alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014707870/ask-timun-jagung-tomat-dan-nanas-merupakan-buah-atau-sayur
(Ask): Timun, Jagung, Tomat dan Nanas merupakan Buah Atau Sayur?
Daripada agan2 bengong liatin jokes2 yg ga karuan, mending ane kasiih pertanyaan nih gan..

Berawal dari pertanyaan dosen diruang perkuliahan, ane jadi pengen denger pendapat agan2 sekalian biar bisa saling bertukar pikiran..emoticon-Genits

Pertanyaannya gini gan: "Timun, Jagung, Tomat, dan Nanas itu sayuran atau buah2an?"
Nah, menurut dosen ane, jawabannya itu tergantung dari untuk apa buah tersebut kita maknai.emoticon-Gila Bingung gan? Ane juga pertama dengernya rada bingugn gitu gan..

Trus si dosen nerangin deh maksudnya tadi.. Jadi gini, misalkan dimeja makan ada pepes ikan trus didalem pepes tersebut biasanya ada nanas gan biar tambah sedap tu pepes..emoticon-Toast Nah kalo dalam situasi tersebut berarti si nanas mendapatkan peran sebagai sayur..

Trus contoh lagi gan.. Biasanya kalo kita makan dirumah makan yg nyediain ayam panggang pan biasanya nyediain lalapan timun, kubis, dll. Nah dikondisi tersebut juga si timun mendapatkan peran sebagai sayur.


Nah trus si timun, nanas, dkk mendapatkan peran sebagai buah pada saat kapan?
Pertanyaan yg bagus gan..

Jawabannya adalah ketika kita membeli rujak buah, atau tukang buah yg lewat dijalan.

Biasanya kan tu tukang buah dagangin nanas, timun, bengkoang, semangka, dll. Nah pada situasi ini si nanas, timun, dkk mendapatkan peran sebagai buah.


Begitu gan menurut cara pandang dosen ane.

Nah niat ane membuat thread ini supaya ngeliat dari pandangan agan2..

Mari memberikan pandangan gan.

Maaf kalo sebelumnya udah ada thread ini, karena ane ga tau pendahulu ane.

Makasih gan..

Jika berkenan kasih emoticon-Toast donk

Atau emoticon-Rate 5 Star

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo menurut ane buah ya buah,sayur ya sayur...meraka kan sudah di kategori yg beda...walau di pepes ada nanasnya tetap aja itu buah yg hanya membantu memperenak rasa

kalo lalapan itu kan sayur,kalo ada timun dan tomatnya buat ane si itu buah buat penutupan makan alias buat cuci mulut...liat versinya jg

kalo di restoran2 besar cuci mulutnya biasa buah semangka,melon,pepaya dll
Quote:Original Posted By ChenHaoNan
kalo menurut ane buah ya buah,sayur ya sayur...meraka kan sudah di kategori yg beda...walau di pepes ada nanasnya tetap aja itu buah yg hanya membantu memperenak rasa

kalo lalapan itu kan sayur,kalo ada timun dan tomatnya buat ane si itu buah buat penutupan makan alias buat cuci mulut...liat versinya jg

kalo di restoran2 besar cuci mulutnya biasa buah semangka,melon,pepaya dll


Makasih gan buat pandangannya..

emoticon-Shakehand2
ane g tau gan, maklum bukan tukang sayur/buah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak





emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ChenHaoNan
kalo menurut ane buah ya buah,sayur ya sayur...meraka kan sudah di kategori yg beda...walau di pepes ada nanasnya tetap aja itu buah yg hanya membantu memperenak rasa

kalo lalapan itu kan sayur,kalo ada timun dan tomatnya buat ane si itu buah buat penutupan makan alias buat cuci mulut...liat versinya jg

kalo di restoran2 besar cuci mulutnya biasa buah semangka,melon,pepaya dll


setuju
Tar deh gan ane bingung neh musti ketawa gimana
Soale lucunya dimana ya
Sumpah bingung ane emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .94
Tar deh gan ane bingung neh musti ketawa gimana
Soale lucunya dimana ya
Sumpah bingung ane emoticon-Blue Guy Peace


menurut ane gak ada yg lucu dah...ya paling hanya alasan cari postingan aja

comment toh yg berbobot kata momod jg
Quote:Original Posted By Syahriandriy
ane g tau gan, maklum bukan tukang sayur/buah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak





emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

haha. si agan bisa aja..


Quote:Original Posted By putrasofian
setuju

emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By .94
Tar deh gan ane bingung neh musti ketawa gimana
Soale lucunya dimana ya
Sumpah bingung ane emoticon-Blue Guy Peace

Baca pertanyaannya dl gan.
sore agan2..
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
simpel.. timun itu sayur..
kalo di rujakpun dia tetep sayur...
tergantung dominasi.. coba namanya rujak sayur...
lucu gan joke nya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By okywelly
simpel.. timun itu sayur..
kalo di rujakpun dia tetep sayur...
tergantung dominasi.. coba namanya rujak sayur...

thx gan pandangannya..emoticon-I Love Indonesia (S)
Maaf saya g jual buah dan sayur. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wayexe
Maaf saya g jual buah dan sayur. emoticon-Ngakak


waduh, coba dikasih pandangan donk gan.. butuh pencerahan nih..
pagi agan2.
emoticon-I Love Indonesia (S)
terserah deh gan yg penting makan aja emoticon-Ngakak






TIDAK ADA YANG BISA KELUAR HIDUP-HIDUP DARI HIDUP INI
batuk batuk hiks hiks

Thumbs up 

aseakkk

trade agan manteb-manteb nie,,,,,,

menghibur hati,,,,
ane taunya makan doang gan emoticon-Ngakak