alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014693424/bedanya-avanza-lokal-vs-export-dari-sini-keamanan
Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sisi Keamanan !
Mau lapor bahwa dari analisa para ahli pemakai avanza, di ketahui bahwa ternyata avanza versi Indonesia beda banget ama versi Export, dari sisi Keamanan ! Kenapa yah Toyota Astra Motor tidak pentingkan konsumen Indonesia yang justru sumbang omzet paling banyak banding pasar export, yang justru di kasih versi lebih aman ?


Berikut analisa para pemakai avanza sendiri :


http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2013


Quote:Mbak Fanny,

Tentu saja as roda yg utuh akan jauh lebih kuat dp as roda yg disambung dgn las (friction welded), bulan Desember 2006 yl salah satu petinggi TAM yg mempunyai 2 buah ATV (All Terrain Vehicle) sudah membuktikannya yi : satu ATV-nya pakai as roda utuh masih oke ttp ATV yg lain pakai as roda yg disambung las sudah patah untung saja saat patah tidak memakan korban.


Pada umumnya as roda yg disambung las lebih "GETAS" (bhs Jawa) atau "FRAGILE" dibandingkan as roda yg utuh, hal tsb dapat diamati dari patahan yg terjadi spt photo di bawah ini :


Hasil patahan as roda Avz yg disambung las menunjukan ke-GETAS-an materialnya.



Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


Quote:Hasil patahan as roda utuh tidak menunjukan adanya GETAS/FRAGILE pada lokasi patahannya.


Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


Kesimpulannya pada as roda yg disambung las material lebih mudah terdeformasi (retak) saat as roda mendapat (ditekuk-tekuk oleh) beban roda yg naik/turun krn materialnya lebih GETAS/FRAGILE.


CATATAN : patahan as roda Avz Cipularang lokasinya di posisi tekukan shg as roda yg disambung las akan lebih GETAS/FRAGILE akibat proses las dgn suhu tinggi menahan tekukan yg berat akibat dari pergerakan roda naik/turun maka ya begitulah akibatnya spt Avz Cipularang.


Sedangkan as roda utuh lebih ulet/tahan & tidak mudah retak oleh beban tekuk atau beban naik/turun dari roda, pada umumnya as roda utuh hanya patah saat beban puntir torsinya melebihi kemampuan material as roda utuh tsb (patahannya berbentuk ulir tidak berupa patahan GETAS/FRAGILE spt di as roda yg disambung las).


Jadi as roda utuh jauh lebih kuat/ulet dp as roda yg disambung las dalam menahan beban tekukan akibat dari pergerakan roda naik/turun krn materialnya tidak GETAS (FRAGILE) akibat proses las dgn suhu tinggi. Oleh karena itu proses las (heat treatment) tidak diperbolehkan untuk pembuatan as roda penggerak krn dapat merubah kekuatan material as roda tsb menjadi lebih GETAS (FRAGILE) daripada as roda yg utuh.


AS RODA FRICTION WELDED CUKUP AMAN MENURUT PABRIK ADM, AKAN TETAPI AS RODA UTUH PASTI LEBIH AMAN DP AS RODA YG FRICTION WELDED.
oow gtu ya gan..

ane baru tau nih..

ijin nyimakdlu ya emoticon-Big Grin

Quote:Mampir ke thread ane gan emoticon-Smilie
Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan ! Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !
Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


Obat Jerawat 100% ampuh Pearl Acne Pill wajah mulus jerawat hilang dalam 4-5 hari aman

Obat Peninggi Badan Good Grow [ + 6-15cm ] harga promo!!

Obat Pemutih Kulit SILKY BEAUTY hanya dalam 7 hari kulit anda akan bersinar 100% ASLI dan terbukti

JERSEY EURO 2012 KW Thai Grade AAA - Ori READY STOCK Lengkap Murah

[URL=”http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=699488668#post699488668"]Suplement Fitness Carnivor, ON, Ultimate Nutrition , Dymatize , Amino lengkap harga bersahabat[/URL]
http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2013


Media kita ngapain aja sih, ada berapa kasus ginian kok di tutup tutupin ?


Quote:Pak Nurtaranto,


Yg saya ketahui tepatnya sudah terjadi 3 kali kejadian patahnya as roda penggerak (2 di Avanza & 1 di Xenia), cuman yg 2 kejadian terakhir tidak terjadi di jalan tol shg tidak separah Cipularang & bisa beritanya bisa diredam dgn lebih baik oleh ATPM pak.


Coba Bapak telp ke CS TAM (6515551 ext 2283/2285) hal permohonan pembelian as roda utuh spt yg dipasangkan di Avanza ekspor ke Thailand.
Harga as roda Avanza saja sekitar Rp 400-500 ribuan pak (blm trmsk bearing & ongkos pasangnya).
ijin nyimak dulu deh gan...


Spoiler for Jangan Dibuka Gan!!!:

agan yang di bawah ini cukup pintar dan ngerti mobil yah ? Sampai dia bisa tau permainan ATPM avanza seperti apa :


http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=2


Quote:Setuju dgn P'indoram, memang benar TAM/ADM tidak menipu dalam hal ini.

Hanya saja TAM/ADM tidak jujur kepada konsumen Avanza/Xenia & Rush/Terios-nya saja. Klu teknologi friction welded tsb memang sudah diakui kehandalannya pada pembuatan as roda penggerak mobil mengapa TAM/ADM tidak berani mencantumkannya di brosure Avanza/Xenia & Rush/Terios saja ?


Teknologi friction welded ini digunakan oleh ADM krn pembuatan as roda penggerak yg utuh dgn 2 atau lebih jumlah gigi bintang/ulir di bagian ujung & tengahnya memang tidak mudah & memerlukan peralatan produksi yg canggih/mahal (biasanya as roda mobil Toyota spt INNOVA masih diimpor dr Jepang) shg paling gampang & murah utk merealisasikannya klu as roda dibuat dari 2 pcs batang as utuh yg ujung-ujungnya sudah dibuat gigi bintang/ulirnya & tinggal disambung dgn las (friction welding).


Klu soal faktor keamanannya, masing-masing pabrikan punya kebijaksanaannya sendiri-sendiri.


Sebagai contohnya Mazda menemukan 1 (satu) kasus masalah minyak rem hijau di RX6 maka mereka segera melakukan investigasi yg kemudian ditindak-lanjuti dgn re-call penggantian komponen remnya.


Sebaliknya ADM/TAM sudah tahu semua minyak rem Avanza/Xenia berubah menjadi hijau tetep aza ngotot nggak bermasalah ?? krn BELUM menyebabkan rem Avanza/Xenia blong !!!


Jadi memang susah mengharapkan tindakan dari pabrik sekelas ADM (yg sangat rendah perhatiannya kepada kualitas produknya sendiri) utk memperbaiki mutu as roda penggerak Avanza/Xenia & Rush/Terios klu hanya terjadi 3 (tiga) kali kasus patahnya as roda tsb sejauh ini.


CATATAN : Kelas/kualitas pabrikan sangat menentukan perhatian & tanggung jawabnya pada kualitas produksinya. Makanya dari dulu s/d saat ini kelas pabrikan ADM akan selalu dibawah kualitas pabrik-pabrik mobil yg lain krn mereka tidak mau memperhatikan kualitas produknya sendiri.
Motto ADM : PROFIT MARGIN di atas segala-galanya alias mata duitan.
mungkin kalo pake yang utuh,..ntar biaya produksi mobilnya jauh lebih mahal gan
nice info gan, jadi was was kalo lewat jalan rusak dan beban berat.
http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=3


Ada info menarik yang cukup mengejutkan


Quote:Memang susah utk menyimpulkan penyebab kejadiannya krn pihak saksi matanya (pengemudi Avz-nya) menyatakan hilang kendali dulu (roda lepas) yg mengakibatkan kecelakaan ttp pihak TAM menyatakan kecelakaan dulu yg mengakibatkan roda lepas ??


Cuman klu diamati kejadian kedua & ketiga yaitu kena benturan ringan dari samping (tidak seberat di Cipularang) ternyata roda belakangnya patah/lepas maka mungkin mata kita akan lebih terbuka betapa GETAS (FRAGILE)-nya as roda belakang A/X. Sayangnya kedua peristiwa terakhir ini masih tertutup rapat di ATPM (TAM/ADM).


Klu as roda A/X tsb dilepas maka akan terlihat lokasi yg terkena efek las (heat treatment) di as roda dimana ketiga peristiwa patahan as roda A/X terjadi. Spt informasi terdahulu, memang benar lokasi patahan tsb tidak tepat terjadi disambungan las tetapi terjadi pada lokasi as roda yg telah terimbas panas las (heat treatment) tsb & pada posisi yg dapat menerima beban tekuk saat roda melibas lubang jalan atau terkena benturan samping. Dan umumnya material steel akan mudah terdeformasi (GETAS/FRAGILE) akibat perubahan kandungan karbonnya meningkat saat terkena panas las (heat treatment).


Anyway setiap konsumen mempunyai hak utk mengkuatirkan hal as roda yg disambung las tsb di A/X & R/T yg belum teruji secara world wide krn memang hal as roda yg disambung las tsb masih merupakan hal yg baru & langka dilakukan oleh industri mobil dunia, dgn perkecualian friction welded technologi yg di-founder-i oleh pabrik ADM.
Quote:Original Posted By chokai
Mau lapor bahwa dari analisa para ahli pemakai avanza, di ketahui bahwa ternyata avanza versi Indonesia beda banget ama versi Export, dari sisi Keamanan ! Kenapa yah Toyota Astra Motor tidak pentingkan konsumen Indonesia yang justru sumbang omzet paling banyak banding pasar export, yang justru di kasih versi lebih aman ?


Berikut analisa para pemakai avanza sendiri :


http://www.avanzaxenia.net/showthread.php?tid=2013


Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !

Kesimpulannya pada as roda yg disambung las material lebih mudah terdeformasi (retak) saat as roda mendapat (ditekuk-tekuk oleh) beban roda yg naik/turun krn materialnya lebih GETAS/FRAGILE.


CATATAN : patahan as roda Avz Cipularang lokasinya di posisi tekukan shg as roda yg disambung las akan lebih GETAS/FRAGILE akibat proses las dgn suhu tinggi menahan tekukan yg berat akibat dari pergerakan roda naik/turun maka ya begitulah akibatnya spt Avz Cipularang.


Sedangkan as roda utuh lebih ulet/tahan & tidak mudah retak oleh beban tekuk atau beban naik/turun dari roda, pada umumnya as roda utuh hanya patah saat beban puntir torsinya melebihi kemampuan material as roda utuh tsb (patahannya berbentuk ulir tidak berupa patahan GETAS/FRAGILE spt di as roda yg disambung las).


Jadi as roda utuh jauh lebih kuat/ulet dp as roda yg disambung las dalam menahan beban tekukan akibat dari pergerakan roda naik/turun krn materialnya tidak GETAS (FRAGILE) akibat proses las dgn suhu tinggi. Oleh karena itu proses las (heat treatment) tidak diperbolehkan untuk pembuatan as roda penggerak krn dapat merubah kekuatan material as roda tsb menjadi lebih GETAS (FRAGILE) daripada as roda yg utuh.


AS RODA FRICTION WELDED CUKUP AMAN MENURUT PABRIK ADM, AKAN TETAPI AS RODA UTUH PASTI LEBIH AMAN DP AS RODA YG FRICTION WELDED.


Sini, sini, tmmin111..eh...chzhonda..eh..elu blom gue bawa ke daerah perkebunan ama pedalaman papua ya, dimana disana, 'kacung-kacung' perkebunan sawit pada dibekalin papanjah siniah?

Atau, elo blom tau bagaimana situasi riil jalanan di kebun sawit? Kalo eloe engga muntah akibat ajrutan papanjah disana, gue bisa bilang eloe hebat..!

Kenapa kok kuat kuat aja tuh papanjah di kebun sawit ama pedalaman Papua?
Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !

Tuh liat, papanjah punya pak dokter yang kerja di Puskesmas Sukosewu Kab. Bojonegoro. Dokter tersebut berasal dari Kecamatan Kedungadem (kira-kira 40-50 km dari kota Bojonegoro), yang beberapa waktu lalu jalannya jelek, jadi cocok kalau pakai mobil avanza alto (all terrain offroad)
Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !

Aman aman aja kan? Mana as roda sambungan las lasan?? emoticon-Cape d... (S)

Lagipula, mana kita tau kan, itu patahan punya mobil apaan, coba?

Sininya ngga ada apa2 juga, eee malah bikin berita hoax segala....

Omongannya pun mengquote dari tukang kompor forum tapi bertitel anggota kehormatan...
emoticon-Cape d... (S)
nyimak dulu gans emoticon-Big Grin
lanjut dari master avanza


http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=4


Quote:Wah klu itu sih masih juga ditabrak (kecelakaan dulu baru patah) jadi yg salah bukan kualitas as rodanya pak tapi kecelakaannya (kutipan dari klarifikasi TAM).Nah klu ada A/X sedang parkir tiba-tiba rodanya lepas krn ban membentur trotoar/batas jalan saat mau parkir apa nggak lebih ngeri pak (untung parkirnya nggak di showroom A/X-nya ya pak Bobby).


KESIMPULANNYA : PIHAK PABRIKAN (TAM/ADM) MEMANG TIDAK MAU MENGAKUI KEKURANGAN DESIGN & PRODUK A/X, TERMASUK FRICTION WELDED AS RODA PENGGERAK A/X & RUSH/TERIOS.



Quote:Pak Chandra,

Ada koreksi dikit dari pak Rully H Sijabat/CS TAM (sbg Ka Investigasi As Roda Patah), bukan patah as roda dulu yg menyebabkan KA Bengawan anjlok tetapi KA Bengawan anjlok dulu baru as rodanya patah terkena benturan yg sangat keras sekali !! Ini berdasarkan hasil investigasi CS TAM dua tahun yl lho pak.
master avanza memang sangat kuasai mobilnya


http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=4


Quote:Huss jangan menuduh patah armnya dulu lho pak Don nanti si Rully/CS TAM marah-marah lg spt waktu menanggapi bukti/photo patahan lower arm belakang A/X ditampilkan di forum AvanzaXenia.net spt dibawah ini.


Cuman ......... mungkin hanya lepas mur/bautnya saja, maklum juga sih khan kualiatas mur/baut yg dipakai ADM di A/X murahan.
Jadi klu mur/baut A/X terlalu kenceng ya mur/bautnya yg retak/patah tetapi sebaliknya klu tidak terlalu kenceng ya rodanya yg lepas pak. S'perti istilahnya WARKOP itu lho : MAJU KENA MUNDUR KENA JUGA
nice share gan

Numpang Nyari Rezeki gan
Quote:

Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !

Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !

Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


[CENTER][update] Baju Batik Klub Sepak Bola terbaru dan Termurah[/CENTER]
ijin nyimak gan emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Punya juga kagak, naikin juga kagak, kayak yang udh master papanjah aja nih tukang copas kita satu ini...

:selidik:

OWALAAAAAAAA...CAPITEN DONGOC/TMMIN111/chzhonda/ORKA/TAKAO/AKIO123 THOOOOO?!?!!?!?

CINIY CINIYYY, JABLAYYY....
lanjut


http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=6


Quote:Agar senantiasa kita EXTRA SAFETY DRIVE dgn A/X kita msg2 perlu diingatkan kembali klo as roda penggerak (belakang) A/X diproduksi dengan cara sambungan las/'friction welded' spt laporan tour cuci otak ADM thn 2006 oleh rekan AvanzaXenia.net bro Yongis berikut ini


Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


Quote:Reminder ini disharingkan mengingat dalam setahun terakhir dilaporkan media massa telah terjadi minimal 2 (dua) kecelakaan tunggal Avanza nopol D 1183 NM (29 Mei 2011) & BK 1129 NH (21 Januari 2012) yang disebabkan oleh ban/roda belakang kiri Avanzanya patah/macet !!!


Berita ke-1 : "AS RODA PATAH, AVANZA TERGULING DI PANGANDARAN"


http://www.inilahjabar.com/read/deta...di-pangandaran


Bedanya Avanza Lokal vs Export dari sini Keamanan !


Quote:INILAH.COM, Ciamis - Kecelakaan tunggal mobil jenis Toyota Avanza D 1183 NM terjadi di Jalan Raya kalipucang tepatnya di Dusun Karangsari RT 03/04 Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Ciamis, Minggu (29/5/2011) sekitar pukul 00.30 WIB.


Mobil yang dikendarai Andri Firmansyah nyungsep menambrak rumah warga setempat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Andri yang merupakan warga Caringin Dalam No 5 RT 08/03 Kota Bandung, bersama empat rekannya yakni Fitri, Siti, Dewi, dan Feri, selamat dari maut.
Namun keempat mengakali luka cukup serius hingga harus dilarikan ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapatkan perawatan.


Menurut petugas laka lantas Polsek Kalipucang Briptu Agus Diksi bersama Kosim Brigadir yang datang kelokasi mengatakan.kecelakaan tersebut diakibatkan as roda belakang bagian kiri patah.


“Kecelakaan tunggal ini akibat as roda belakang patah hingga mobil nyungsep ke rumah warga. Kini mobil kami aman dulu di Polsek Kalipucang, dan sopir juga sudah dimintai keterangannya,” ujar Agus kepada INILAH.COM di sela evakuasi korban, Senin (29/5/2011) dini hari


Ditemui di Puskesmas Pangandaran, Andri mengatakan, saat itu dirinya hendak menyalip mobil lainya. “Saya sedang nyalip namun as roda bagian belakang kiri patah. Saya sudah dilewati mobil, namun karena dalam kecepatan tinggi saya lepas kendali saat ban terlepas dari mobil. Sehingga mobil terguling dan nyungsep ke rumah warga,” beber Andri.


Kendaraan yang dari banjar menuju pangandaran tersebut mengalami kecelakan cukup serius sehingga para korban berikut supir di larikan ke puskesmas pangandaran guna mendapatkan pengobatan.
kasus serupa seperti yang di atas :


Quote:http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=6


Berita ke-2 : "Kecelakaan tunggal Avanza nopol BK 1129 NH akibat dari ban belakang sebelah kiri bermasalah/seperti tidak berputar atau terseret"


http://www.metrosiantar.com/BONA_PAS...T...ales_Rokok


"...... dalam waktu yang hampir bersamaan, mobil Avanza dengan nomor polisi BK 1129 NH yang dikemudikan Wilbert Tambunan, warga Tebing Tinggi, mengalami kecelakaan tunggaltepatnya di Desa Pakkat Dolok, Kecamatan Doloksanggul. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, salah seorang penumpang avanza mengalami shock.


Menurut Wilbert, terjadinya kecelakaan itu diduga akibat ban belakang sebelah kiri yang bermasalah. ”Bagian ban mobil sebelah kiri sepertinya ada masalah. Karena tadi tiba-tiba ban belakang seperti tak berputar atau terseret, makanya mobil kami terjerembab ke sisi jalan,” kata Wilbert."


Beruntung pada kedua kejadian tsb tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, akan tetapi kerugian immateriil/shocked & kerugian materiilnya cukup besar karena kerusakan bodi Avanza yg berkonstruksi 'monocoque' nya/tanpa chassis (berbeda dgn bodi Innova yg msh mempunyai chasis/ladder frame ) sangat mustahil untuk diperbaiki setelah rusak/hancur akibat kecelakaan
http://www.avanzaxenia.net/showthrea...id=2013&page=6


Quote:Konstruksi as roda belakang A/X = bentuk valve/klep
Coba bawa ke bengkel bubut profesional tanyakan berapa buah as roda dgn bentuk spt itu bisa dibwat/harinya ..... nah jawaban bengkel bubut profesional tsb pasti akan menjawab tuntas pertanyaan mengapa ADM harus menyulap produksi valve/klep friction weldednya jadi as roda penggerak friction weldednya & tidak memproduksi as roda yg utuh dgn mesin bubut
Kesiaan banget, hidup cuman buat jadi tukang copas....

ketauan banget mental mental kayak chokai ni mental anak sekolahan..
Baru bisa belajar copas udah girang setengah mampus...emoticon-Big Grin

Kesiaan.. sirik berat duet papanjah siniah ngga tergoyahkan, terus bikin isuu.....biar dagangannya laku....?

Naik Avanza dooong, rasakan sensasi nyaman, riang bersama keluarga, pillihan jutaan keluarga Indonesia, tak terkalahkan 8 tahun berturut turut, bukti NYATA, bukan dengan black campaign engga mutu..Jualanmu nda laku, trus bikin isu..?

HUUU....
emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By selauberusaha
nice share gan

Numpang Nyari Rezeki gan


Bagus nih bang. cepat laku yah...

di post aja di tret2 TS lainnya. Hot Tret kok, doi gak masalah juga emoticon-Smilie