendah bukanlah masalah bagi warga Tionghoa. Bagi mereka, gengsi adalah sifat buruk yang secara mutlak akan menjauhkan Anda dari kesuksesan. Karena itu, berangkat dari posisi apapun, mereka percaya kalau suatu saat akan mencapai jabatan tertinggi. Dengan catatan, senantiasa belajar dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan pribadi. Jadi jangan biarkan jabatan yang tertera pada kartu nama membatasi diri untuk bermimpi setinggi mungkin.


Quote:5. Fu Shui Nan Shou
Artinya: Jangan hidup di masa lalu. Bangsa Tionghoa percaya bahwa kagagalan atau keberhasilan di masa lalu adalah bahan pertimbangan yang berharga bagi Anda untuk melangkah di masa depan. Tapi jangan sampai Anda terjebak hidup di masa lalu. Supaya sukses, Anda justru mesti memfokuskan seluruh energi dan kesadaran pada hal-hal yang sedang dihadapi. Berhenti memikirkan kesalahan di masa lalu dan pusatkan pikiran untuk mencapai keberhasilan dalam tugas apapun yang sedang Anda kerjakan sekarang.


Quote:6. Gua Yang Tou, Mai Gou Rou
Artinya: Jika ingin orang lain melakukan apa yang Anda minta, berikan contoh yang sesuai. Petuah ini amat berguna bagi Anda yang menempati posisi manajer di perusahaan. Sebaik-baik pelajaran yang Anda berikan kepada orang lain adalah yang disampaikan dengan cara memberikan contoh yang benar. Di negeri barat, hal ini disebut sebagai “Lead by Example”. Tunjukkan Anda adalah seorang atasan yang bisa diandalkan, sebelum memerintahkan anak buah menunjukkan perilaku serupa.


Quote:7. Zhong Yan Ni Er
Artinya: Jangan biarkan kritik mematahkan semangat Anda. Semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang menerpanya. Jika tidak kuat-kuat mencengkeram tanah, suatu saat pohon tersebut akan tumbang diterpa angin. Begitu pula dengan manusia. Kian tinggi jabatan seseorang, kian sengit pula kritik yang ditujukan ke arahnya. Makanya, kuatkan diri Anda dan justru manfaatkan kritik pedas dari orang lain sebagai bahan memperbaiki diri. Abaikan kritik yang sifatnya tidak membangun dan hanya dilontarkan untuk menjatuhkan diri Anda.


Quote:8. Xuan Liang Ci Gu
Artinya: Jangan sampai kegagalan menghentikan Anda untuk maju. Orang Tionghoa selalu beranggapan bahwa setiap rintangan yang ditemui dalam kehidupan ini akan membawa dirinya kepada kondisi yang lebih baik. Ibarat ujian kenaikan pangkat, kalau berhasil dilewati, maka ganjaran yang diterima lebih besar. Makanya, jika ingin berhasil, kerahkan seluruh tenaga dan pikiran. Kalau menemui masalah, jangan lekas menyerah dan patah semangat. Segera berusaha mencari solusi agar Anda dapat segera bangkit kembali.


Sekian dari Ane Gan semoga Bermanfaat
terima kasih
sumber
pantes aja bnyk orang cina yg sukses emoticon-Big Grin










[QUOTE]Download Game PC Full Version Gratis [Direct Link]
www.freedownload-game.com[/QUOTE]
mantab gan..

nice share

ijin nyimak dlu deh emoticon-Big Grin

Quote:Malu karena tinggi badan tidak ideal? wajah berjerawat? Kami punya solusi nya emoticon-Smilie
8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina
HARGA PROMO!!!

8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina

8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina


8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina 8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina

Obat Peninggi Badan Good Grow [ + 6-15cm ] HARGA PROMO!!

Obat Jerawat 100% ampuh Pearl Acne Pill wajah mulus jerawat hilang dalam 4-5 hari HARGA PROMO!!

Obat Pemutih Kulit SILKY BEAUTY hanya dalam 7 hari kulit anda akan bersinar 100% ASLI dan terbukti

JERSEY EURO 2012 KW Thai Grade AAA - Ori READY STOCK Lengkap Murah

[URL=”http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14702543"]Suplement Fitness Carnivor, ON, Ultimate Nutrition , Dymatize , Amino lengkap harga bersahabat[/URL]
emoticon-2 Jempol

Pantang menyerah orang Cina itu gan....
nice share gan emoticon-Smilie
salut dah emoticon-Smilie
wahhh sangat bermanfaat tread ini
Patut di terapkan ni di INDONESIA
ikut nyimak, lumayan bisa buat di praktekin juga emoticon-Big Grin
ijin nyimak gan..emoticon-Blue Guy Smile (S)
ada semboyan yg mengatakakn dunia ini 99% ciptaan tuhan dan 1%nya buatan cina
YANG DOYAN NGEMIL PEDES silahkan KILK gans
Quote:Original Posted By Rp400.000
nyimak bntar gan...

tapi setau ane, orang cina pada kaya2, karna leluhurnya dulu nimbun harta buat keturunannya gan emoticon-Shutup
tau dari temen emoticon-Thinking




8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina
uang gunanya buat ngehasilin uang emoticon-thumbsup

8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina

8 Tips Rahasia Sukses Orang Cina
BOLEH DICABA GAN
mantab banget gan... ini belum pernah ane denger gan..
ane memang pengagum etnis china kalau soal bisnis gan..
ternyata ini salah satu rahasianya yah gan.. nice share gan...
Quote:Original Posted By pakcik666
mantab banget gan... ini belum pernah ane denger gan..
ane memang pengagum etnis china kalau soal bisnis gan..
ternyata ini salah satu rahasianya yah gan.. nice share gan...


emoticon-Shakehand2 emoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Sundul Gan (S)
harus di contoh gan









Spoiler for zZZZ:

original post by clexs
nice tips gan, orang sono emang pinter bisnis






Quote:Ini post asli dari : .BosNocan.
mantap gan infonya penting nih emoticon-thumbsup
wah, perlu dipelajari dan diterapkan nih