Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014685828/gmni-sudutkan-sukarno-ical-didesak-minta-maaf
Kesel (GMNI) Sudutkan Sukarno, Ical Didesak Minta Maaf
GMNI Tanjungpinang Desak Ical Minta Maaf

Tanjungpinang, IsuKepri.Com -– Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)Tanjungpinang kecewa terhadap pernyataan Abu Rizal Bakrie (Ical). Statemen Ical yang merupakan ketua umum Partai Golkar dianggap menyudutkan presiden RI pertama, Soekarno.

”Pernyataan Abu Rizal tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Askarmin Harun, Ketua DPC GMNI Tanjungpinang melalui releasenya kepada isukepri.com, Selasa (29/05/2012).

Dikutip dari situs rmol.co, di sela-sela pengukuhan Alex Noerdin sebagai anggota Dewan Kehormatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Sultan Jakarta, Minggu kemarin (27/05), Aburizal Bakrie mengatakan bahwa dia sempat berbicara soal bangsa dan negara dengan pendiri MKGR, RH Sugandi, yang pada era Orde Lama dikenal dekat dengan Presiden Soekarno.

Sugandi, menurut Ical, pernah meminta Sukarno untuk membuat organisasi yang bisa melawan Partai Komunis Indonesia (PKI). Saat itu, masih kata Ical, syarat yang diajukan Sukarno adalah membuat pagar ayu dan memenuhi massa di stadion utama. Sukarno pun meminta Sugandi untuk menempatkan wanita cantik di deretan paling depan.

“Pesan moral beliau (Sugandi) adalah kalau saya jadi presiden jangan seperti itu, jangan yang cantik-cantik terus,” ujar Aburizal berseloroh .

Pernyataan ini lah yang kemudian menuai kritikan oleh GMNI Tanjungpinang.

[url]www.isukepri.com[/url]
maksudnya tentang wanita cantik di depan? bukannya itu sifat Soekarno yg sering dibanggakan?
gw rada ga mudeng ma beritanya. intinya apa ya?
Dalam rangka apa nih?

Bukannya GMNI deket ama golkar?

Hayo????
maksud menyudutkan nya tuh apa ya??
kalo emang kenyataan, sesuai fakta dan ada data serta keterangan yang menguatkan dari saksi2 yang memiliki pengalaman di masa itu, ya terima aja, manusia itu punya positif dan negatif.

masalahnya di indonesia maunya cuma ngeliat positif aja.
dah baca dua - tiga kali... masih ga ngerti maskud iini berita
Maksudnya kalo si dagu jadi presiden, jangan suka maen cewek kayak sukarno gitu lho gan ...

Dagumen
mf gan ane kok gak faham ya??







.MnNm™ post ©2012
yaopo seh cal? koyok kon wes paling genah ngurus pemerintah ae
ini maksudnya si ical ungkit2 pernyataan sukarno ttg pagar ayu trus si "kelompok" tertentu tidak terima??
Quote:Original Posted By marsipaturetena
Dalam rangka apa nih?

Bukannya GMNI deket ama golkar?

Hayo????


Buset GMNI deket sama Golkar?! jauhlah gan.. malah lebih deket ke PDI Perjuangan.

kalo golkar itu organ sayapnya Kosgoro, SOKSI.
dikit2 emosi, ribut terusss
Bakrie secara tersirat sesumbar kalau dia adalah suami soleh yang setia, sedangkan pak Soekarno ditempatkan olehnya sebagai tokoh yang suka wanita cantik saja

Sayang Bakrie entah lupa entah goblok, tidak memperhitungkan jasa dan buah pikiran pak Karno untuk Indonesia
maksudnya jangan hanya menampilkan yang cantik saja di depan, ical emang benar dan udah membuktikan nya dengan menaruh kasus lapindo di depan muka nya
Quote:Original Posted By snowonsummer
maksudnya jangan hanya menampilkan yang cantik saja di depan, ical emang benar dan udah membuktikan nya dengan menaruh kasus lapindo di depan muka nya


Haha bnr gan, setuju ane, dan ga diberesin pula tuh kasus
segudang prestasi bakrie tetap tidak ada apa-apanya tercatat dalam sejarah, dibanding founding father
Quote:Original Posted By saifwafi
segudang prestasi bakrie tetap tidak ada apa-apanya tercatat dalam sejarah, dibanding founding father


emang ada yaah gan prestasi dari si dagumen
kalo prestasi lenyapin rumah orang ada ....lapindo
wah ane ga ikut campur aja dah beginiannnn
secepatnya minta maaf,, biar ga jadi masalah yang panjang,,
×