alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014705939/nikah-via-telepon
Nikah via telepon
سْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Jika ada contoh kasus, seorang ikhwan yg sdh kenal lama dgn akhowat dan juga dengan keluarga si akhowat dari dia belum safar ke luar negeri sampai sekarang sudah ada di luar negeri dia mau nikah via telepon karena tuk menghindari seringnya dia tlp sama si akhowat bagaimana hukumnya nikah via tlp yg sudah kenal dekat satu sama lain termasuk sudah kenal dekat juga sama keluarganya?


Syaikh Abdul Aziz Ar-Rajihi berfatwa (terjemahnya):

tidak boleh melangsungkan akad via telephone, karena akad nikah mengharuskan adanya wali, suami dan dua saksi, dan tidak mungkin mereka bisa bertemu di telepon.

Tidak cukup hanya dengan mengenali suara mereka (di telepon.pent) karena bisa jadi orang yang berbicara (ijab.pent) di telepon bukanlah wali, dan bisa jadi orang yang menerima pernikahan (Qabul.pent) bukanlah suami, dan bisa jadi saksi yang bicara bukanlah saksi yang adil(tidak diketahui karena tidak kelihatan.pent).

intinya tidak boleh mengadakan akad nikah dengan telepon, akan tetapi wajib bagi ke-empat-empatnya utuk hadir: wali,suami dan dua orang syahid yang adil.

http://islamqa.info/ar/ref/125482


Sumber : http://www.salamdakwah.com/baca-pert...a-telepon.html

Semoga bermanfaat...


و عليكم السلام و رحمة الله و بركاته

emoticon-Malu (S)










emoticon-2 Jempol

Buka thread yang lain..

Meninggalkan anak istri untuk mencari nafkah
Ada kuburan di halaman mushola
[url=http://http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14697206][B][COLOR="Blue"]Keutamaan membaca "basmallah"[/COLOR][/B][/url]
Tertidur dalam posisi bersila ketika khutbah jumat
Peralatan masak bekas memasak bahan yg haram (daging babi etc)
Rum untuk kue haram atau tidak
Mengawetkan hewan
Pengobatan dengan media air
Mendonorkan Anggota Tubuh
Pemberian Nama Pada Anak Laki-Laki
Nikah via telepon
wah thanks info na gan.. emoticon-Add Friend (S)

Quote:Singgah gan :
6 Tips Agar Dapat Gaji Layak
kl nikah harus menghadirkan
1.penghulu
2.Adanya kedua mempelai (calon suami dan calon istri)
3.Wali
4.Saksi
5.mas kimpoi
Zaman sekarang maunya mudah dan cepat aja sih
Baru tau saya om ada pernikahan via telpon
ane baru tau ada pernikahan via tlp lagian kan kagak boleh kaya githu emoticon-Big Grin



Quote:Join date 2010???? gabung aja di 2010 family!!!
Spoiler for 2010:

KLIK GAMBARNYA
Kita mendasari pada agama masing2 aja gan kalo soal pernikahan,,,,
mampir gan
Spoiler for Jejaring sosial yg bisa menghasilkan uang:
ada aja emang yg begitu gan?

Quote:Original Posted By Thread gw gan.
EURO 2012
Apa reaksi agan kalo liat cewek makan sampe kayak gini?
saran gan..cewek2 pilihan ane
7 kiper top di EURO 2012
mengenal level-level gunung berapi
para calon bintang sepak bola masa depan
wah ane kurang ngerti nih

rate aja deh
ada2 aja dah jaman sekarang emoticon-Big Grin
ga seruh kl nkah via tlp
Ada ada aja orang yang mau nikah via telpon.

Spoiler for "Indonesiabanget":
teman ane ada kok yang kimpoi via telp krn mempelai pria gak dapat tiket pulang dari Abu Dhabi emoticon-Hammer (S)
jadi terpaksa via telpon, mempelai wanita dan kedua orang tua selaku wali lengkap... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
malam pertama juga cuman ngobrol via telp aja dah.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
masa bisa gan ,,,,ane cek TKP ya gan emoticon-Ngacir
emang bisa gitu yah gan lewat telpon doang?



Posted with kaskusBetaQR
jama sekarang emang ada-ada aja, makin aneh emoticon-Hammer
DAFTAR DI SINI GRATIS 1 CENDOL
edan semakin praktis aja

Nikah via telepon
nice info gan emoticon-2 Jempol
TS dan sumber = HOAX!!!!
namanya nikah, harus resmi ada penghulu, saksi dan pengantinnya..
ga mungkin via telpon..
nice info gan
tp HOAX gk ni